Home Gaya Hidup Bingung Mau Menikah di Gedung atau Rumah? Cek Ini...

Bingung Mau Menikah di Gedung atau Rumah? Cek Ini Dulu, Yuk!

Bingung Mau Menikah di Gedung atau Rumah? Cek Ini Dulu, Yuk! – Saat akan melangsungkan sebuah pernikahan, tentu banyak sekali pertimbangan yang harus pilih.

Tak hanya saat di hari pernikahan saja, tetapi menyangkut persiapan pernikahan juga penuh perhitungan.

Mulai dari souvenir, baju hingga yang paling esensial yaitu tempat pernikahan.

Perihal tempat pernikahan, biasanya kamu akan memiliki pertimbangan mau menikah di gedung atau rumah.

Biasanya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagi kamu yang ingin biaya lebih murah, tentu saja rumah menjadi pilihan. Tetapi, tentu saja kondisinya tidak akan praktis seperti di gedung.

Nah, agar tidak bingung lagi. Berikut pertimbangan yang bisa membantu kamu untuk memilih ingin menikah di gedung atau rumah!


Bingung Mau Menikah di Gedung atau Rumah? Cek Ini Dulu, Yuk!

1
Perihal Biaya

pasangan - pernikahan - investasi - nabung - Berbicara tentang Keuangan dengan Orangtua Itu Penting, Ini 5 Langkahnya - menikah di gedung atau rumah-uang - pasangan - kaya - sukses - senang - - 4 Money Move yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Pekan - 5 Pencapaian Keuangan yang Perlu Dilakukan Anak Muda Sedini Mungkin - 3 Kesalahan Finansial Anak Muda yang Wajib Dihindari - Aturan 10% yang Perlu Diterapkan untuk Meningkatkan Kekayaan -Cara Pintar Mengatur Keuangan Rumah Tangga untuk Pasangan Baru

Mau menikah di gedung atau rumah, keduanya tentu memerlukan biaya. Nah, bila berbicara tentang biaya, tentu kalau kamu mengincar biaya yang lebih murah, rumah adalah pilihannya.

kamu tak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta dibandingkan menikah di gedung.

Tetapi tentu saja, kamu akan dihadapi dengan kerepotan lain seperti menyewa kursi, tenda.

Bila kamu memiliki halaman rumah luas, tak terlalu menjadi masalah. Namun, jika kamu memiliki halaman sempit, hal ini bisa jadi masalah.

Belum lagi, kamu juga harus repot untuk beres-beres rumah setelah acara selesai.

Selain itu, potensi untuk merasakan lelah yang luar biasa juga besar, karena biasanya waktunya bisa seharian karena tamu yang datang tidak menentu.

Lain halnya jika di gedung, walaupun mengeluarkan dana yang agak besar tetapi tentu saja lebih praktis dan kamu tidak akan terlalu lelah karena semuanya sudah di atur oleh event organizer yang kamu sewa.


2
Waktu Resepsi

tips mempersiapkan biaya pernikahan - cara mempersiapkan biaya pernikahan - menikah di gedung atau rumah

Pertimbangan lainnya jika kamu bingung untuk memilih mau menikah di gedung atau rumah, cobalah untuk melihat dari waktu resepsinya.

Jika kamu menginginkan waktu yang bebas, lama dan panjang tentu saja melakukan pernikahan di rumah, bisa menjadi pilihan. Biasanya waktu melakukan resepsi di rumah adalah seharian.

Baca Juga: Tips Menghemat Biaya Katering agar Pernikahan Makin Murah

Tetapi, kamu harus pastikan untuk menyiapkan konsumsi yang lebih, karena ada kemungkinan kamu tak bisa mengontrol tamu yang datang. Bisa saja, target konsumsi hanya 800 pax, ternyata kamu harus menambah 200 pax lagi karena tamu terus berdatangan.

Jika kamu memilih di gedung, tentu saja waktunya sangat terbatas. Biasanya, kamu hanya akan diberikan waktu untuk melangsungkan acara selama 2-3 jam. Selain itu, saat belum acara selesai, para petugas juga sudah terlihat untuk mulai beres-beres tempat karena venue akan digunakan lagi setelahnya.


3
Lahan untuk Parkir Tamu

nikah-menikah-undangan-tamu - menikah di gedung atau rumah

Saat menikah tentunya akan ada banyak tamu berdatangan, walapun terdengarnya sepele tetapi lahan parkir untuk para tamu ini sangat esensial, lho.

Nah, hal ini harus benar-benar menjadi pertimbangan kamu saat akan memilih mau menikah di gedung atau rumah. Tentu saja, kamu tidak ingin kan, kalau tamu kamu menggerutu karena jauhnya lahan parkir dengan lokasi resepsi.

Baca Juga: Cara Mempersiapkan Biaya Pernikahan Hanya dalam Waktu 1 Tahun

Belum lagi, lokasi parkir yang sempit bisa saja membuat kemacetan. Tak hanya tamu yang merasakan kerepotan, tapi orang lain juga. Maka dari itu, hal ini haruslah dihindari.

Nah, biasanya kalau kamu menikah di rumah, lahan parkir yang tersedia pastinya akan sangat terbatas, maka dari itu mungkin kamu bisa menyewa lahan kosong di dekat rumah. Lain lagi jika kamu memilih untuk menikah di gedung, lahan parkir tentu cenderung lebih praktis, luas dan juga privasinya terjaga.


4
Cuaca Saat Hari H

5 Cara Berikut Bisa Menghibur Tamu Pesta dengan Anggaran Terbatas - menikah di gedung atau rumah-menikah tanpa bantuan orang tua

Pertimbangan berikut ini juga sangat penting untuk kamu pikirkan sebelum memutuskan mau menikah di gedung atau rumah.

Tentu saja, jika kamu menikah di gedung, perihal cuaca tak begitu membuat khawatir. kamu dan para tamu, tidak akan kepanasan saat cuaca terik, dan juga tak akan kehujanan saat sedang musim penghujan.

Baca Juga: Calon Pengantin, Berikut ini 5 Artikel Soal Pernikahan yang Wajib Dibaca!

Nah, tetapi jika kamu memutuskan untuk mengadakan pernikahan di rumah, pastikan untuk memilih waktu bukan saat sedang musim hujan.

Tentu, kamu tidak mau bukan, lokasi menjadi lembab, basah, bahkan kalau rumah kamu terletak di lokasi rawan banjir, bukan tidak mungkin kamu bisa kebanjiran.

Maka dari itu, pilihlah waktu yang tepat yaitu saat musim sedang tidak hujan.


Nah, bagaimana, setelah melihat pertimbangan di atas, sudah menentukan mau menikah di gedung atau rumah? Sebenarnya, mau apapun pilihan kamu, kuncinya hanya satu yaitu dana yang cukup.

Menikah, khususnya di Indonesia memang dikenal mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Bahkan bisa sampai puluhan juta, mau menikah di gedung atau rumah.

Maka dari itu, persiapan dana untuk pernikahan harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelum hari H.

Lalu bagaimana cara menyiapkannya? Mudah, selain menabung kamu juga bisa berinvestasi sejak sekarang.

Saat ini, banyak instrumen investasi yang bisa kamu pilih dengan mudah dan bisa menciptakan keuntungan, salah satu alternatifnya adalah mendanai di KoinP2P atau KoinRobo melalui KoinWorks, Super Financial App.

Bagi yang belum familiar, KoinWorks adalah solusi untuk kamu bisa mengembangkan aset sekaligus meminjam dana dalam satu aplikasi.

Nah, di KoinWorks, kamu tak perlu keluarkan modal awal yang besar. Cukup hanya dengan Rp100.000 atau kelipatan selanjutnya. kamu juga akan ditawarkan hasil imbal besar hingga 21,32%!

Yuk, download aplikasinya sekarang di sini, karena akan ada banyak fitur baru yang akan segara hadir!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.