3 Keuntungan Menjalani Bisnis Kopi Kekinian, Tertarik Mencobanya? – Bisnis kopi kekinian menjadi salah satu daya tarik para pengusaha muda masa kini. Apalagi, kopi menjadi minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Tak heran bila banyak kedai kopi bermunculan akhir-akhir ini.

Baca juga: Ide-Ide Bisnis Makanan untuk Anda yang Mau Berbisnis Kuliner

Bisnis ini sendiri memiliki peluang yang bagus, khususnya bagi Anda yang ingin terjun ke bisnis F&B. Kopi sendiri pun sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Rasanya, sehari tanpa kopi seperti ada yang kurang.

Nah, bagi Anda yang tak ingin hanya jadi sekadar penikmati, mengapa tak memulai bisnis kopi kekinian Anda sendiri? Ada 3 keuntungan yang bisa Anda miliki, lho. Simak pemaparannya berikut ini.

3 Keuntungan Menjalani Bisnis Kopi Kekinian, Tertarik Mencobanya?

1Pasar yang dimiliki sangat luas

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - 10 Hal Yang Harus Dilakukan Milenial untuk Keuangan Mereka Tahun Ini-Kiat Mencapai Kebebasan Finansial untuk Generasi Milenial - fenomena setelah gajian

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyuka kopi tidaklah sedikit. Baik remaja, dewasa, atau yang sudah tua sekalipun, menjadikan kopi sebagai minuman favorit mereka.

Baca juga: 5 Kutipan Steve Jobs yang Akan Membuat Anda Makin Semangat Berbisnis

Peluang inilah yang harus Anda manfaatkan ketika hendak menjalani bisnis kopi kekinian. Dengan pasar yang begitu luas, Anda bisa menyasar siapa saja dan ini bisa membuat kopi Anda laris manis.

Namun yang perlu diingat, persiangan bisnis kopi juga lumayan ketat. Anda harus punya strategi jitu agar kopi yang disajikan di kedai Anda disukai oleh pelanggan.


2Anda bisa mendapat omzet harian

modal-uang-harga-duit

Apabila Anda menjalankan bisnis kopi kekinian, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan omzet harian. Biasanya, omzet Anda bisa meningkat saat hari libur atau akhir pekan tiba.

Baca juga: Jangan Lengah! Ini 5 Strategi Mempertahankan Bisnis yang Makin Tumbuh

Akan tetapi, hal tersebut harus Anda dorong dengan strategi promosi yang baik, terutama di media sosial. Misalnya, Anda membuat opening promo Buy 1 Get 1. Kemudian, tidak menutup kemungkinan Anda mengundang influencer untuk mempromosikan bisnis Anda.


3Modal relatif kecil

uang banyak - pinjaman modal - dana pinjaman - bisnis dengan modal

Zaman sekarang, tidak perlu menyewa tempat yang besar untuk Anda jadikan kedai kopi. Semua tergantung bagaimana konsep yang ingin Anda tawarkan.

Misalnya, Anda menawarkan tempat duduk-duduk santai tanpa meja. Selain itu, Anda juga bisa membuat stand kopi yang mengusung konsep take away atau grab and go.

Dengan demikian, Anda pun bisa menghemat biaya lebih jauh dan mengalokasikan budget tersebut untuk hal-hal lain, misalnya membuka stand baru, menambah varian yang berbeda, dan sebagainya.

Nah, itulah dia 3 bisnis kopi kekinian yang bisa Anda coba. Penting untuk diingat, menjalankan bisnis tidak melulu semudah yang Anda bayangkan. Di depan nanti, bisa saja Anda mengalami hambatan, seperti kesulitan mendapatkan bahan baku, belum menemukan supplier yang cocok, atau bahkan kekurangan modal.

Untuk urusan modal, serahkan saja kepada platform online Peer-to-Peer Lending, seperti KoinWorks. Dari KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal usaha tambahan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Pinjaman ini tidak memerlukan modal sehingga siapa pun bisa mengembangkan bisnis mereka lebih jauh lewat usaha yang didapat.

Apabila Anda tertarik untuk menjalani bisnis kopi kekinian, yuk baca info selengkapnya di halaman ini. Selamat berbisnis dan sukses untuk Anda!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.