9 Bisnis Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya – Tidak semua orang ingin bekerja kantoran. Apakah Anda salah satunya? Mungkin juga, kini Anda adalah seorang pegawai kantoran, tapi jiwa entrepreneur selalu memanggil-manggil Anda untuk membuka bisnis sendiri.

Bagi kebanyakan orang awam, membangun bisnis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keuntungan yang diraih pun juga tidak bisa didapatkan dalam semalam.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan bisnis yang sukses di ke depannya. Kunci utamanya ialah… action.

Baca juga: Lebih Asyik Belajar Soal Bisnis Lewat 5 Channel YouTube Ini

Untuk memulai bisnis, Anda perlu tahu bisnis apa yang ingin digeluti. Anda pun bisa mencuri ide dari 9 bisnis para seleb Indonesia di bawah ini.

9 Bisnis Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya

1. Produk kecantikan

9 Bisnis Para Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya - makeup

Beberapa artis di dunia hiburan mencoba peruntungan mereka di dunia bisnis dengan menjual berbagai produk kecantikan. Ada beauty cream, sabun, lotion, masker wajah, body mist, hingga bulu mata palsu.

Namun, produk yang paling banyak dijual ialah lipstik. Apalagi, anak muda zaman sekarang gemar berdandan dan lipstik menjadi salah satu produk kecantikan yang banyak laku di pasaran.

Lipstik yang dijual biasanya terbagi ke dalam beberapa koleksi atau pilihan warna. Jenisnya pun beragam, mulai dari Satin, Creamy, Glossy, hingga Matte.

Baca juga: Jangan Lakukan! 5 Kesalahan yang Melanggar Etika Berbisnis (Dengan Melakukan Spamming)

Para seleb ini rupanya lebih banyak menjual produk mereka lewat online store, tapi tidak jarang juga produk mereka ditemui di pop-up bazaar.


2. Pakaian

9 Bisnis Para Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya - fashion

Dunia fashion tampaknya juga menarik perhatian para seleb Indonesia. Ada yang membuat kemeja, dress, celana jeans, baju batik, hingga pakaian kasual untuk dikenakan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis dengan Modal Minim

Target pasar mereka pun berbeda-beda. Ada yang untuk kelas menengah ke bawah, ada yang untuk anak-anak muda, ada untuk acara formal, dan sebagainya.

Umumnya, para seleb menggunakan nama mereka sendiri sebagai brand supaya lebih mudah dikenal oleh penggemar atau pembeli.


3. Hijab

9 Bisnis Para Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya - hijab

Produk khusus hijab juga digandrungi dan tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba. Apalagi, kini tren fashion makin berkembang dan orang-orang semakin kreatif ketika memadupadankan pakaian dan hijab mereka.

Beberapa tren hijab yang bisa dijadikan pilihan ialah printed scarf, mermaid dress, hijab denim, Hijab Syar’I, hingga mix and match dengan kerudung warna-warna pastel.


4. Makanan dan minuman

9 Bisnis Para Seleb Indonesia yang Bisa Anda Curi Idenya - makanan

Ide selanjutnya adalah berbisnis makanan dan minuman. Bidang ini kelihatannya yang paling banyak diminati para seleb Indonesia.

Baca Juga: 8 Tips Membuat Konsumen Terkesan dengan Bisnis Online Anda

Mulai dari berbisnis bakmi, kue kekinian, keripik, nasi teri, lontong sayur, makaroni, lontong, ayam geprek, kopi, hingga jus mangga.

Anda pun bisa membuka bisnis yang sama, tetapi pastikan menu yang dijual punya ciri khas yang bisa dijadikan pembeda.


5. Properti

investasi apartemen - sewa apartemen

Properti merupakan bidang bisnis yang dianggap menguntungkan dan risiko kerugian yang didapatkan relatif kecil.

Tanpa perlu menjual aset, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis ini. Anda bisa jual-beli-sewa apartemen, menyewa vila di tempat wisata, bisnis kos-kosan, hingga menjual rumah.


6. Penerbitan buku

Adapula artis Indonesia yang membuat penerbitan buku sendiri, lalu memasarkannya ke toko buku atau dijual secara online. Buku yang mereka terbitkan merupakan hasil adaptasi dari film, maupun sebaliknya.


7. Fotografi

Bisnis fotografi semakin hari semakin berkembang, seiring pesatnya kemajuan teknologi. Setiap orang kini seolah berlomba-lomba menghasilkan bidikan dan jepretan terbaik, lalu mereka mengunggah foto ke media sosial, terutama Instagram.

Baca juga: Pelajari Tips Ini Sebelum Menggunakan Jasa Endorsement dari Influencer

Namun, sayang rasanya jika skill fotografi yang dimiliki hanya sebatas posting di media sosial saja demi dapat likes atau followers.

Anda punbisa meniru seleb lokal yang berbisnis di dunia fotografi. Apa saja yang dipotret? Bisa pre-wedding, momen kelahiran, themed photoshoot, dan seterusnya.

Jika ingin berbisnis ini, tingkatkan kepekaan dan kekreativitasan Anda dalam menghasilkan gambar. Sebab, foto yang indah adalah foto yang “berbicara” dan mengandung makna.


8. Obat-obatan

Ingin berbisnis di bidang kesehatan? Anda bisa mencoba untuk membuat dan menjual obat-obatan. Seperti salah satu pesohor Indonesia yang menjual obat herbal masuk angin.

Bila memulai bisnis obat-obatan dari awal dirasa sulit, Anda bisa mengajukan kemitraan usaha toko obat herbal. Sebaliknya, jika Anda memang bisa punya keahlian membuat obat herbal sendiri, mengapa tidak?


9. Online media

Bisnis online media juga patut masuk daftar perhatian Anda. Zaman sekarang, bisnis ini mengutamakan konten berkualitas yang tidak hanya informatif, tapi juga menghibur.

Apalagi, tutupnya media cetak satu per satu semakin meyakinkan masyarakat bahwa saat ini dunia digital kian mendominasi. Kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat, tepat, dan akurat tak lagi terbendung.

Baca juga: 4 Cara Mudah Bisnis Online Anda dapat Menguasai Teknik Pemasaran yang Tepat

Agar bisnis ini sukses, Anda juga akan bersentuhan langsung dengan bidang-bidang lain, seperti IT, Marketing, dan sebagainya.

Nah, itu dia 9 bisnis seleb Indonesia yang bisa Anda curi idenya. Bagaimana, apakah sudah berkepikiran untuk menekuni bidang bisnis tertentu? Apakah Anda butuh modal awal dalam menjalani bisnis tersebut?

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Ajukan saja pinjaman modal usaha ke KoinWorks! Ini merupakan platform peer to peer lending yang bisa memberikan pinjaman dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Bunga yang dikenakan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Mimpi Anda untuk memiliki bisnis sendiri pun akan terwujud. Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.