5 Dampak Buruk Menunda Pekerjaan yang Akan Mempengaruhi Karier Anda

kasbon karyawan - pinjaman karyawan -konten - kolaborasi karyawan - kantor (1) - 5 Dampak Buruk Menunda Pekerjaan yang Akan Mempengaruhi Karier Anda

5 Dampak Buruk Menunda Pekerjaan yang Akan Mempengaruhi Karier Anda – Menunda pekerjaan seringkali dianggap sebagai sesuatu yang sepele dan bukan hal yang perlu dipermasalahkan oleh sebagian orang.

Hal yang tidak disadari adalah kebiasaan menunda tugas atau pekerjaan bisa menghancurkan mimpi dan kehidupan Anda secara keseluruhan.

Apapun alasannya jangan pernah membiasakan diri menunda pekerjaan, sebab akan ada dampak yang jauh lebih buruk dari yang Anda sadari. Berikut ini 5 dampak buruk menunda pekerjaan yang akan mempengaruhi karier Anda.

5 Dampak Buruk Menunda Pekerjaan yang Akan Mempengaruhi Karier Anda

Anda Akan Melewatkan Banyak Peluang

konten - kolaborasi karyawan - kantor (1)

Saat Anda menunda sesuatu akan ada banyak peluang dan kesempatan yang dilewatkan dan peluang tersebut sebagian besar tidak akan berulang kembali.

Selain itu, peluang yang telah dilewatkan bisa saja mengubah kehidupan Anda menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Peluang yang datang adalah kesempatan yang membuat Anda bisa mendapatkan sesuatu lebih baik dan lebih banyak. Jangan membuang kesempatan dengan cara menunda dan tidak melakukannya.


Tidak Akan Bisa Mencapai Sasaran

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (25) - 5 Alasan Mengapa Produktivitas Menurun, Ubah Kebiasaan dan Jadi Lebih Baik! - 4 Cara Mengatasi Stres dan Kecemasan dalam Proses Belajar

Semua orang memiliki keinginan kuat untuk mengubah dan mencapai sesuatu, tetapi sebagian besar dari mereka tidak mau mengambil langkah pertama untuk memulai.

Baca juga: 5 Jenis Motivasi untuk Mencapai Impian Dengan Mudah

Saat melakukan penundaan, selanjutnya Anda akan dibuat bingung mengapa  tujuan yang diinginkan tidak juga tercapai. Padahal itu terjadi karena diri Anda sendiri yang menunda pekerjaan dan tugas yang seharusnya dilakukan.

Saat menetapkan sebuah tujuan dan keinginan untuk mencapai sesuatu atau untuk memperbaiki kehidupan, maka Anda harus berkomitmen melakukannya.

Jika Anda sendiri menunda apa yang seharusnya dilakukan, cara seperti ini akan menghancurkan kesempatan untuk mencapai keberhasilan.


Merusak Nama Baik Anda

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih - 5 Kesalahan Kepemimpinan yang Sering Dilakukan dan Cara Mengatasinya

Saat perkataan yang Anda ucapkan selalu berbeda dengan apa yang dilakukan, hal ini tentu saja akan merusak reputasi yang dimiliki.

Tidak ada orang yang menyukai Anda yang hanya menyampaikan janji kosong tanpa adanya bukti nyata.

Orang lain akan menahan diri untuk menawarkan peluang atau sesuatu kepada Anda karena mereka merasa khawatir bahwa Anda akan menunda pekerjaan tersebut atau pekerjaan tidak akan berjalan dengan baik.


Kehilangan Banyak Waktu yang Berharga

cara mengatur waktu - waktu produktif

Coba Anda bayangkan ada berapa banyak waktu yang dihabiskan saat menunda pekerjaan yang seharusnya dilakukan.

Tanpa disadari, Anda telah menghabiskan banyak waktu dan usia terus bertambah tanpa adanya perkembangan dan pertumbuhan yang berarti.

Baca juga: 6 Kesalahan Saat Presentasi di Depan Pimpinan

Hal yang lebih buruk lagi adalah Anda tidak akan mampu mengembalikan waktu yang telah berlalu dan akan hidup dengan perasaan menyesal karena tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Daripada menghabiskan waktu dengan membuang-buangnya, sebaiknya Anda memanfaatkannya untuk hal lain. Misalnya saja untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Namun, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan? Memang benar, mengikuti pendidikan membutuhkan biaya yang harus Anda bayarkan.

Namun, Anda jangan khawatir dengan masalah tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana yang bisa digunakan.

Baca juga: 5 Kiat Berbicara di Hadapan Publik yang Didapatkan Dari Pembicara Kelas Dunia

KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti pendidikan formal atau non-formal. Produk pinjaman dana tersebut bernama KoinPintar.

Suku bunga pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar sangatlah rendah, yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Masa pembayaran pinjaman bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Lebih mudah, kan?


Mempengaruhi Kesehatan Anda

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih

Menunda sangat berkaitan dengan kesehatan mental seperti stres dan kecemasan, hal ini pada gilirannya akan sangat berkaitan dengan masalah kesehatan.

Jika Anda terlalu banyak menunda pekerjaan dan tugas, maka sangat besar kemungkinan membuat Anda merasa cemas dan stres.

Lebih dari itu, depresi dan stres yang terjadi akan menjadi pembunuh diam-diam yang akan sangat berdampak buruk pada Anda.

Daripada menunda pekerjaan, sebaiknya segera lakukan setiap tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda.

Lebih baik meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan cara mengikuti pelatihan daripada harus menunda pekerjaan!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.