4 Alasan Kuat Anda Kandidat Terbaik Saat Melamar Kerja – Melamar pekerjaan bukan hanya sekedar membuat surat lamaran dan berpenampilan baik saat sedang menjalankan proses wawancara.

Lebih dari itu, Anda harus mampu meyakinkan pihak pemberi kerja bahwa Anda merupakan kandidiat terbaik dan bisa menjadi aset di dalam perusahaan.

Ada 4 alasan kuat yang bisa menunjukkan bahwa Anda termasuk dalam kandidat terbaik untuk bekerja di sebuah perusahaan.

Simak penjelasannya di bawah ini.

4 Alasan Kuat Anda Kandidat Terbaik Saat Melamar Kerja

1Anda Sosok yang Memiliki Gairah

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - sistem cashless

Gairah atau semangat bekerja yang Anda tunjukkan merupakan salah satu kualifikasi penting yang dicari perusahaan di dalam kandidat yang sedang melamar pekerjaan.

Baca Juga: 7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri

Oleh karena itu, penting untuk melamar pekerjaan di bidang yang Anda sukai dan Anda bergairah untuk melakukannya.

Jika Anda selalu bersemangat untuk melakukan pekerjaan yang dipilih, maka perusahaan akan menilai bahwa Anda adalah kandidat yang sangat berharga dan layak untuk dipertahankan.

Mengapa hal di atas bisa terjadi?

Gairah atau semangat yang dimiliki akan membuat Anda bekerja keras daripada orang lain. Gairah inilah yang menjadi pemicu untuk menguasai keterampilan baru dan melakukan pekerjaan dengan benar.

Tidak hanya itu saja, gairah yang Anda miliki akan membakar semangat rekan kerja yang lain dan menginspirasi mereka untuk bekerja dengan lebih baik juga.


2Anda Mempunyai Ide Segar Untuk Diterapkan

Ide Luar Biasa

Ada banyak sekali perusahaan di dunia yang terjebak dengan metode lama yang sudah tidak relevan untuk dilakukan saat ini. Sebagai seorang anggota di dalam perusahaan tersebut, Anda harus bisa menemukan sesuatu ide baru untuk diterapkan.

Kontribusi nyata yang diberikan dan ide-ide segar yang membuat perusahaan menjadi lebih baik akan membuat Anda menjadi seorang sosok karyawan yang berkualitas.


3Kemampuan Untuk Beradaptasi

12 Tujuan Keuangan Pada Usia 30 Tahun yang Harus Dicapai

Bisnis terus berkembang dengan dinamis, hal inilah yang membuat banyak perusahaan membutuhkan kandidat karyawan yang bisa beradaptasi dengan baik terhadap perubahan yang terjadi.

Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk menunjukkan bahwa Anda termasuk orang yang mudah beradaptasi adalah memperoleh informasi terkini tentang keterampilan terbaru yang dibutuhkan oleh industri.


4Memiliki Keterampilan Nyata

keterampilan sederhana - skill - meraih kesuksesan

Tidak ada perusahaan yang bersedia mempekerjakan seseorang, jika mereka tidak memiliki keterampilan yang memadai untuk berkontribusi kepada perusahaan.

Baca Juga: 5 Skill yang Perlu Diasah Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kerja yang Anda miliki. Misalnya saja dengan menjadi sukarelawan, pengalaman magang, atau mengambil kursus pendidikan non-formal.

Semakin banyak dan relevan keterampilan yang dimiliki, maka akan semakin besar peluang Anda untuk diterima bekerja di perusahaan yang dilamar.

Bukankah mengikuti kursus membutuhkan biaya?

Benar sekali, tidak ada pendidikan yang gratis, Anda harus mengeluarkan biaya agar bisa mendapatkan keterampilan yang berkualitas. Jika saat ini Anda tidak memiliki biaya untuk mengikuti pendidikan non-formal, maka ada solusi untuk menghadapi masalah di atas.

KoinPintar menawarkan solusi pinjaman dana yang bisa Anda gunakan untuk membayar biaya pendidikan yang sedang diikuti.

KoinPintar akan terlebih dahulu membayarkan biaya pendidikan di muka dan selanjutnya Anda hanya perlu membayar pinjaman dana tersebut dengan cara mengangsur.

Tidak perlu khawatir dengan bunga yang memberatkan, sebab KoinPintar menawarkan suku bunga mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga ini tentu saja jauh lebih ringan daripada pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca Juga: 7 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman dana yang Anda ambil bisa dicicil selama 12 bulan atau hingga Anda lulus dari institusi pendidikan tersebut dengan jumlah cicilan tetap dan tidak akan berubah.

Semua informasi berkaitan tentang biaya dan suku bunga tidak ada yang ditutupi dan dijelaskan secara transparan kepada Anda.

Hal ini bisa terjadi karena KoinPintar berfokus dan bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa pengalaman kerja bukanlah satu-satunya faktor utama yang dipertimbangkan oleh perusahaan untuk mempekerjakan Anda.

Ada faktor lain yang harus Anda miliki agar bisa menjadi kandidat berkualitas di masa pemberi kerja.

Hal yang tidak kalah penting adalah keinginan Anda untuk terus belajar dan berkembang menjadi lebih baik. Pelatihan dan pendidikan non-formal menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keterampilan kerja.

Tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal, KoinPintar bisa membantu Anda dengan pinjaman dana pendidikan yang bisa diangsur sampai 12 bulan lamanya.

Jadi, tidak ada alasan lagi Anda tidak mengikuti pendidikan karena biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan keuangan keluarga.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang 4 alasan utama yang bisa membuat Anda menjadi kandidat terbaik di mata perusahaan.

Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya.

Semoga berhasil!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.