Biar Ketularan, Yuk Baca 7 Buku Favorit Orang Sukses Ini!

belajar hal yang disukai di perguruan tinggi - Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini - Tidak Minat Membaca Buku yang Bermanfaat? Ini 3 Solusinya - 3 Rutinitas Bermanfaat yang Perlu Anda Lakukan di Sela Jam Bekerja - buku favorit orang sukses

Biar Ketularan, Yuk Baca 7 Buku Favorit Orang Sukses Ini! – Membaca buku, memang sudah menjadi rahasia untuk bisa membuat seseorang bisa sukses atau menjadi kaya di masa depan.

Bahkan, ada sebuah kutipan yang berbunyi, jika kamu ingin menciptakan seorang miliarder, berilah ia buku setiap hari sejak kecil.

Memang, membaca buku adalah sebuah hobi yang tak hanya menyenangkan, tetapi sangat bermanfaat untuk menambah ilmu.

Ternyata, para orang sukses di dunia juga hobi membaca buku. Tak jarang, hal inilah yang membuat mereka bisa sukses seperti sekarang.

Lalu, kira-kira apa buku favorit orang sukses tersebut? Berikut pembahasannya agar kamu bisa terinspirasi untuk membaca bukunya dan ikut menjadi sukses.


Biar Ketularan, Yuk Baca 7 Buku Favorit Orang Sukses Ini!

Business Adventures

buku favorit orang sukses - bill gates - business adventures
img source: www.wsj.com

Buku favorit orang sukses pertama datang dari Bill Gates. Siapa yang tak kenal Bill Gates? Seorang pendiri dari Microsoft, dan termasuk salah satu orang terkaya di dunia.

Nah, Bill Gates memang dikenal suka membaca buku dan memanfaatkan hari-harinya untuk melakukan kegiatan tersebut.

Business Adventures yang ditulis oleh John Brooks ini sendiri adalah salah satu buku favoritnya.

Baca Juga: Tidak Minat Membaca Buku Bermanfaat? Terapkan 3 Solusi Jitu Ini 

Buku ini berkisah tentang sektor ekonomi, dan menjelaskan bagaimana karakter dan sikap manusia dalam menentukan nasib bisnis.

Hal menarik lainnya, buku ini juga menjelaskan dan mengkisahkan bagaimana banyak manusia menyesal di akhir hidupnya karena sadar waktunya sudah terlambat.


The Power of Compete

buku orang sukses - bill gates - the power of compete
img source: iqvis.com

Buku favorit orang sukses selanjutnya juga datang dari Bill Gates, lho. Buku ini masuk dalam daftar rekomendasi buku favorit yang ia baca.

The Power to Compete karya Hiroshi Mikitani dan Ryoichi Mikitani ini berisi tentang sudut pandang masyarakat Jepang yang punya daya etos kerja kuat dalam bekerja serta membangun perusahaan.

Baca Juga: 7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita

Hal itulah yang membuat negara Jepang dikenal memiliki daya kompetitif kuat untuk perusahaan dengan perusahaan lain di luar Jepang.

Tak hanya itu, dalam buku ini juga akan diungkap alasan di  balik sikap orang Jepang dalam dunia bisnis internasional, di mana perusahaan di Jepang selalu mengutamakan talenta para pekerjanya untuk memajukan perusahaan dan menciptakan suasana kompetisi.


Creativity, Inc

buku mark zuckerberg - creativity, inc
img source: kaitkillebrew.com

Karya dari presisen animasi Pixar dan Disney ini, merupakan buku favorit orang sukses dari Mark Zuckerberg.

Pendiri dari media sosial Facebook ini, memang dikenal sebagai kutu buku.

Bahkan pada tahun 2017, ia bisa menyelesaikan 23 buku selama 12 bulan dan melakukan kegiatan membaca di sela kesibukannya sebagai CEO kelas dunia.

Menurut Mark, buku Creativity, Inc bisa memberikan inspirasi untuk terus berkarya.

Baca Juga: 5 Rahasia Sukses di Bidang Apapun, Lakukan Mulai Saat Ini Juga!

Isi dari buku dengan judul lenkap Creativity, Inc: Overcoming the Unseen Forces that Stand in the Way of True Inspiration ini merupakan percobaan dan dokumentasi usaha perusahaan untuk membuat budaya yang kreatif dan penuh inovasi.

Mark sendiri sangat merekomendasikan buku ini untuk para pebisnis atau inovator agar bisa melihat sisi kreatif perusahaan.


Portfolios of the Poor: How the World’s Poor Live on $2 a Day

buku favorit - mark zuckerberg - portofolios of the poor
img source: christianwirawan.com

Dikenal sebagai miliarder yang kutu buku, tentu saja Mark Zuckerberg memiliki buku favorit lain, salah satunya buku karya Daryl Collins ini.

Buku favorit orang sukses ini, berisi tentang riset sang penulis selama setahun penuh dalam memerhatikan bagaimana warga miskin di kota – kota kumuh dunia seperti Bangladesh, India, serta Afrika Selatan bisa hidup hanya dengan US$ 2 sehari.

Dalam penemuan Collins, ternyata para warga miskin yang diriset menggunakan berbagai cara kreatif untuk bertahan hidup.

Tentu saja, kisah ini bisa menginspirasi untuk memberantas kemiskinan.


The Innovator’s Dilemma: The Revolutionary Book That Will Change the Way You Do Business

buku favorit steve jobs - the innovator's dilemma
img source: contadorharrison.com

Buku favorit orang sukses selanjutnya datang dari seorang inovator terkenal dan pendiri Apple, mendiang Steve Jobs.

Sebagai seorang inovator, tentu saja ia akan tertarik dengan buku yang berhubungan dengan dirinya, salah satunya bestseller karya Profesor Clayton M Christensen dari Harvard ini.

Buku ini diklaim sangat mempengaruhi Steve Jobs semasa ia hidup, lho. Hebat, kan? Patut kamu baca.

Dalam buku ini, penulis memiliki sebuah teori yang menyebutkan kalau sehebat apapun sebuah perusahaan bisa kehilangan pangsa pasar.

Buku favorit orang sukses ini, pertama kali terbit tahun 1997, di mana para pembaca akan disuguhkan dengan cara perusahaan dunia melewati gelombang disrupsi.

Bagi kamu yang tak tahu, gelombang disrupsi merupakan fenomena masyarakat dalam menggeser aktivitas-aktivitas yang sebelumnya di dunia nyata, ke dunia maya.

Tentu saja, fenomena ini sangat kait eratannya pada perubahan pola dunia bisnis.


Competing Against Time: How Time-Based Competition is Reshaping Global Markets

buku favorit tim cook - competing against time
img source: carousell.com

Sebagai penerus Steve Jobs di Apple, Tim Cook juga punya cara lain untuk menunjukan seberapa kutu bukunya ia.

Buku favorit orang sukses selanjutnya ini adalah karya dari George Stalk Jr yang mengajarkan kamu cara untuk bekerja efektif untuk memudahkan dalam tugas harian dan meningkatkan karir.

Baca Juga: Resensi buku The Greatest Secret of Money Making dari Joe Vitale

Buku ini pertama terbit pada 1990 dan ditulis berdasarkan riset dan pengamatan mendalam di perusahaan besar yang menerapkan efektivitas waktu seperti Ford, Honda, Toyota, Wal-Mart dan Mitsubishi.

Menariknya, saking sukanya dengan Tim Cook membagikan buku ini untuk setiap kolega serta karyawan baru di Apple, lho.


Benjamin Franklin: An American Life

buku favorit elon musk - benjamin franklin
img source: etsy.com

Buku favorit orang sukses terkahir datang dari Elon Musk, seorang multitasker yang merupakan pendiri Tesla, PayPal serta CEO SpaceX.

Sebagai orang di balik perusahaan-perusahaan besar, Musk nyatanya menyukai membaca kisah dari sesama multitasker, Benjamin Franklin.

Baca Juga: 4 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengubah Orang Biasa Menjadi Lebih Unggul 

Dalam buku Benjamin Franklin: An American Life yang ditulis oleh Walter Isaacson berisikan kisah Founding Father Amerika Seritkat ini dalam melakukan berbagai macam profesinya, mulai dari penulis, penemu, diplomat hingga ilmuwan.

Buku ini terbit pertama kali pada 2004, dan masuk sebagai buku inspiratif untuk mendukung perjalanan kesuksesan kamu.


Itulah buku favorit dari orang-orang sukses di dunia yang terkenal. kamu sangat bisa untuk mencatat nama-nama buku di atas, lalu menyempatkan waktu untuk membacanya saat luang.

Mereka saja yang merupakan CEO terkenal di dunia, di sela waktu senggangnya yang terbatas, bisa lho membaca buku untuk memperluas pengetahuan. Kalau mereka bisa, kamu juga pasti mampu, kok.

Nah, membaca buku memang salah satu cara untuk bisa  mengembangkan diri kamu. Tapi tentu, di masa depan kamu memerlukan biaya untuk mencapai kehidupan yang kamu inginkan, bukan?

Maka dari itu, selain rajin membaca buku, kamu juga harus menyisihkan sebagian penghasilan untuk melakukan investasi.

Dengan kamu berinvestasi, hal itu bisa menjadi salah satu cara untuk bertahan di masa depan, karena berinvestasi memungkinkan kamu untuk menambah nilai mata uang nantinya.

Jika kamu bingung untuk mulai investasi dari mana, kamu bisa mencoba mendanai di KoinP2P atau KoinRobo melalui KoinWorks, Super Financial App, sebagai alternatif, lho.

Bagi kamu yang belum tahu, KoinWorks adalah sebuah solusi untuk kamu bisa mengembangkan aset dengan mendanai di Peer-to-Peer Lending sekaligus meminjam dana dalam satu aplikasi.

Di KoinWorks kamu bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000, dan tawaran hasil imbal efektif mulai dari 18% per tahun.

Berikut pengalaman dari para Pendana yang bergabung dengan KoinWorks!

Jangan lupa, untuk download aplikasi KoinWorks di sini, karena akan ada banyak fitur baru yang bisa membantu kegiatan finansial kamu. Stay tuned!

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Firda Nur Asmita

Firda Nur Asmita

As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.