Menjadi seorang pebisnis selalu dimulai dari nol dan bukan hanya sekedar bermimpi. Jika hanya sekedar bermimpi, maka mudah bagi orang lain untuk melakukannya. Namun jika mengubah mimpi menjadi sebuah kenyataan, tentunya hal itu bukan jalan yang mudah sekaligus hanya sedikit orang yang mampu melakukannya.

Dengan mengikuti berbagai seminar maupun membaca buku motivasi, maka seseorang akan memperoleh berbagai macam inspirasi termasuk juga dengan resensi buku The Greatest Secret of Money Making yang telah banyak membantu banyak pihak untuk menemukan jalan terbaik mereka sekaligus kesempatan untuk keluar dari zona aman dan mengumpulkan banyak keuntungan dalam waktu yang cepat.

Buku karangan Joe Vitale ini memang sangat disukai oleh banyak orang meskipun harga jualnya pun tak murah.

Resensi buku The Greatest Secret of Money Making dari Joe Vitale

Dalam buku ini, Vitale menjelaskan mengenai pengalaman bisnis yang dialami sekaligus dengan beramal. Seringkali orang lain ataupun para pebisnis mempunyai pandangan jika beramal justru akan menguras dana mereka apalagi masih banyak kebutuhan yang lain sehingga mereka khususnya para pebisnis enggan untuk melakukan amal dan memilih meningkatkan pendapatannya.

Padahal ada istilah jika beramal justru akan membuat Anda menjadi kaya karena semuanya akan kembali lagi pada diri Anda. Walaupun banyak orang yang tahu namun masih sedikit yang ingin beramal. Akhirnya, Anda harus membaca buku karangan Joe Vital tersebut demi memperoleh pandangan jika beramal tidak akan menyebabkan dompet terkuras.

Pebisnis dan Amal

Di dalam bukunya, Vitale menyebutkan kata charity yang artinya adalah amal dimana seseorang yang memiliki uang lebih akan mendonasikan atau menyumbangkan sebagian kecil uang mereka untuk yang membutuhkan.

Namun pemberian itu harus dengan dasar tanpa paksaan dimana dan jumlahnya pun tidak ditentukan dimana murni seorang pemiliki danalah yang akan memustuskan dana yang ingin disumbangkannya termasuk juga dengan keputusan apakah Anda ingin menyumbang atau tidak.

Penerima dari dana yang diberikan pun berbeda karena ada setiap tingkatannya. Ada pemberian yang diberikan kepada orang yang jauh lebih membutuhkan dimana mereka memiliki derajat yang lebih rendah dari status sosial Anda. Hal itu disebut dengan donasi, bantuan, sumbangan maupun juga sedekah.

Namun ada pula pemberian yang didasarkan pada tujuan untuk menyumbang demi pembangunan bisnis Anda. Ada pula pemberian tanpa balkas saja yang lebih digunakan untuk menunjukkan perhatian maupun rasa sayang yang dirasakan mereka seperti pemberian hadiah. Selain itu jenis pemberian lain adalah sebagai sebuah penghargaan maupun pengakuan dengan pemberian bonus dan juga hadiah.

Yang namanya beramal harus dilandasi dengan adanya sifat sukarela maupun juga tanpa unsur terpaksa melakukannya akibat desakan karena hal itu juga akan merugikan diri Anda sendiri. Sebenarnya, memberi itu bukanlah pilihan melainkan sebuah keharusan jika Anda ingin kehidupan yang lebih sukses dan juga lebih bermakna.

Give, give, and give adalah sebuah moto maupun slogan hidup dari seseorang khususnya pebisnis. Dengan memberikan orang lain sebagian besar dari harta yang Anda miliki, maka rasa kepuasan tersebut bisa membuat Anda menjadi senang dan semakin giat untuk mengembangkan usaha.

Memberi Demi Meraih Kesuksesan

Di dalam buku karangan Joe Vital ini pun telah diungkapkan pentingnya memberi demi meraih kesuksesan. Menurut Vitale dalam bukunya, uang itu seperti aliran susu menuju gelas yang telah memiliki batas volume isi sehingga jika terus memaksakan untuk mengisi gelas itu, maka susunya akan tumpah.

Tetapi, jika susu telah habis, maka Anda bisa mengisinya kembali sehingga lebih awet. Tidak akan ada gunanya menyimpan susu lebih lama karena hal ini akan membuat susu sudah tidak enak lagi dan akhirnya menjadi basi dan juga terbuang dengan percuma.

Inilah sebuah analogi yang paling tepat untuk menggambarkan seseorang yang tidak ingin atau tidak bisa berpisah lebih lama dengan uang mereka. Jika hal itu Anda lakukan, maka Anda kehilangan lagi berbagai macam kenangan sekaligus membuat banyak sekali kesempatan untuk bisa menikmati hidup.

Resensi buku The Greatest Secret of Money Making dari Joe Vitale: Penutup

Prinsip yang digunakan oleh Joe Vitale di dalam bukunya adalah sebuah hukum penarikan atau Law of Attraction dan pebisnis harus percaya jika dalan yang dimilikinya akan bertambah seiring dengan melakukan kebaikan berupa menyumbangkan dana.

Dengan mengetahui inti dari resensi buku The Greatest Secret of Money Making, maka Anda bisa mengetahui pentingnya bersedekah dalam menjalankan usaha agar rejeki yang Anda peroleh akan berbuah hasil lebih baik.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.