Home » Blog » Gaya Hidup » 4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah

4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah - 5 Langkah untuk Mendukung Pertumbuhan Karier dan Hidup Anda - 6 Tanda Keberhasilan Hidup yang Membuktikan Anda Bisa Sukses

4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah – Dalam hidup bersosial dengan orang lain sudah sewajarnya untuk saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

Hanya saja, tidak semua orang bisa dengan mudah memberikan bantuan kepada Anda, apalagi jika Anda tidak melakukan kebaikan terlebih dahulu kepada mereka.

Inilah prinsip yang harus dipegang, jika ingin mendapatkan bantuan dari orang lain dengan mudah, maka berbuatlah kebaikan terlebih dahulu.

Selain cara di atas, ternyata ada 4 langkah lain yang bisa dilakukan agar memudahkan Anda mendapatkan bantuan dari orang lain.

4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah

Mulailah Membangun Reputasi

konten - kolaborasi karyawan - kantor (5) - 7 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Selalu Mengembangkan Diri - 5 Alasan Introvert Bisa Menjadi Pemimpin Bisnis yang Luar Biasa - Lakukan 5 Langkah Ini untuk Mengembangkan Keterampilan Analitis

Banyak orang yang berpihak saat Anda mampu memberikan manfaat dan dikenal sebagai orang yang baik dan murah hati.

Agar bisa melakukan hal ini, maka sangat penting untuk terlibat di dalam sebuah komunitas.

Baca juga: 5 Mitos Perkembangan Karier yang Tidak Perlu Dipercaya

Contohnya saja seperti ini, sebagai sebuah perusahaan atau bisnis, Anda bisa terlibat dalam kegiatan penggalangan dana, penampungan untuk para tunawisma, dan memberikan perlindungan kepada hewan terlantar.

Kegiatan atau manfaat yang diberikan bisa beraneka macam dan tidak harus contoh yang telah kami sampaikan di atas.

Dengan reputasi baik yang telah dibangun, maka akan banyak orang yang mendukung Anda karena telah memberikan manfaat kepada banyak pihak.


Memberikan Cinta dan Kebaikan Kepada Orang Lain

5 Cara Menggunakan Gestur Tangan Saat Sedang Presentasi, Ini Cara Memulainya! (1) - 3 Teknik Memperbaiki Keterampilan Berbicara di Depan Umum

Sebuah studi yang dilakukan menunjukkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam membantu orang lain memiliki kesejahteraan yang lebih baik.

Begitu juga dengan orang-orang yang mengalami masa-masa sulit seperti kehilangan pekerjaan atau kehilangan rumah, mereka cenderung memberi kembali setelah mendapatkan rasa cinta dan kebaikan dari orang lain yang membantu mereka untuk bangkit.

Berikan sebanyak mungkin kebaikan kepada orang lain, jika Anda ingin mereka melakukan hal yang sama.


Membangun Hubungan

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Banyak orang yang bersedia memberikan kebaikan kepada keluarga, teman, dan rekan karena mereka telah membangun hubungan yang sehat dan berkualitas.

Mulailah menunjukkan rasa cinta kepada orang yang dekat dengan Anda dan berada di samping saat mereka membutuhkan Anda.

Baca juga: 5 Keterampilan Interpersonal yang Penting Dimiliki untuk Masa Depan

Hubungan yang dibangun atas dasar kebaikan dan tanpa pamrih akan memberikan manfaat yang besar kepada Anda.

Saat sedang membutuhkan bantuan dan dukungan, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dari orang terkasih.

Hanya saja dalam kaitannya dengan membangun sebuah hubungan yang baik dan berkualitas dibutuhkan sebuah keterampilan yang perlu Anda miliki.

Anda perlu memiliki keterampilan komunikasi dan keterampilan interpersonal yang baik untuk bisa berhubungan dengan orang lain.

Bagaimana jika saat ini tidak memiliki kedua jenis keterampilan tersebut?

Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah mengikuti pendidikan dan pelatihan secara non-formal yang banyak tersedia saat ini.

Bukankah pendidikan semacam itu membutuhkan biaya?

Memang benar, namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Pinjaman dana dari KoinPintar menawarkan beberapa kemudahan yang bisa dimanfaatkan. Kemudahan pertama adalah suku bunga yang sangat rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga tersebut jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Selain itu, masa pembayaran pinjaman bisa Anda lakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Dengan begitu, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar berfokus untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Dengan mengasah keterampilan komunikasi dan interpersonal, Anda bisa berhubungan lebih baik dengan orang lain dan keluarga.

Tidak hanya itu saja, karier dan pekerjaan yang dilakukan sangat berpotensi berkembang karena kedua keterampilan di atas sangat dibutuhkan di semua perusahaan.


Hubungan yang Saling Mendukung

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Yakinlah, tidak akan ada orang yang mau berhubungan dalam jangka panjang, jika Anda hanya meminta bantuan kepada mereka dan tidak mau memberikan bantuan apapun kepada mereka.

Hubungan yang berkualitas dibangun atas dasar saling menguntungkan antara satu pihak dengan pihak yang lain.

Baca juga: 5 Kiat Diperlukan Manajer Baru Agar Membuat Keputusan Lebih Efektif

Oleh karena itu, saat ada orang yang memberikan Anda bantuan apapun bentuknya. Jangan ragu untuk membalas kebaikan yang pernah mereka lakukan untuk Anda.

Kami berharap pembahasan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda semua!

Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

Semoga bermanfaat!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​