Terbongkar! Ternyata Ini 5 Tempat Bill Gates Menghabiskan Uangnya – Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, ia merupakan salah satu orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai USD 91 Miliar pada 2018. Pencapaian tersebut ia dapatkan berkat perusahaan yang ia dirikan, yaitu Microsoft.

Baca juga: 7 Anak Muda Yang Kaya Dari Internet

Sebagai salah satu orang terkaya yang ada di dunia, mungkin selama ini Anda bertanya-tanya ke mana Bill Gates menghabiskan uangnya. Apakah ia berfoya-foya dengan kekayaannya? Atau ia menghabiskan untuk hal yang lainnya?

Penjelasan di bawah ini akan menjawab rasa penasaran Anda selama ini. Berikut ini 5 tempat di mana Bill Gates menghabiskan uang dan kekayaan yang ia miliki.

Terbongkar! Ternyata Ini 5 Tempat Bill Gates Menghabiskan Uangnya

1. Melakukan Investasi di Perusahaan

memanfaatkan teknologi - Mengembangkan Bisnis Online

Saat ini persentase saham yang dimiliki oleh Bill Gates di Microsoft hanya sekitar 20% saja. Mayoritas kekayaan yang ia dapatkan saat ini berasal dari investasi dalam korporasi yang dilakukannya melalui Cascade Investment, LLC.

Perusahaan ini menjalankan aktivitas bisnis dengan membeli saham dari berbagai perusahaan dan bisnis.

Baca juga: Menjadi Orang Terkaya, Ini 5 Rahasia Keuangan Orang Terkaya Dunia yang Bisa Anda Tiru Mulai Sekarang

Tidak hanya itu saja, pria berumur 62 tahun ini juga mendirikan Bill Gates Catalist 3, sebuah perusahaan modal ventura yang memfokuskan pada layanan ilmiah dan teknologi, penelitian industri, serta teknologi komputer. Bill Gates juga terlibat di dalam Corbis, sebuah perusahaan lisensi dan hak citra digital.

Selanjutnya ia juga terlibat dalam TerraPower yang merupakan perusahaan reaktor nuklir dan juga Research Gate yang merupakan jejaring sosial untuk peneliti dan juga ilmuan.


2. Membeli Properti

rumah - gadai rumah - investasi properti

Selain berinvestasi di berbagai perusahaan yang akan semakin menambah pundi-pundi kekayaannya, Bill Gates juga menempatkan uangnya untuk membeli properti.

Pria bernama lengkap William Henry Gates III ini memiliki rumah dengan teknologi yang canggih dan dikendalikan oleh komputer, termasuk lampu dan musik.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan yang Akan Membuat Anda Tidak Pernah Merasa Kehabisan Uang

Total ruangan yang ada di dalam rumah Bill Gates adalah 6 buah dapur, 24 kamar mandi, dan 6 perapian.

Selain itu, pada 2013 lalu, Bill Gates juga membeli rumah besar yang berlokasi di Wellington, Florida dengan harga USD 8,7 Juta. Rumah ini memiliki fasilitas berkuda yang sangat luas yang digunakan oleh putrinya berlatih.

Baca Juga: Membeli Rumah, Apartmen, atau P2P Lending: Investasi Apa yang Lebih Untung?

Tidak hanya menghabiskan uangnya untuk membeli properti, ia juga mempunyai pulau pribadi dengan luas 314 hektar yang berlokasi di Belize, Amerika Tengah.

Pulau yang dibeli oleh Bill Gates memiliki kehidupan bawah laut yang sangat melimpah, sehingga menjadi lokasi menyelam yang sangat baik. Jadi, tidak heran jika harga pulau tersebut mencapai USD 25 Juta, sebuah harga yang sangat tinggi dan bernilai.


3. Membeli Pesawat dan Mobil

mobil - gadai mobil

Billa Gates mempunyai sebuah pesawat pribadi, Bombardier BD 700 Global Express seharga sekitar USD 45 Juta. Pesawat pribadi yang ia miliki tersebut digunakan untuk rutinitasnya, terutama saat mengurusi Bill & Melinda Gates Foundation.

Baca Juga: Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Anda Lakukan Di Saat Usia 20-an

Selain itu, melalui keanggotaannya di NetJets, Bill Gates juga memiliki bagian dari Boeing Business Jet atau BBJ.


4. Berbagai Barang Koleksi

komisi royalti investasi - investasi untuk bisnis - bisnis adalah

Bill Gates juga termasuk orang yang senang dengan berbagai barang koleksi yang berharga. Tercatat pada tahun 1994 yang lalu, ia pernah membeli sebuah manuskrip dari Leonardo da Vinci yang dilelang dengan harga USD 30,8 Juta.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Manuskrip yang dibelinya tersebut dikenal dengan nama Codex Leicester yang merupakan karya da Vinci dan berisi tentang dokumentasi banyak pengamatan dan penemuan darinya.

Dalam sebuah pidato yang dilakukannya di British Library, Billa Gates pernah berkata bahwa ia sangat beruntung telah memiliki karya yang dimiliki oleh Leonardo da Vinci.


5. Aktivitas Sosial dan Membantu Sesama

pendidikan - guru mengajar

Pengeluaran selanjutnya yang dilakukan oleh Bill Gates dari harta kekayaannya adalah dengan mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan yayasan amal terbesar di dunia.

Pada laporan yang dikeluarkan pada tahun 2016 yang lalu, diketahui bahwa yayasan ini memiliki aset bersih mencapai USD 41 Miliar.

Baca Juga: 6 Jenis Investasi Terpercaya yang Bisa Membuat Anda Menjadi Milyarder!

Dengan nilai sebesar 2 Miliar yang disumbangkan oleh Bill Gates sendiri dan hibah yang dilakukan lebih dari USD 4,5 Juta pada tahun yang sama.

Dari penjelasan di atas dapat kita ketahui bahwa Bill Gates bukanlah orang yang suka berfoya-foya dan menghabiskan harta kekayaan yang dimiliki.

Baca juga: Beli Rumah Atau Sewa Rumah, Apa Pilihan Terbaik Demi Impian Keuangan?

Pengeluaran yang dilakukannya adalah untuk berinvestasi yang pada akhirnya akan menambah kekayaannya di masa depan. Hal ini terbukti dengan keberadaan Cascade Investment, LLC yang menjadi perusahaan yang berinvestasi di banyak bisnis dan perusahaan.

Tidak hanya itu saja, Bill Gates juga menghabiskan uangnya untuk membeli properti dan sebuah pulau yang nilainya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Investor Harus Tahu! Ini 9 Pertimbangan Penting Sebelum Investasi Properti

Ia juga bukan orang yang cuek dan tidak peduli dengan masyarakat yang kekurangan, Melalui Bill & Melinda Gates Foundation, ia ikut membantu mengatasi masalah sosial dan kemiskinan yang ada di dunia.


Apa yang Bisa Kita Pelajari di Sini?

Tips Hidup Hemat di Jakarta

Kekayaaan itu didapatkan dari nilai harta yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun dan hal inilah yang harusnya menjadi pengeluaran yang harus Anda utamakan.

Tidak harus membeli sebuah perusahaan dan membeli properti yang nilainya sangat tinggi. Awali investasi Anda dengan menyimpan uang di instrumen investasi yang rendah modal.

KoinWorks bisa menjadi solusi terbaik yang bisa Anda lakukan, sebab hanya dengan Rp100.000 Anda sudah bisa berinvestasi yang mampu menawarkan imbal hasil yang mengalahkan laju inflasi.

Dengan investasi, Anda pun bisa memenuhi tujuan jangka panjang Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mencicil rumahmempersiapkan biaya pernikahan, hingga merintis bisnis sendiri.

Baca juga: Dalam Menyambut Bulan Ramadhan, Pebisnis Perlu Lakukan 7 Hal Ini

Anda juga bisa semakin memaksimalkan keuntungan investasi dengan memanfaatkan efek compounding, di mana bunga yang diperoleh dari investasi kembali diinvestasikan sehingga menghasilkan bunga lagi. Bisa dikatakan, bunga berbunga.

Oleh karena itu, ayo berinvestasi sedini mungkin supaya keuntungan yang didapatkan makin berbukit-bukit. Siapa tahu Anda bisa menggantikan posisi Bill Gates di masa depan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.




Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

2 KOMENTAR

  1. setelah membaca artikel ini jadi termotivasi dengan banyak uang apa pun bisa di lakukan nice artikel bro mantap sala sukses…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.