5 Cara Produktif dalam Mengoptimalkan 24 Jam Sehari! – Kita semua mendapatkan waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari, tetapi hanya beberapa orang yang menggunakan waktu tersebut untuk meningkatkan kehidupan di masa depan.

Banyak sekali orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk sekedar menonton TV, menelepon teman untuk bergosip, dan hal yang tidak bermanfaat lainnya.

Nah, berikut ini adalah 5 cara produktif dalam mengoptimalkan 24 jam sehari.

5 Cara Produktif dalam Mengoptimalkan 24 Jam Sehari!

1Waktu yang Digunakan dalam Perjalanan

Wahai Para Jomlo, Ini 7 Kegiatan Seru yang Bikin Valentine Tetap Berkesan

Anda pasti akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki untuk melakukan aktivitas dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Baca juga: Merasa Sering Melupakan Sesuatu? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Bayangkan saja, misalnya Anda membutuhkan waktu setidaknya 1 jam perjalanan untuk pergi ke kantor. Itu artinya, Anda membutuhkan 2 jam setiap harinya hanya untuk pulang pergi beraktivitas.

Jika memungkinkan, Anda bisa memanfaatkan waktu perjalanan tersebut untuk membaca buku atau sekedar mendengarkan podcast dari tokoh yang Anda kagumi.


2Melakukan Percakapan

Menggunakan Kartu Kredit untuk Bulan Madu

Percakapan yang Anda lakukan bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan banyak orang, belajar sopan santun, dan melatih bahasa tubuh dengan benar.

Baca juga: 4 Cara Belajar Cerdas dan Menjadi Seorang Pembelajar Cepat, Mau Mencobanya?

Anda juga bisa bercakap-cakap dengan seseorang untuk melatih kontak mata pada setiap orang yang ditemui. Hal ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan berkembang dari sebelumnya.


3Relaksasi

Wahai Para Jomlo, Ini 7 Kegiatan Seru yang Bikin Valentine Tetap Berkesan

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk melakukan relaksasi, bisa dengan melatih teknik bernafas dan bermeditasi, melakukan olahraga untuk meningkatkan kebugaran, atau sekedar beristirahat selepas bekerja untuk meningkatkan produktivitas.


4Tidur

Tidur Itu Penting!

Meskipun Anda termasuk orang yang sangat suka bekerja keras, jangan sampai Anda melupakan waktu untuk tidur dan istirahat. Jangan menggunakan teknologi dan perangkat elektronik saat akan beristirahat dan miliki tidur yang teratur dengan waktu yang ideal.

Istirahat yang berkualitas akan membantu Anda untuk tetap fokus dan bisa bekerja dengan lebih baik.


5Tingkatkan Kualitas Diri Anda

Lakukan 4 Hal Ini Ketika Menempuh Perguruan Tinggi - Belajar dan Mengasah Diri Lebih Cepat dengan Menerapkan 4 Kiat Berikut

Jangan menghabiskan waktu selama 24 jam dalam sehari hanya untuk bekerja dan beristirahat saja. Gunakan setiap kesempatan yang ada untuk meningkatkan kualitas diri Anda.

Anda bisa mulai dengan membaca buku berkualitas, mengikuti seminar pengembangan diri, atau mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang tertentu. Atau Anda juga bisa mengasah keterampilan yang telah dikuasai dengan melatihnya secara terus menerus.

Bagaimana dengan biaya pendidikan untuk mengikuti pelatihan tersebut? Apa yang harus dilakukan saat tidak memiliki dana yang cukup?

Tidak perlu khawatir dengan hal di atas, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus untuk biaya pendidikan dengan nama KoinPintar.

Baca juga: Tips Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak Dengan Investasi

Prosesnya sangat sederhana, setelah pengajuan Anda disetujui oleh KoinPintar, maka biaya pendidikan akan secara langsung dibayarkan oleh KoinPintar kepada lembaga yang terkait.

Anda hanya perlu membayar pinjaman dana tersebut dengan cara mengangsur yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Pinjaman di atas tidak akan memberatkan keuangan keluarga Anda, sebab suku bunga yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang ditimbulkan dari pinjaman tersebut akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Tidak hanya untuk mengikuti pendidikan non-formal saja, KoinPintar juga bisa digunakan untuk membantu Anda membayar biaya pendidikan formal yang sedang diikuti. Terutama bagi Anda yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi yang membutuhkan banyak biaya.

Dengan adanya kemudahan di atas, jangan pernah lagi berkata bahwa biaya pendidikan yang mahal menjadi kendala.

Jadilah sosok yang lebih baik dengan cara terus memperbaiki diri dan meningkatkan keterampilan di bidang tertentu. Jangan pernah membuang waktu yang Anda dapatkan dalam sehari, sebab waktu tersebut tidak akan datang kembali!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.