Di Balik Kisah Sukses Mashable, Blog Teknologi Terkemuka Di Dunia

·
3 menit
membuat sebuah blog

Kesuksesan bisa datang dari mana saja. Selama kamu mau menjalani hal yang sesuai dengan passion juga kemampuan yang kamu miliki, maka lakukanlah. Tentunya dengan perencanaan yang matang sehingga bisa berjalan terarah. Bukan tidak mungkin jika tidak sesuai dengan rencana ada pebisnis yang kemudian tertarik dengan suku bunga KTA sehingga bisnis yang seharusnya bisa dikembangkan malah menjadi berhenti. Kamu bisa belajar dari kesuksesan Mashable untuk memulai langkah suksesmu.

Mengenal Sejarah Singkat Mashable

Mashable merupakan website yang fokus pada bidang teknologi dan entertainment. Website ini bahkan merupakan salah satu situs teknologi yang paling diperhitungkan di dunia. Tentu, awalnya situs ini tidak seperti sekarang. Pete Cashmore, laki-laki yang lahir pada 18 September 1985 di Banchory, Skotlandia memulai membuat situs ini dengan hobi serta passionnya. Awalnya, Pete Cashmore sering menderita sakit. Saat sering sakit-sakitan yang dikarenakan lemahnya daya tubuhnya, ia tetap berada di dalam rumah.

Ketika berada di dalam rumah, internet adalah teman baiknya. Dari situlah ia kemudian membuat website yang kemudian ia tekuni selama ia ada di Aberdeen, Skotlandia. Walau ia telah tertinggal banyak pelajaran di sekolah, pada akhirnya ia juga bisa berhasil menamatkan SMA-nya. Website tersebut kemudian secara resmi diluncurkan di tahun 2005 saat usianya masih 19 tahun.

Masih di tahun yang sama, ia memutuskan untuk berhenti bersekolah. Ia kembali memulai menulis di blog yang diberi nama Mashable. Tujuan mulanya adalah untuk memperkenalkan produk teknologi kepada mereka yang masih awam serta kepada seluruh orang di dunia. Ia terus menulis artikel-artikel berkualitas dari dalam kamar kecilnya secara konsisten. Artikel yang ia tulis sangat berkualitas dan tidak sembarangan. Bahkan, kamu akan takjub jika mengetahui usaha kerasnya.

Mashable didirikan dari semua hasil kerja keras dan jerih payahnya. Pete Cashmore bahkan membutuhkan waktu hingga 20 jam dalam sehari untuk menulis artikel-artikel di situsnya tersebut. Bukan hanya itu, tahun pertama adalah tahun yang sangat berat dikarenakan tidak ada lagi koneksi internet. Ia kemudian diharuskan membayar hosting wordpress. Perjuangan dan kesulitan terus berlanjut sampai kemudian titik terang ia alami juga.

Sejatinya, jika kamu sudah menjalaninya dengan apa yang sudah menjadi passion kamu, maka perjuangan keras serta tekad kuat akan selalu mengikuti. Kemudian, dalam proses perjuangan tersebut, bisa saja kamu tidak sadar bahwa kesuksesan sudah tepat berada di depan mata. Hal yang sama juga dialami oleh Pete. Ia terus menjalankan situsnya tersebut dengan segala kemampuan yang ada hingga kesuksesan menjemputnya.

Di bulan kesembilan, situs tersebut sudah bisa mendapatkan USD 3.000 dalam sebulan dari sebuah iklan. Userplane yang merupakan perusahaan bidang instant-messaging yang berbasis di San Fransisco mau menjadi sponsor situs Mashable dengan membayar USD 3.000 untuk tiap bulannya untuk pemasangan iklan. Dari situ kemudian dia mampu membayar beberapa penulis untuk membuat artikel lain sehingga dia tidak perlu untuk bekerja hingga semalam suntuk lagi.

Hingga saat ini, Mashable sudah bisa dikatakan sangat sukses namun tetap menggunakan instalasi wordpress. Kamu bisa saja tidak percaya dengan kesuksesan Mashable, namun itulah faktanya. Kekurangan dan keterbatasan bukanlah sebuah halangan yang akan memberhentikan kamu dari apa yang ingin kamu lakukan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Dari sini pula kemudian kamu bisa belajar bahwa menjadi seorang blogger bisa juga menjadi awal kesuksesanmu. Semua tergantung dari kerja keras dan passion kamu. Tidak mudah memang tapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan.

Jika kamu sudah menjalankan blog atau website kamu namun kesuksesan belum juga kunjung datang, tidak perlu optimis dan beralih menjadi pengusaha dengan ketertarikan pada suku bunga KTA atau lainnya yang bernilai investasi. Hal ini dikarenakan, pada dasarnya apa yang kamu lakukan bersama situs kamu juga bisa dijadikan lahan investasi yang tidak akan rugi dan mati selama kamu menjalaninya dengan usaha serius dan tentu sesuai dengan passion kamu.

Tetaplah berusaha dan ikuti jejak Pete Cashmore dalam memulai dan menjalankan Mashable di saat karirnya mulai dirintis dimana segala kesulitan dan kesusahan akhirnya dibayar mahal dengan sebuah kesuksesan.

0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​