5 Produk Virtual Reality (VR) Yang Layak Dicoba –┬áTeknologi Virtual Reality atau VR di tahun 2016 ini semakin berkembang pesat. Bisa dikatakan bahwa tahun 2016 ini memang eranya teknologi tersebut.

Wajar jika kemudian teknologi VR juga menjadi salah satu instrumen investasi yang bisa memberikan keuntungan bagi pembuat atau pengembangnya.

Bahkan, teknologi ini semakin berkembang dan menghadirkan sesuatu yang sangat menarik. VR sendiri memiliki konsep menghadirkan sesuatu yang dilihat melalui teknologi atau gadget untuk dengan kondisi riil pada lingkungan yang ada.

Cobalah 5 produk Virtual Reality berikut ini untuk menikmati keajaiban dari penggabungan teknologi dan lingkungan real yang ada.

5 Produk Virtual Reality (VR) Yang Layak Dicoba

1. Cardboard

Cardboard dibuat oleh Google. Kamu harus mencobanya. Menariknya, kamu bisa langsung menikmati pengalaman seru tentang dunia VR menggunakan aplikasi ini langsung dari smartphone.

Cardboard memberikan banyak konten yang sangat menarik. Anda bisa menggunakan Google Earth dan menuju tempat tertentu bersama cardboard, melakukan tur ke Versailles serta ditemani pemandu wisata, menonton video, melihat foto dengan sudut 360 derajat bahkan sampai dengan mempelajari artefak budaya.

2. Cardboard Camera

Berbeda dengan produk VR sebelumnya, di produk ini lebih ada mengambil gambar dengan sudut 360 derajat sehingga gambar bisa dilihat dari berbagai sudut.

Ketika kamu sedang liburan di tempat menarik, produk VR ini tidak boleh dilewatkan.

Hal ini dikarenakan bukan saja hanya memoto panorama indah dengan sudut 360 derajat melainkan juga dapat merekam suara sehingga kamu bisa merasakan kembali apa yang pernah kamu rasakan saat mengambil gambar tersebut, di lokasi dimana kamu sedang liburan waktu itu.

3. VRSE

VRSE dikatakan sebagai produk VR yang dapat memberikan pengalaman luar biasa. Kamu bisa melihat video dengan sudut 360 derajat serta membawamu ke berbagai tempat dan event menarik seperti berada di New York, menikmati pantai, menikmati video musik dan lain sebagainya.

Namun, setiap tempat memiliki konten yang harus diunduh masing-masing atau terpisah. Setiap konten memiliki ukuran cukup besar. Pastikan ruang penyimpanan data yang luas jika kamu ingin menikmati semuanya.

4. The North Face: Climb

Bagi kamu yang suka olahraga panjat tebing, inilah produk VR yang mesti kamu coba.

Kamu tidak hanya akan merasakan sensasi memanjat tebing yang menegangkan melainkan juga akan dipandu oleh Cedar Wright dan Sam Elias, dua pemanjat tebing kelas professional di dua tempat panjat tebing yang sangat luar biasa yakni Yosemite National Park dan Moab.

Kamu bisa melihat berbagai pemandangan indah dari view seorang pemanjat tebing. Kamu juga bisa merasakan ketegangannya begitu memulainya.

5. Headset VR

Saat ini, perusahaan seperti Oculus telah mengeluarkan dan terus mengembangkan headset yang menggunakan VR dimana nantinya kamu bisa seperti seolah-olah berada di dalam dunia yang sedang kamu tonton dengan headset ini.

Teknologi ini bahkan digadang-gadang sebagai masa depan di mana kamu bisa menikmati game atau menonton film dengan jarak yang sangat dekat sekali sehingga kamu bisa merasakan hal yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya di dalam menonton film atau bermain game.

Bahkan perusahaan lain seperti Microsoft juga sedang mengembangkan dan menggabungkan headset VR, juga teknologi yang ada di smartphone.

Sehingga, kamu bisa berinteraksi dengan produk VR ini dengan tangan yang digerakkan di udara. Seolah, kamu sedang berhadapan dengan gadget padahal kamu tidak memegang apa-apa hanya mengenakan headset saja.

Teknologi ini masih terus dikembangkan dan bisa jadi nantinya akan ada proyektor dimana sentuhan kulit bisa berinteraksi dengan teknologi VR tanpa bantuan alat seperti headset yang menutup mata.

Jika kamu tertarik dengan dunia teknologi, utamanya VR, kamu bisa menjadikannya sebagai instrumen investasi yang dapat memberikan keuntungan yang besar di masa depan layaknya Oculus yang terus mengembangkan headset VR ini.

Sebuah konsep matang tentu diperlukan untuk terus mengembangkannya sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh orang.

Ingat, teknologi ini akan terus berkembang bahkan bisa menjadi awal dari masa depan karena nantinya hampir tidak ada lagi batasan antara lingkungan riil dengan pengoperasian komputer atau aplikasi sehingga kamu bisa membuka atau menjalankan aplikasi di udara tidak bersentuhan dengan gadgetnya layaknya kamu bersentuhan dengan smartphone ketika mengoperasikannya.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.