Teknologi Internet of Things atau disingkat IoT memang sudah mulai berkembang dan diterapkan di beberapa negara. Indonesia sendiri sudah mulai memasuki langkah ini dengan adanya teknologi smart city yang kini terus dikembangkan. Teknologi Internet of Things akan memudahkan akses informasi apa saja melalui gadget yang dikoneksikan atau terhubung pada benda apa saja di sekitar seperti peralatan elektronik hingga kendaraan. Teknologi ini akan semakin memudahkan serta mempercepat informasi apa saja yang dibutuhkan termasuk informasi tentang investasi reksadana bagi mereka yang terlibat di bisnis investasi ini.

Teknologi Internet of Things memang sudah mulai berkibar dan terus dikembangkan. Tapi, tahukah kamu jika Internet of Things ini rupanya telah diperkenalkan dan terlihat nyata di berbagai film scientific fiction seperti Iron Man, Mission Impossible dan juga James Bond? Coba perhatikan sedikit review tentang ketiga film ini.

3 Film Yang Memanfaatkan Teknologi Internet of Things

1. Iron Man

Robert Downey Jr. yang berperan sebagai Tony Stark yang juga merupakan sosok dibalik kostum Iron Man hidup sebagai seorang miliuner dengan perusahaan besar di bidang senjata dan teknologi bernama Stark Industries. Perusahaan ini didirikan oleh ayah Tony Stark yang kemudian meninggal dan mewariskan kepadanya.

Perusahaan ini sudah memiliki teknologi Internet of Things yang dapat dilihat dari berbagai screen atau adegan. Bahkan, sepertinya, teknologi Internet of Things yang ada di kostum Iron Man, di mobil, pesawat, serta di banyak perangkat di rumah tidak  bisa dipisahkan dari tayangan Iron Man.

Maksudnya, hampir setiap adegan yang ada di Iron Man selalu menampilkan teknologi Internet of Things ini seperti diperlihatkan ketika Tony Stark berkomunikasi dengan peralatan dan teknologi canggihnya. Teknologi pintar bernama J.A.R.V.I.S yang memberikan segala informasi kepada Tony Stark dari mulai kesehatan, jadwal perjalanan, kekuatan musuh, kelemahan musuh termasuk kekuatan dirinya sendiri dan masih banyak yang lainnya.

2. Mission Impossible

Ethan Hunt (Tom Cruise) adalah sosok pemeran utama film ini. Film ini memiliki inti sesuai dengan namanya ‘misi yang tidak mungkin’. Maksudnya, dalam film ini menayangkan misi yang sangat sulit bahkan bisa dibilang tidak mungkin untuk diselesaikan oleh Ethan Hunt. Berbagai adegan menegangkan seperti bertarung di atas kendaraan berjalan, memanjat tower Burj Khalifa yang ada di Abu Dhabi atau Dubai dan lainnya.

Selain dari misi yang menegangkan, Mission Impossible juga menayangkan banyak sekali teknologi IoT ketika berkomunikasi. Bahkan, sang agen sendiri, Ethan Hunt tampaknya tidak bisa lepas dari seperangkat teknologi yang selalu ia bawa untuk memudahkan misi-misi tidak mungkinnya.

Bisa dikatakan, jika tidak ada teknologi IoT yang diterapkan pada gadget di genggaman, di komputer sampai pada kendaraan, tampaknya Ethan Hunt tidak bisa menyelesaikan misinya.

Kamu bisa melihat banyak adegan dimana Ethan Hunt memaksimalkan teknologi Internet of Things untuk berkomunikasi, mencari informasi hingga untuk menjalankan dan menyelesaikan misinya. Bahkan dari episode pertama dan terbaru, teknologi IoT tidak bisa dipisahkan dari tangan dan genggaman Ethan Hunt.

3. James Bond

James Bond merupakan film seri asal Inggris dengan tokoh utamanya bernama James Bond atau disebut agen M16 yang juga sering dipanggil agen 007. Film ini diambil dari buku karangan Ian Fleming. Bisa dikatakan, film ini merupakan film seri terpanjang dalam sejarah karena mulai diproduksi dari tahun 1962 hingga hari ini. Absen hanya di tahun 1989 sampai 1995 dimana film ini tidak diproduksi.

Hampir sama dengan Mission Impossible dimana sang agen 007 juga tidak bisa terlepas dari teknologi IoT ini. Teknologi Internet of Things bisa dilihat dari berbagai peralatan dan teknologi yang dipakai Bond termasuk juga pada kendaraan Bond yang sudah melegenda dimana kendaraan mobilnya selalu dilengkapi dengan teknologi super canggih yang sebenarnya belum masanya datang.

Teknologi Internet of Things bisa dilihat dari berbagai teknologi yang juga ada di markas untuk melacak keberadaan target serta mengetahui informasi lainnya tentang keadaan alam, kota dan lain sebagainya.

Jadi, teknologi Internet of Things memang sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia modern saat ini dimana kebutuhan teknologi dan informasi menjadi sesuatu yang tidak pernah bisa dipisahkan. Seperti halnya informasi tentang investasi reksadana yang tidak pernah bisa dilepaskan oleh mereka yang berinvestasi pada reksadana. Teknologi Internet of Things akan semakin berkembang dan dirasakan melalui berbagai perangkat dan teknologi yang terus dikembangkan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.