Siapa yang tidak suka liburan? Dari mulai anak TK yang sibuk sekolah dan main sampai orang dewasa yang sibuk bekerja dan mengelola bisnis, semuanya suka liburan. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan liburannya sebagai 100% waktu untuk liburan. Ada sebagian dari kita yang justru tetap bekerja walau dalam kondisi libur. Biasanya, jenis pekerjaannya yang bisa dilakukan dimana saja seperti mengelola investasi. Mengelola investasi bisa dilakukan dimana saja, tidak harus di kantor. Anda bisa mengerjakan di rumah, kafe, restaurant atau tempat lainnya termasuk juga saat liburan.

Memang terdengar mudah dan mengasyikkan bisa bekerja dimana saja bahkan saat liburan. Tapi faktanya tidak demikian. Akui saja, saat liburan tentu yang Anda inginkan adalah free dari semua beban kerja dan tugas. Anda hanya ingin mengeksplor keindahan pantai, valley, gunung atau tempat wisata lainnya. Hanya menikmati indahnya ciptaan Tuhan, lebih dekat dan akrab lagi dengan alam tentu tanpa pikiran tentang pekerjaan. Namun, jika ini faktanya, bekerja sambil liburan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut tipsnya;

Mengetahui jam kerja optimal

Ini adalah bagian yang paling penting ketika Anda harus mengelola investasi atau bisnis saat Anda sedang berwisata. Anda perlu mengetahui waktu yang pas dimana badan dan pikiran Anda sedang dalam keadaan fresh dan optimal untuk bekerja. Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk bisa produktif secara maksimal. Sebagai contoh, jika Anda merasa badan dan pikiran merasa fresh untuk bekerja secara optimal di pagi hari, maka kerjakan atau kelola investasi Anda saat pagi hari. Selesaikan semua di waktu pagi. Siang atau sore waktunya Anda untuk berpetualang. Malam hari, Anda bisa mengecek hasil kerjaan sebelum tidur.

Buat jadwal

Membuat jadwal adalah bagian terpenting selanjutnya untuk tetap bisa mengelola investasi termasuk update kabar terakhir untuk investasi Anda. Memang terdengar sulit untuk membuat jadwal sedangkan lokasi Anda berpindah-pindah. Namun, percayalah, dengan membuat jadwal, walau Anda sendiri tidak bisa mengikutinya sepenuhnya, jadwal ini akan sangat membantu Anda daripada tidak membuat sama sekali. Ini jauh lebih baik daripada Anda tidak membuat jadwal hingga akhirnya semua keteteran. Cobalah membuat daftar list atau to do list dan coba untuk bisa mengikutinya.

Ambil waktu khusus

Terdengar sulit, tapi ini lebih baik untuk tetap bisa kerja maksimal walau sedang liburan. Dedikasikan waktu 1 hari Anda secara full untuk mengelola investasi. Jadi dalam waktu 1 hari atau beberapa hari dari liburan Anda akan digunakan untuk bekerja. 1 hari ini akan terasa maksimal sekali karena Anda benar-benar fokus ke pekerjaan tanpa diributi oleh pikiran lain. Anda juga akan mampu mengerjar ketertinggalan pekerjaan Anda. Selain itu, pikiran Anda akan lebih memahami dan merasakan apa yang Anda kehendaki karena pikiran Anda tidak berada di dua tempat dalam satu waktu.

Berani katakan “Tidak”

Memang sangat menyenangkan untuk bisa menghabiskan seluruh waktu untuk berlibur dan bersenang-senang. Bertemu dengan orang baru dan bahkan pergi bersama mereka. Hati-hati, Anda masih memiliki tanggungjawab untuk mengelola investasi Anda. Beranikan berkata tidak untuk pergi sebelum pekerjaan selesai. Beranikan berkata tidak untuk pergi bersama orang-orang baru saat Anda masih memiliki tanggungjawab pekerjaan. Intinya adalah bagaimana Anda tidak terganggu dan tergoda dengan suasana tempat wisata yang sedang Anda berada. Perlahan, Anda akan memahami manfaatnya untuk menolak hal lain selagi Anda perlu waktu untuk bisa mengelola investasi Anda.

Buat sebuah rencana untuk kedepan

Buatlah sebuah rencana untuk waktu kedepan. Ketika Anda membuat rencana, maka semua bisa dikontrol dan dijalani dengan baik. Anda tidak perlu khawatir dengan jadwal-jadwal lain semisal jadwal untuk bersenang-senang. Ini akan mempermudah Anda untuk mengatur jadwal antara bekerja dan berlibur. Pastikan semua terstruktur dengan baik dimulai dari yang paling urgen, tentang pekerjaan sampai yang paling ringan, bersenang-senang.

Bagaimana? Tertarik dengan tips-tips diatas? Cobalah! Anda akan lebih menguasai waktu berlibur Anda ketika semua sudah dikondisikan jauh hari sebelum Anda pergi ke tempat wisata tersebut. Ingat, jangan mudah tergoda dan tetap konsisten dengan apa yang sudah direncanakan. Selamat mencoba!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.