Home » Blog » Investasi & Keuangan Pribadi » Tips Mengelola Investasi Sambil Liburan

Tips Mengelola Investasi Sambil Liburan

·
3 menit
mengelola investasi sambil liburan

Mengelola investasi sambil liburan? Bisa, dong!

Siapa yang tidak suka liburan? Dari mulai anak TK yang sibuk sekolah dan main sampai orang dewasa yang sibuk bekerja dan mengelola bisnis, semuanya suka liburan. 

Namun, tidak semua orang bisa menggunakan liburannya sebagai 100% waktu untuk liburan. Ada sebagian dari kita yang justru harus tetap bekerja walau dalam kondisi libur. 

Misalnya, jenis pekerjaannya yang bisa dilakukan di mana saja seperti mengelola investasi yang bisa dikerjakan di rumah, kafe, restaurant atau tempat lainnya termasuk juga saat liburan.

Memang terdengar mudah dan mengasyikkan bisa bekerja dimana saja bahkan saat liburan. Tapi faktanya tidak demikian. Akui saja, saat liburan tentu yang kamu inginkan adalah bebas dari semua beban kerja dan tugas. Kamu hanya ingin mengeksplor keindahan pantai, valley, gunung atau tempat wisata lainnya. Hanya menikmati indahnya ciptaan Tuhan, lebih dekat dan akrab lagi dengan alam tentu tanpa pikiran tentang pekerjaan. 

Namun, mengelola investasi sambil liburan tetap bisa terealisasi apabila kamu mampu membagi waktu dengan baik, lho. 

Simak ulasan berikut untuk mengetahui tips mengelola investasi sambil liburan.


1. Mengetahui Jam Kerja Optimal

Ini adalah bagian yang paling penting ketika kamu harus mengelola investasi sambil liburan. Kamu perlu mengetahui waktu yang pas di mana badan dan pikiran kamu sedang dalam keadaan fresh dan optimal untuk bekerja. Untuk itu,  kamu harus tahu kapan waktu terbaik untuk bisa produktif secara maksimal

Misalnya, jika kamu rasa badan dan pikiran fresh untuk bekerja secara optimal di pagi hari, maka kerjakan atau kelola investasi kamu saat pagi hari. Selesaikan semua di waktu pagi sehingga pada siang atau sore hari kamu bisa berpetualang dan mengecek hasil pekerjaan sebelum tidur di malam hari. 


2. Buat Jadwal

Membuat jadwal adalah bagian terpenting selanjutnya untuk tetap bisa mengelola investasi sambil liburan. Memang terdengar sulit untuk membuat jadwal di saat kamu tengah berada di lokasi yang berpindah-pindah. 

Namun, jadwal ini akan sangat membantu kamu daripada tidak membuat sama sekali dan malah membuatmu keteteran. Untuk itu, mulailah buat daftar atau to do list dan coba untuk ikuti jadwal yang sudah kamu buat.


3. Ambil Waktu Khusus

Terdengar sulit, tapi ini lebih baik untuk tetap bisa kerja maksimal walau sedang liburan. Tips ini bisa kamu lakukan dengan meluangkan waktu 1 hari secara full untuk mengelola investasi di tengah waktu liburan

Percayalah, satu hari ini akan terasa maksimal karena kamu benar-benar fokus ke pekerjaan tanpa gangguan aktivitas lainnya. Selain itu, cara ini juga bisa membuatmu mampu mengejar ketertinggalan pekerjaan yang sebelumnya belum selesai. 


4. Berani Katakan “Tidak”

Memang sangat menyenangkan untuk bisa menghabiskan seluruh waktu untuk berlibur dan bersenang-senang, bertemu orang baru, dan pergi bersama mereka. Namun, jangan sampai aktivitas tersebut mengganggu tanggungjawab kamu untuk mengelola investasi.

Untuk itu, cobalah untuk beranikan berkata ‘tidak’ untuk menolak ajakan teman sebelum pekerjaan selesai. Intinya adalah bagaimana cara supaya kamu tidak terganggu dan tergoda dengan suasana tempat wisata di tempat yang kunjungi. Cara ini juga akan membuatmu memahami manfaatnya untuk menolak hal lain selagi kamu perlu waktu untuk bisa mengelola investasi secara perlahan. 


5. Buat Rencana untuk Waktu ke Depan

Terakhir, cobalah buat rencana untuk waktu ke depan. Maksudnya, ketika kamu membuat rencana, maka semua bisa dikontrol dan dijalani dengan baik. 

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir waktu untuk bekerja akan terganggu dengan waktu liburan. Begitupun sebaliknya, waktu untuk liburan tidak akan terganggu oleh pekerjaan. 

Selain itu, pastikan pula semua terstruktur dengan baik mulai dari yang paling mendesak hingga yang paling ringan. 


Bagaimana? Tertarik dengan tips-tips di atas? Cobalah! 

Dengan begitu, kamu akan lebih menguasai waktu berlibur kamu ketika semua sudah dikondisikan jauh hari sebelum pergi liburan. Ingat, jangan mudah tergoda dan tetap konsisten dengan apa yang sudah direncanakan. 

Oh iya, tentu kamu sudah tidak asing dengan istilah ‘jangan menaruh semua telur kamu dalam satu keranjang’, bukan?

Yap. Maksudnya, sebisa mungkin jangan menaruh seluruh modal investasi yang kamu miliki dalam satu produk atau tempat saja untuk menghindari kerugian investasi yang terlalu besar. 

Untuk itu, dalam berinvestasi kamu juga bisa lakukan pendanaan di produk KoinP2P dari KoinWorks, lho.

Dengan penawaran imbal hasil hingga 18% per tahun, kamu secara otomatis juga turut berkontribusi memajukan UMKM di Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai pendanaanmu di KoinP2P!

Kunjungi KoinP2P!

Simulasi Pendanaan KoinWorks
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
Ketahui profil risiko investasi Anda
Profil Risiko

Berdasarkan hasil profiling kami, maka risiko investasi yang cocok untuk Anda adalah dengan imbal hasil hingga .

Jumlah dan Jangka Waktu Investasi

Masukkan jumlah dan jangka waktu pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan imbal hasil yang akan kamu dapat.

Rp ,00
Rp ,00
Perkenalkan diri Anda

Kami akan memberikan informasi mengenai promo KoinWorks setiap bulannya ke email Anda.

+62
Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan Rp tiap bulan, maka rekomendasi diversifikasimu adalah sebagai berikut:

Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:

Dengan imbal hasil sebesar per tahun, setelah tahun maka perkiraan pengembalian uangmu adalah sebagai berikut

Rp,-

Mulai Mendanai

Mulai lakukan pendanaan di aplikasi KoinWorks sekarang dan dapatkan gratis KOIN (dana percobaan) sebesar Rp350.000,- untuk Anda gunakan di KoinP2P

Install Aplikasi KoinWorks

Artikel Terkait
Tips Mengelola Investasi Sambil Liburan

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​