Tanah air kita memang dikenal sangat cantik dengan garis pantainya yang begitu indah. Tak mengherankan pantai-pantai di Indonesia tak hanya diminati oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Tak hanya pulau Bali yang sejak dahulu merupakan spot wisata pantai yang legendaris, beberapa tempat berikut ini sangat ideal untuk menjadi referensi tujuan wisata pantai Anda.

Beberapa pantai berikut ini bahkan mungkin masih sangat asli sehingga tak pernah Anda dengar sebelumnya tentang popularitasnya.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Bila Anda ingin menghabiskan liburan di kawasan pantai dengan nuansa yang unik dan berbeda, maka Pantai Pink adalah lokasi yang paling direkomendasikan karena bukan hamparan pasir putih yang akan menyambut kedatangan kita melainkan pasir berwarna pink. Warna yang cantik ini berasal dari serpihan karang serta biota laut yang telah hancur dan kembali ke pantai kemudian bercampur dengan pasir pantai yang putih. Aktifitas liburan yang bisa Anda lakukan di sini adalah diving dan snorkeling selain berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Tomini Bay, Sulawesi

Obyek wisata ini tergolong masih belum terlalu populer walaupun mempunyai pemandangan yang sangat cantik. Anda bisa menikmati sunrise yang cantik di pagi hari dan setelah itu disambung dengan menyelam atau snorkeling untuk menyaksikan keanekaragaman ekosistem bawah laut yang masih sangat alami. Wisata kuliner seafood juga bisa Anda nikmati di restoran-restoran di dekat pantai.

 Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai yang satu ini sukses menggondol gelar sebagai salah satu dari 100 pantai tercantik di dunia versi CNN. Yang istimewa dari pantai ini adalah pemandangan matahari terbenamkan yang fantastis. Sementara aktifitas liburan yang bisa Anda lakukan di sini adalah diving, berjemur, atau surfing.

Pantai Pandawa, Bali

Bila berbicara tentang liburan pantai, maka Pulau Bali memang juaranya dan kali ini bukan pantai Kuta yang akan dibahas, melainkan pantai Pandawa. Pantai ini berada tersembunyi di balik perbukitan tinggi serta sesemakan dengan akses jalan yang cukup sulit. Tetapi begitu tiba di sini Anda akan takjub dengan pemandangannya yang luar biasa. Bila beruntung Anda juga bisa menyaksikan ritual agama yang digelar di tempat ini.

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Di pantai yang satu inilah Anda bisa berenang bersama gerombolan penyu dan ikan pari yang jinak. Akses dan akomodasinya yang semakin bagus, membuat pantai ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

Bagi Anda yang hobby sekali melancong untuk liburan, bisa mengunjungi seluruh pantai-pantai cantik tersebut tentu merupakan impian yang ingin sekali diwujudkan. Sayangnya keinginan ini kadang sulit direalisasikan karena masalah dana. Lalu bolehkah mengajukan pinjaman untuk mendanai liburan impian? Tentu saja boleh asalkan Anda bisa memperhitungkan semuanya dengan baik sehingga tak justru memicu permasalahan baru. Salah satu sumber dana yang bisa Anda gunakan adalah pinjaman syariah tanpa jaminan. Nah, marilah kita mengenal tentang produk kredit yang satu ini.

Apa perbedaan antara KTA konvensional dan KTA syariah? KTA pada lembaga keuangan konvensional menerapkan beban bunga sebagai balas jasa dari pinjaman yang diajukan debitur. Bunga ini dihitung berdasarkan persentase tertentu sesuai dengan tenor pinjaman dan besarnya kredit. Sementara pada KTA syariah tak ada imbal balik berupa bunga tersebut melainkan dengan menganut sistem kemitraan. Pinjaman tersebut juga harus dipergunakan untuk hal-hal yang halal menurut pandangan agama. KTA syariah bisa meliputi pembiayaan multiguna, dengan demikian dana pinjaman ini bisa digunakan untuk membiayai pembelian kendaraan, properti, perhiasan emas, perjalanan umroh atau haji, dan tentu saja liburan. KTA syariah juga pada umumnya digunakan untuk memulai bisnis atau menambah modal usaha.

Keuntungan menggunakan produk ini untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak Anda adalah, jaminan halal, fasilitas yang tak berbeda dengan bank konvensional, serta yang terakhir adalah beribadah dengan sistem zakat. Sambil mengajukan kredit Anda juga bisa sekaligus sambil beribadah karena setiap profit yang diperoleh bank syariah wajib disalurkan untuk zakat sebesar 2.5%.

Nah, semoga bermanfaat!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.