7 Kebiasaan Belajar yang Membuat Albert Einstein Menjadi Orang yang Jenius – Seperti yang kita ketahui bahwa Albert Einstein adalah seorang ilmuwan yang hebat dan seorang individu yang brilian.

Kejeniusan yang ia miliki bukan hanya didapatkan dari lahir saja, tetapi ia juga mampu menemukan gaya belajar sendiri yang memungkinnya mendapatkan pengetahuan dengan mudah.

Baca Juga: 4 Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat, Jadilah Pemimpin yang Disegani!

Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda semua tentang 7 kebiasaan belajar dari seorang Alberti Einstein.

Simak penjelasannya di bawah ini.


7 Kebiasaan Belajar yang Membuat Albert Einstein Menjadi Jenius

1Selalu Bertanya Atas Semua Hal

Kiat memilih jurusan yang ketiga adalah dengan mengikuti kursus mata kuliah terkait

Jika Anda belajar sesuatu, maka jangan menuliskannya, tetapi sampaikan fakta yang didapatkan dengan cara yang sama.

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Anda, Patut Dicoba!

Ketahui materi pelajaran yang sedang Anda pelajari dan ajukan pertanyaan untuk mengetahuinya lebih lanjut.


2Memiliki Ketertarikan yang Luas

Kiat memilih jurusan kuliah yang pertama adalah dengan merenungkannya baik-baik

Selain suka belajar, Albert Einstein juga tertarik dengan permainan biola dan menjaga kehidupan sosial dengan teman-temannya.

Baca Juga: 4 Alasan Kuat yang Menunjukkan Bahwa Anda Termasuk Kandidat Terbaik Saat Melamar Pekerjaan

Hal yang perlu diketahui adalah Anda akan belajar banyak hal, jika Anda tertarik dengan hal tersebut.


3Ketahui Metode Belajar yang Efektif

Manfaat bahasa Inggris adalah meningkatkan potensi kerja

Jika Anda paham dengan cara menyimpan informasi atau materi pelajaran, maka Anda bisa menyesuaikan kebiasaan belajar sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba!

Tidak semua orang memiliki cara belajar yang cocok digunakan oleh orang lain. Jadi, temukan metode belajar yang paling sesuai untuk Anda jalankan.


4Kelilingi Diri Anda Dengan Orang yang Cerdas

Ikatan sosial yang kuat-pribadi yang sukses 4 Faktor Kepemimpinan yang Membuat Kinerja Tim Tidak Berkembang - kinerja tim

Sangat mudah terinspirasi untuk melakukan sesuatu, saat Anda dikelilingi oleh orang-orang yang tertarik untuk belajar. Saat Anda sedang dalam proses pembelajaran, maka sebaiknya kelilingi diri dengan guru, mentor, dan orang-orang yang bisa memberikan inspirasi.

Jika Anda tidak menemukan orang-orang dengan kriteria yang seperti itu, maka Anda bisa membaca buku tentang seorang tokoh yang cerdas dan menginspirasi serta pelajari setiap tulisan dan penelitian yang mereka lakukan.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi

Atau Anda juga bisa belajar dengan mengikuti sebuah pendidikan non-formal seperti kursus keterampilan. Disana Anda akan menemukan banyak guru dan mentor luar biasa yang memungkinkan Anda mendapatkan banyak pengetahuan di dalamnya.

Hanya saja tidak semua orang bersedia melakukan cara seperti di atas, sebab mengikuti kursus dan pendidikan non-formal mengharuskan Anda untuk membayar biaya pendidikan yang cukup mahal.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan biaya pendidikan formal dan non-formal.

KoinPintar adalah salah satu solusi yang menawarkan pinjaman dana pendidikan dengan bunga rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Tingkat suku bunga yang sangat rendah jika dibandingkan dengan suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, pinjaman yang Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Hal ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Baca Juga: 5 Tips Sukses ala Najwa Shihab, Wanita Inspiratif Indonesia

Kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.


5Jangan Ragu Dengan Intuisi

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba! (6) - Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini - 5 Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengikuti naluri dan jangan terlalu keras dengan diri Anda sendiri. Saat datang waktu untuk belajar, Anda tahu apa yang perlu dilakukan agar bisa berhasil.


6Bersikap Terbuka Terhadap Kegagalan

Saat dalam proses belajar, maka Anda harus belajar terbuka dengan kegagalan yang datang. Sangat wajar Anda menemukan kegagalan dalam proses belajar.

Baca Juga: 5 Peluang Kerja yang Tersedia Untuk Lulusan Teknologi Informasi (TI), Tertarik?

Jadikan kegagalan yang datang sebagai pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi. Teruslah memperbaiki diri dengan keterampilan dan pengetahuan.


7Belajar Dengan Cara yang Benar

tulis-essay-Sudah Daftar Beasiswa LPDP 2019 Tahap 2? Ini Dia Tipsnya Agar Anda Bisa Lolos!

Percaya bahwa Anda adalah seorang individu yang luar biasa dan brilian, terlepas dari nilai yang didapatkan dan kesulitan Anda mendapatkan pengetahuan. Miliki cara belajar yang benar agar memungkinkan Anda mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Menerapkan tips dan kiat di atas memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengetahuan dan kebiasan belajar yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kebiasaan belajar yang baik ini bisa Anda terapkan dalam setiap proses pembelajaran, baik pendidikan formal atau non-formal.

Baca Juga: Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut Ini

Hal yang paling penting adalah tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas. KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan untuk mengikuti pendidikan formal dan non-formal.

Pinjaman tersebut sangat membantu karena bisa dibayar sampai dengan 12 bulan ke depan dan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 9% per tahun saja.

Kami berharap penjelasan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.