Kemudahan Transaksi di bulan Ramadan dengan KoinWorks NEO

Layanan apa yang bisa memberikan kemudahan transaksi terutama di bulan Ramadan?

Bagi pemilik bisnis, bulan Ramadan merupakan salah satu momen yang bisa mereka manfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Bukan tanpa sebab, faktanya kebutuhan masyarakat terhadap berbagai kebutuhan, terutama kebutuhan pokok, menjadi meningkat seiring dengan naiknya daya beli masyarakat.

Hal ini biasanya disebabkan karena masyarakat memiliki kebutuhan lebih di momen menjelang bulan puasa, selama bulan puasa, dan menjelang momen Lebaran. 

Di samping itu, di momen Lebaran pula biasanya orang-orang akan mendapatkan tunjangan hari raya atau yang biasa kita kenal dengan istilah THR.

Nah, sebagai seorang pemilik bisnis, kamu tentu perlu mengantisipasi momen-momen yang menghasilkan cuan seperti momen bulan Ramadan. 

Kamu dan bisnismu perlu lebih mempersiapkan diri, agar dapat menangkap kesempatan yang datang sekali dalam setahun ini.

Untuk membantu kamu menyambut bulan Ramadan ini, KoinWorks sebagai salah satu mitra utama pebisnis UMKM di Indonesia memiliki layanan khusus, yang bisa membantu pemilik bisnis seperti kamu untuk mempersiapkan & mengembangkan usaha.

Yuk, simak fitur-fitur lengkapnya, berikut ini!


NEO Card

Dalam memenuhi kebutuhan stok sebelum Ramadan, enggak ada salahnya jika kamu menyiapkan jumlah stok barang dagangan lebih banyak dari biasanya.

Jika ada produk atau barang pelengkap yang perlu kamu beli di tempat yang hanya menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, kamu enggak perlu repot lagi karena KoinWorks NEO memiliki fitur NEO Card yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti kartu kredit.

Cara top up saldo dan pemakaiannya yang mudah, sudah pasti bisa meringankan beban pikiran kamu yang sebelumnya mungkin kebingungan mencari metode pembayaran yang enggak ribet. 

Selain itu, kamu pun jadi bisa punya kartu virtual yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang-barang dari platform luar negeri, seperti Amazon, Alibaba, dan eBay.


QRIS

KoinWorks NEO juga menyediakan layanan pembayaran melalui QRIS, sehingga kamu enggak perlu repot membawa uang tunai setiap kali kamu ingin melakukan pembayaran.


Payment Link

Fitur Payment Link dari KoinWorks memungkinkan kamu untuk membuat invoice secara online, dan enggak cuma itu; setiap tautan invoice yang kamu kirim bisa kamu track juga statusnya.

Jadi, enggak ada lagi cerita invoice bisnis yang belum terkirim dan terbayar di Lebaran tahun ini.


Send Money

Uang hasil penjualanmu terkumpul di saldo KoinWorks NEO, dan perlu kamu salurkan lagi ke rekening bank lain? Tidak masalah!

Fitur Send Money bisa bantu kamu kirim uang tanpa biaya admin, alias gratis.

Enggak cuma kirim uang, kamu pun bisa top up saldo beragam e-wallet, seperti GoPay, OVO, ShopeePay, Dana, dan LinkAja. Sebagai tambahan, KoinWorks NEO nantinya akan menyediakan layanan kirim uang ke rekening bank di luar negeri.

Kegiatan transaksi atau kirim uang ke/dari mitra bisnismu jadi semakin gampang, ‘kan?


Laporan Keuangan

Terlalu sibuk untuk datang ke bank buat cek aktivitas rekeningmu? Apalagi kamu harus selalu standby di toko karena banyak pembeli yang sedang belanja untuk keperluan buka puasa.

Nah, kamu bisa gunakan fitur Financial Dashboard dari KoinWorks NEO. Dengan fitur ini, kamu bisa cek transaksi rekening akun NEO kamu hingga tiga bulan ke belakang, hanya dari smartphone.


KoinBisnis

Selain mengurus manajemen keuangan bisnis, kamu juga sebaiknya memperhatikan kondisi stok barang, serta alat-alat pendukung lainnya, loh.

Jangan sampai karena kekurangan stok, pelangganmu malah kecewa dan kabur ke kompetitor. Kalau sudah begitu, tentunya bisnismu akan kehilangan potensi pendapatan lebih di bulan Ramadan.

Untuk mencegahnya, kamu bisa mengajukan pinjaman modal melalui KoinBisnis. Pinjaman modal ini bisa kamu gunakan untuk menambah stok dagangan, membeli atau memperbaiki alat produksi, dan juga menambah tenaga kerja.

Dengan KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan pinjaman modal hingga total Rp2 miliar, dan periode cicilan hingga 24 bulan.

. . .

Jadi, ketika kamu sudah bergabung dengan KoinWorks NEO, kamu tidak perlu pusing lagi saat harus membagi fokus antara urusan operasional dan urusan keuangan.

Fitur-fitur seperti NEO Card, QRIS & Payment Link, Send Money, Laporan Keuangan, serta KoinBisnis memang dibuat khusus untuk membantu kamu dan pebisnis UMKM lainnya dalam mengembangkan bisnis mereka.

Sebagai tambahan, saldo yang kamu top up ke akun NEO pun bisa mendapatkan daily bonus sebesar 7.25% p.a., loh! Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek di sini.

Kamu dan bisnismu belum menjadi bagian dari KoinWorks? Tenang, kamu bisa langsung unduh aplikasi KoinWorks, di bawah ini.

Download KoinWorks sekarang!

Banyak ‘kan kemudahan transaksi yang KoinWorks berikan untuk membantu kamu menyambut bulan Ramadan? Yuk, segera daftar sekarang!


KoinWorks NEO Lead Gen Form
Kelola Bisnis Lebih Cepat dan Mudah.
Yuk, Daftar Menjadi Bagian dari KoinWorks NEO Sekarang!
Apakah Bentuk Usahamu Saat Ini?

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.