7 Cara Melatih Otak Agar Anda Mampu Mengingat Lebih Banyak

keputusan-tenang-santai-berani-berpikir-Saat Investasi Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

7 Cara Melatih Otak Agar Anda Mampu Mengingat Lebih Banyak – Saat melatih otak, maka Anda akan menjadi seorang pembelajar yang cepat dalam menguasai berbagai keterampilan yang berbeda.

Bisa berupa keterampilan bahasa atau keterampilan teknis yang mendukung pekerjaanLalu, bagaimana cara mudah untuk melatih otak?

Sederhana, kami telah merangkum 7 cara melatih otak agar Anda mampu mengingat lebih banyak.

7 Cara Melatih Otak Agar Anda Mampu Mengingat Lebih Banyak

Mengingat Lebih Mudah dengan Teknik Pengulangan

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (14) - 5 Cara Produktif dalam Mengoptimalkan 24 Jam Sehari!

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa sangat sulit untuk mengingat materi yang sedang dipelajari.  Padahal kunci agar ingatan Anda tetap tajam adalah melakukan pengulangan atas sesuatu yang telah diingat.

Misalnya saja, Anda baru berkenalan dengan seseorang di tempat yang baru. Maka, cobalah untuk mengingat namanya dengan mengulang penyebutan namanya saat Anda berkomunikasi.


Melakukan Sesuatu yang Berbeda

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (2) - 5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert (3)

Saat Anda melakukan sesuatu hal yang baru secara berulang, maka otak Anda akan semakin tajam dan hal ini membantu Anda melakukan hal baru dengan lebih cepat dan lebih baik.

Contoh sederhananya seperti ini, saat Anda masih berusia 3 tahun pasti merasa kesulitan untuk memegang sendok dan garpu dengan benar.

Saat Anda berusaha untuk mencoba memegang sendok dan garpu, sel saraf Anda terus berkembang dan akhirnya mampu makan sendiri tanpa adanya bantuan dari orang tua.


Mempelajari Sesuatu yang Baru

3 Persyaratan yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Promosi Jabatan

Kuncinya seperti ini, semakin banyak Anda menggunakan otak, maka kinerjanya akan semakin baik.

Anda bisa mempelajari bahasa baru yang akan membuat otak berpikir dengan cara yang berbeda dan cara mengekspresikan diri yang berbeda.

Atau jika memungkinkan, Anda bisa belajar menari. Sebuah studi yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa belajar menari akan membantu orang dewasa dan lansia untuk terhindar dari Alzheimer.

Baca juga: 5 Cara yang Bisa Dilakukan Millennial untuk Membangun Masa Depan

Atau Anda juga bisa mengikuti sebuah kursus pelatihan yang disukai apapun jenisnya. Jangan khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan bisa memberatkan keuangan.

Saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda gunakan.

Pinjaman dana tersebut sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman tersebut bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.


Mengikuti Program Pelatihan Otak

Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Kemajuan teknologi informasi dan internet seperti saat ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan fungsi otak di mana saja.

Anda bisa mengunduh aplikasi yang bisa membantu Anda meningkatkan daya ingat, berpikir lebih cepat, atau sekedar mengikuti latihan otak.


Lakukan Olahraga

Golf, Olahraga Para Pengusaha Kelas Atas

Hal yang tidak Anda sadari adalah olahraga yang dilakukan tidak hanya bisa meningkatkan kebugaran tubuh, tetapi juga bisa meningkatkan kebugaran otak.

Baca juga: Miliki 5 Pola Pikir Seorang Juara dan Raih Tujuan Apapun yang Anda Inginkan

Anda hanya perlu melatih kebugaran tubuh selama 20 menit, maka hal ini bisa membantu meningkatkan fungsi memori.

Tidak hanya itu saja, latihan yang Anda lakukan juga bisa membantu otak membuat koneksi saraf baru dengan lebih cepat, belajar lebih cepat, dan meningkatkan kewaspadaan dengan lebih baik.


Jangan Melatih Otak dengan Teka-Teki Silang

Kursus Bahasa Inggris

Banyak orang berpikir bahwa mengerjakan teka-teki silang bisa membantu Anda meningkatkan kebugaran otak.

Hal yang perlu diketahui adalah teka-teki silang memang menyenangkan untuk dilakukan, tetapi mereka tidak cukup baik untuk mengasah otak.

Kami menyarankan Anda untuk melakukan aktivitas lain, jika bertujuan untuk mengasah otak.


Makanan yang Dikonsumsi Sangat Mempengaruhi Kinerja Otak

makan mie instan - tidak sehat

Makanan seperti ikan, buah, dan sayuran akan sangat bermanfaat untuk membantu otak melakukan kinerja dengan optimal.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan coklat hitam yang akan membantu kinerja otak menjadi lebih optimal.

Coklat yang Anda konsumsi akan membuat otak menghasilkan dopamin. Dopamin inilah yang akan membantu Anda untuk belajar lebih cepat dan mengingat lebih baik.

Tidak hanya itu saja, coklat juga mengandung antioksidan yang membantu untuk meningkatkan fungsi otak.

Tujuh cara melatih otak di atas adalah teknik sederhana yang akan membantu Anda untuk belajar dengan lebih cepat dan mengingat lebih banyak.

Baca juga: 4 Tips Sukses Menjadi Pembicara Profesional

Hal yang penting untuk diingat adalah biasakan diri Anda untuk terus mempelajari sesuatu yang baru. Bisa belajar bahasa baru atau keterampilan baru yang akan mendukung karir dan pekerjaan Anda.

Tidak perlu khawatir denga biaya yang mahal, sebab KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana pendidikan yang bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan dan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan.

Semoga bermanfaat dan memberikan banyak inspirasi!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih