6 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah – Rumah yang dimiliki tentu saja membutuhkan berbagai perabot untuk memudahkan Anda melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

Perabot yang penting dan perlu ada di dalam rumah meliputi sofa untuk menerima tamu, kasur untuk beristirahat, meja dan kursi makan, lemari pakaian, dan meja bekerja.

Hal yang menjadi kendala saat akan membeli perabot rumah adalah harganya yang cukup mahal dan bisa menguras kantong.

Baca juga: 6 Tanda Anda Belum Seharusnya Memiliki Rumah Baru

Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah membeli perabot yang hemat biaya, tetapi tetap berkualitas baik untuk digunakan. Berikut 6 tips hemat banyak uang saat membeli perabot rumah yang bisa Anda terapkan.

6 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

1Ketahui Terlebih Dahulu Apa yang Dibutuhkan

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Anda akan memboroskan banyak sekali uang, saat membeli perabot rumah dengan emosi dan tidak bisa mengendalikan keinginan.

Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya buatlah sebuah daftar tentang apa saja yang dibutuhkan dan tetapkan anggaran yang akan dikeluarkan.

Cara di atas akan mencegah Anda untuk menghabiskan banyak uang membeli perabot rumah yang mahal dan tidak terlalu diperlukan di dalam rumah.


2Berbelanja Saat Ada Obral atau Sales

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Cara yang selanjutnya bisa dilakukan supaya bisa hemat banyak uang, saat membeli perabot rumah adalah berbelanja saat sedang sales.

Hanya saja, saat ada obral atau diskon yang ditawarkan oleh toko, Anda harus memastikan bahwa penawaran tersebut benar-benar menguntungkan dan bukan gimmick penjualan saja.

Ada banyak sekali toko perabot yang menawarkan diskon dan obral pada saat momen-momen tertentu, misalnya saja diskon akhir tahun.

Pada momen tersebut Anda bisa mendapatkan banyak sekali penawaran yang cukup menggiurkan untuk mendapatkan perabot dengan harga yang miring.


3Langsung Berbelanja di Outlet Penjualan

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Membeli perabot rumah dari outlet penjualan merupakan salah satu cara terbaik untuk menemukan penawaran terbaik.

Baca juga: 8 Jebakan Toko Swalayan yang Membuat Anda Menghabiskan Lebih Banyak Uang, Patut Diwaspadai

Biasanya di sini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai perabot yang diretur oleh pelanggan atau perabot yang tidak lagi diproduksi. Kedua jenis barang tersebut biasanya ditawarkan oleh pihak outlet dengan harga yang lebih murah kepada para pelanggan.

Jangan khawatir barang yang Anda beli tidak berkualitas dan buruk, sebab barang yang diretur atau dikembalikan oleh pelanggan hanya terdapat sedikit sekali cacat yang tidak mempengaruhi fungsi dari perabot tersebut.


4Belajar Bernegosiasi

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Tidak selamanya penjual retail menjual perabot mereka dengan harga yang tetap, sebab banyak sekali dari mereka yang bersedia bernegosiasi soal harga.

Jika mampu bernegosiasi dengan mereka untuk mendapatkan harga terbaik, maka bukan tidak mungkin Anda bisa membeli perabot rumah dengan harga yang lebih murah.

Ajukan pertanyaan dengan sopan kepada pihak penjual dan jelaskan kepada mereka apa yang Anda inginkan.

Dengan bernegosiasi, Anda tidak hanya bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, tetapi juga bisa hemat banyak uang untuk disimpan.

Penghematan uang tersebut bisa Anda alokasikan ke berbagai instrumen investasi yang bisa dimulai dengan berbiaya rendah.

KoinWorks bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan, karena instrumen investasi ini bisa dimulai dengan modal minimal Rp100.000 saja.

Dengan modal yang rendah, Anda mampu mendapatkan imbal hasil yang sangat kompetitif mulai dari 18% hanya dalam setahunAyo, mulai mendanai!


5Periksa Harga di Internet

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Ada banyak sekali peluang menarik yang bisa didapatkan di internet berkaitan dengan perabot.

Tidak hanya bisa membandingkan harga antara satu perabot dengan perabot yang lainnya, Ada juga bisa menemukan ulasan atau review dari para pembeli yang pernah menggunakan produk tersebut.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli produk secara online, diantaranya pastikan bahwa Anda membeli di tempat yang resmi, tata cara pengiriman, dan garansi yang akan didapatkan.


6Tidak Ada Salahnya Membeli Perabot Bekas

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah - Jangan Cuma Beli Rumah sebagai Tempat Tinggal, Ini 3 Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan! - 8 Juta untuk Hidup di Jakarta- tips menjaga kesehatan

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membeli perabot rumah adalah dengan membeli yang bekas pakai atau second.

Saat ini sudah banyak sekali tempat yang menawarkan perabot bekas yang sudah diperbaiki sedemikian rupa layaknya perabot baru dan masih layak untuk digunakan.

Harap lebih berhati-hati, saat akan memilih untuk membeli perabot bekas, sebab bisa saja Anda akan mendapatkan perabot yang tidak layak untuk digunakan.

Ketelitian menjadi hal mutlak yang perlu Anda lakukan untuk melihat perabot yang masih layak digunakan.

Baca juga: 5 Biaya Kepemilikan Rumah yang Jarang Disadari Masyarakat, Anggarkan dari Sekarang!

Membeli perabot rumah tidak selamanya harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal dan menguras kantong. Beberapa cara yang sudah kami sampaikan di atas merupakan langkah terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perabot dengan harga yang jauh lebih murah.

Dengan membeli perabot murah dan terjangkau, artinya akan ada banyak biaya yang bisa dihemat untuk digunakan ke berbagai hal lain yang lebih bermanfaat.

Salah satunya adalah dengan menginvestasikan uang tersebut ke platform peer to peer lending seperti KoinWorks.

Jenis investasi yang tidak hanya menguntungkan Anda dengan imbal hasil yang sangat kompetitif, tetapi juga bisa dimulai dengan modal yang sangat rendah. Investasi yang sangat cocok untuk para pemula yang baru belajar berinvestasi.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.