Home » Blog » Gaya Hidup » 5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini

5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini

7 Teknik Membuat Keputusan Keuangan yang Lebih Cerdas, Patut Ditiru! (3) - Mengajar Anak Mengelola Keuangan Lewat 5 Hadiah Ini - 3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini - 5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini - Ini Ramalan Keuangan Berdasarkan Shio pada Tahun Babi Tanah 2019

5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini – Apakah saat ini Anda memiliki sedikit uang atau tidak, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membantu meningkatkan status keuangan saat ini.

Memperbaiki keuangan bisa dilakukan dengan cara membuat keputusan yang tepat dan bijak. Pengelolaan keuangan yang baik adalah langkah kecil yang akan membawa Anda menuju kesehatan keuangan yang lebih baik secara keseluruhan.

Berikut ini kami akan membagikan tentang 5 keputusan kecil yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi keuangan Anda di masa depan.

5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini

Mendapatkan Dasar Informasi

Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil - 5 Langkah Efektif yang Akan Membantu Anda Mencapai Tujuan Keuangan

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kondisi keuangan saat ini adalah mendapatkan informasi dan pengetahuan dasar tentang itu.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memahami kondisi keuangan Anda sendiri. Dengan mengetahui gambaran yang jelas tentang posisi saat ini akan sangat membantu Anda mencapai tujuan keuangan.

Baca juga: Menikmati Hidup Sederhana, 6 Langkah Menjalani Hidup Tidak Berlebihan

Pahami dengan baik apa yang dimiliki saat ini, apa yang Anda hasilkan, dan berapa banyak utang yang dimiliki.

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui dasar-dasar tentang keuangan dengan baik. Pahami apa yang dimaksud dengan utang baik dan utang buruk dan Anda juga perlu memahami bagaimana bunga bisa bekerja untuk Anda.


Mulai Menetapkan Tujuan yang Bisa Tercapai

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah 4 - aturan penting soal uang

Tujuan dan sasaran yang dimiliki dapat bermanfaat untuk mengukur kemajuan Anda dan mengevaluasi berbagai kekurangan yang terjadi.


Meluangkan Waktu Untuk Mengevaluasi

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Evaluasi yang perlu dilakukan sangat bermanfaat untuk membantu Anda menghilangkan pola pembelian yang berlebihan. Dengan demikian, Anda bisa membelanjakan uang dengan cara yang lebih sehat.

Jika Anda berlebihan dalam berbelanja secara online, maka mulailah untuk menyisihkan waktu untuk berpikir sejenak sebelum melakukan pembayaran. Pastikan apa yang Anda beli benar-benar dibutuhkan dan bukan termasuk dalam pembelian yang berlebihan.

Langkah selanjutnya adalah Anda harus meluangkan waktu untuk membuat perencanaan keuangan. Misalnya saja, Anda berencana untuk menabung lebih banyak atau berusaha untuk melunasi hutang yang dimiliki.


Hilangkan Beban yang Tidak Perlu

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 6 - tantangan yang dihadapi womanpreneur - Cara Mudah Mengurangi Biaya Hidup

Banyak orang yang melakukan pembayaran untuk hal yang sebenarnya tidak mereka perlukan. Beban yang bisa Anda kurangi adalah biaya membership pusat kebugaran, layanan berlangganan TV kabel, dan lain sebagainya.

Baca juga: 4 Cara Mewujudkan Menjadi Jutawan dan Meninggalkan Pekerjaan Saat Ini

Menghilangkan salah satu beban tagihan bisa membuat perbedaan besar pada keuangan bulanan Anda. Jadi, mulailah untuk mengevaluasi beberapa tagihan yang sebenarnya tidak Anda perlukan.


Mulai Merencanakan Investasi Setiap Bulan

menabung - tips hemat ala perencana keuangan - Ingin Mewujudkan Kebebasan Finansial? Ini 4 Kiat Mengelola Keuangan dengan Bijak

Menabung sebagian penghasilan sangat penting untuk masa depan, tetapi lebih baik lagi saat Anda menginvestasikan sebagian penghasilan yang dimiliki. Anda bisa merencanakan investasi yang dilakukan setiap bulan dan memulainya dari jumlah yang kecil terlebih dahulu.

Anda bisa mulai mendanai di KoinWorks yang bisa dilakukan mulai dari Rp100.000 saja. Dengan dana yang minim, mendanai di KoinWorks bisa memberikan imbal hasil mencapai 21,32% per tahunnya.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Harus Terus Meningkatkan Pengetahuan tentang Uang, Meskipun Anda Telah Kaya Raya

Hal yang tidak kalah menarik adalah saat Anda berinvestasi di KoinWorks, Anda ikut berkontribusi untuk mengembangkan perekonomian Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena dana yang Anda investasikan akan dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.

Inilah yang disebut dengan konsep peer to peer lending, dimana semua pihak yang terlibat akan mendapatkan manfaat untuk kerjasama yang dilakukan.

Tertarik untuk mulai mendanai?

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Waah, dapet modal awal 475 ribu pas daftar :), kode promo BUTUHUANG