Tidak Mau Meminta Bantuan? Ubah Cara Pandang Anda dan Dapatkan Pencapaian Lebih Tinggi – Setiap orang akan membutuhkan bantuan dari orang lain, entah itu mengetahui jawaban atas pertanyaan dengan teman sekelas, meminta saran dari rekan kerja yang lebih mengetahui, atau meminta petunjuk arah saat Anda tersesat di tempat yang baru.

Saat tidak mengetahui apa yang harus dilakukan, bantuan yang didapatkan akan lebih memudahkan Anda.

Tidak hanya itu saja, meminta bantuan juga bisa membantu Anda meraih pencapaian yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Tidak percaya? Simak pembahasannya di bawah ini.

Tidak Mau Meminta Bantuan? Ubah Cara Pandang Anda dan Dapatkan Pencapaian Lebih Tinggi

Alasan Banyak Orang Tidak Mau Meminta Bantuan

selalu meninjau keputusan mengubah karir

Alasan yang membuat seseorang tidak mau meminta bantuan karena mereka tidak ingin terlihat lemah atau terlihat tidak berkompeten di hadapan banyak orang.

Baca juga: 6 Keterampilan Kerja yang Bisa Membantu Anda Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Terutama saat Anda bekerja di lingkungan yang sangat kompetitif, dimana informasi yang tidak diketahui akan digunakan unutk melawan Anda.

Saat Anda meminta bantuan, hal ini juga akan mempertaruhkan reputasi yang dimiliki. Artinya, jika banyak orang mengetahui Anda meminta bantuan, maka Anda akan merasa tidak aman dan malu.

Anda akan merasa kurang yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang Anda.


Mengapa Perlu Meminta Bantuan?

Anda berkesempatan bertemu banyak orang kalau masuk perguruan tinggi

Hal yang perlu dipahami dengan baik adalah Anda tidak bisa menjadi seseorang yang hebat dan luar biasa tanpa adanya bantuan dari orang lain.

Sebab, agar bisa menjadi sosok yang luar biasa dibutuhkan bimbingan, kursus pelatihan, dan seorang guru yang akan mengajarkan Anda hal bermanfaat.

Dengan adanya bantuan dari seorang guru dan mentor yang tepat, maka Anda tidak harus berada di jalan buntu atau di persimpangan jalan yang membuat Anda bingung.

Guru dan mentor akan mengajarkan tentang apa yang telah mereka ketahui dan membagikan setiap pengalamannya agar Anda tidak mengambil jalan yang salah. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk perkembangan karier dan pribadi.

Baca juga: Inilah Manfaat Bahasa Inggris yang Perlu Anda Ketahui!

Lalu, dimana agar bisa menemukan guru dan mentor yang akan memberikan bantuan?

Anda bisa mengikuti pendidikan formal seperti perguruan tinggi atau juga bisa mengikuti pendidikan nonformal yang tersedia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang tertentu.

Hanya saja, Anda perlu mempersiapkan dana yang harus dibayarkan untuk mengikuti pendidikan tersebut.

Baca juga: 5 Cara Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup untuk mengikuti pendidikan?

Tidak perlu khawatir dengan hal di atas, sebab saat ini telah tersedia solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa Anda gunakan.

Pinjaman dana tersebut bernama KoinPintar yang merupakan produk pinjaman khusus pendidikan dari KoinWorks. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda.

Kemudahan yang pertama adalah suku bunga yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan apapun dan tidak perlu pusing dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan.


Bantuan Membuat Anda Lebih Kuat

Ikatan sosial yang kuat

Dukungan dan bantuan yang didapatkan dari seorang guru akan menjadikan Anda lebih berkembang dalam bidang apapun.

Saat Anda lebih berkembang dan memiliki keterampilan yang lebih baik, maka keberhasilan dan kesuksesan dapat lebih mudah menghampiri.

Pembahasan di atas menjelaskan kepada kita bahwa tidak masalah untuk menunjukkan kelemahan dan kekurangan yang dimiliki.

Kekurangan tersebut bisa diperbaiki dan ditingkatkan dengan pendidikan yang Anda dapatkan dari seorang guru dan mentor.

Hal yang tidak kalah penting adalah jangan pernah khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Sebab, KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana khusus pendidikan yang menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan dan masa pembayaran sampai dengan 12 bulan ke depan.

Kami berharap pembahasan di atas dapat mencerahkan dan memberikan banyak manfaat kepada Anda semua. Silahkan ajukan pertanyaan kepada kami, jika ada hal yang ingin ditanyakan berkaitan dengan topik di atas. Kami akan dengan senang hati membantu setiap permasalahan yang Anda miliki.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.