5 Cara Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja  – Gangguan seperti internet dan perangkat selular merupakan salah satu masalah yang membuat banyak orang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dan menjadi tidak produktif.

Meskipun Anda berpikir bahwa media sosial hanya memakan waktu yang sebentar saja, tetapi yakinlah itu akan membuang banyak waktu Anda.

Baca Juga: Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Bukan hanya media sosial saja yang bisa mengganggu produktivitas kerja, ada banyak sekali faktor yang bisa membuat Anda tidak fokus dan akhirnya melalaikan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda tentang 5 cara cerdas yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja.

Simak pembahasannya di bawah ini.


5 Cara Cerdas Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

1Jangan Ragu Untuk Meminta Tolong

keterampilan berkomunikasi

Tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan seorang diri dan jikalau pun Anda bisa melakukannya pasti akan menghabiskan waktu yang sangat lama.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa meminta tolong kepada rekan kerja atau sekedar meminta saran kepada mereka.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi

Dengan cara di atas, meskipun pada akhirnya rekan kerja tidak bisa membantu, setidaknya mereka bisa mengarahkan Anda ke cara yang lebih baik untuk melakukan sebuah pekerjaan. Cara seperti ini akan membuat pekerjaan yang dilakukan jauh lebih efektif.


2Pahami Tubuh Anda

mengasah keterampilan mengubah karir - 7 Faktor yang Mempengaruhi Peluang Promosi di Tempat Bekerja - tips investasi untuk anak muda - lebih hemat ngekos, ngontrak atau sewa apartemen - fenomena di tanggal tua

Jika kondisi tubuh sedang tidak sehat atau Anda merasa pusing, maka akan sangat sulit untuk melakukan sebuah pekerjaan dengan optimal.

Ditambah lagi banyak orang yang mencari solusi atas masalah tersebut dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, seperti kopi atau minuman berenergi.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

Solusi atas masalah di atas adalah menjaga kesehatan tubuh Anda dengan makanan dan minuman yang sehat. Jangan lupa untuk sarapan sebelum memulai beraktivitas, sebab akan sangat mudah kehilangan konsentrasi jika Anda tidak sarapan.


3Berolahraga Itu Perlu Dilakukan

Meditasi atau olahraga setiap pagi - menjadi lebih produktif- tips menjaga kesehatan

Jangan jadikan kesibukan yang Anda miliki membatasi diri untuk tidak berolahraga secara aktif. Olahraga yang Anda lakukan tidak hanya bisa menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran bekerja dengan lebih cepat.

Baca Juga: 5 Tips Sukses ala Najwa Shihab, Wanita Inspiratif Indonesia

Pada akhirnya hal ini bisa sangat membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas di kantor.

Sisihkan waktu setidaknya 30 menit setiap harinya untuk berolahraga sederhana sebelum memulai aktivitas. Anda bisa mulai dengan melakukan push up, jogging di area perumahan, dan squat jump.


4Jangan Menggunakan Media Sosial Saat Bekerja

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan adalah memeriksa sesuatu hal di media sosial yang pada akhirnya membuat Anda berlama-lama disana.

Saat bekerja atau saat Anda sedang fokus melakukan pekerjaan yang penting, jangan pernah membuka media sosial satu kali saja. Jangan pecahkan konsentrasi Anda pada hal lain yang tidak bermanfaat.

Jika Anda harus memeriksa pesan yang masuk di media sosial, maka luangkan waktu pada jam istirahat. Cara seperti ini jauh lebih baik dilakukan daripada memeriksa pemberitahuan di media sosial setiap saat.

Baca Juga: Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut Ini

Daripada menghabiskan banyak waktu di media sosial yang tidak bisa memberikan manfaat apapun, lebih baik Anda memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Pengetahuan dan keterampilan yang Anda dapatkan dari pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan karir dan pekerjaan di masa depan.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Baca Juga: Ingin Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus?

Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan. KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan dengan bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga tersebut jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja kemudahan yang diberikan, masa pembayaran pinjaman juga bisa Anda lakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Hal yang tidak kalah penting adalah setiap bunga dan beban yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan tersebut bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.


5Dekorasi yang Menarik

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Jika Anda melihat hanya dinding kosong di dalam ruangan bekerja, maka tidak ada salahnya untuk memasang hiasan atau dekorasi yang membuatnya lebih menarik.

Baca Juga: 7 Keterampilan yang Perlu Dimiliki Seorang Supervisor Hebat, Jadilah Pemimpin yang Lebih Baik!

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa meletakkan foto keluarga tanaman yang cantik, atau sesuatu yang menarik untuk dilihat. Ruang kerja yang menarik akan berdampak besar pada kinerja dan produktivitas Anda sehari-hari.

Semoga informasi di atas memberikan banyak manfaat!

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.