5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja - 5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya - 4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya – Banyak orang membatasi diri mereka untuk melakukan hal yang menantang, karena berpikir tidak akan pernah bisa melakukannya.

Padahal dengan menantang diri melakukan hal yang berbeda akan membuat Anda menguasai banyak keterampilan unik.

Baca juga: 3 Tips Ampuh Untuk Menjadi Seorang Pembicara Publik yang Matang

Tidak hanya itu saja, sebab akan ada beberapa manfaat yang didapatkan saat Anda mampu melakukan hal-hal yang menantang dan tidak terpikirkan sebelumnya.

Mari kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya

Membentuk Sikap Positif4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (23) - 5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri - 5 Cara yang Bisa Dilakukan Millennial untuk Membangun Masa Depan

Saat seseorang menantang diri mereka sendiri, maka mereka akan berjuang melawan rasa takut yang menghadang.

Namun, saat tantangan di depan mata berhasil dikalahkan dan mendapatkan apa yang diinginkan akan ada perubahan sikap di dalam diri. Tantangan yang berhasil dikalahkan akan membentuk sikap positif di dalam diri Anda.


Keyakinan yang Lebih Baik

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (10) - 5 Cara Bijak Memberikan Umpan Balik Pada Orang Lain

Tidak semua orang dilahirkan dengan kepercayaan diri yang baik dan inilah sebab mengapa keahlian ini perlu dilatih dan terus diperbaiki.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor

Kepercayaan diri bisa dilatih dengan mengambil sebuah tugas yang terlihat menakutkan bagi kebanyakan orang dan Anda sendiri tidak yakin bisa melakukannya.

Saat berani mengambil tindakan yang menakutkan, maka Anda akan mulai membentuk sikap percaya dengan diri sendiri dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Benih-benih ketakutan yang pernah datang lama-kelamaan akan hilang.


Menumbuhkan Sikap Semangat

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - 5 Cara Bijak Memberikan Umpan Balik Pada Orang Lain

Saat mampu mencapai sesuatu yang sulit dan menakutkan, maka akan muncul sikap semangat dalam melakukan kegiatan dan aktivitas sehari-hari.

Sikap semangat tersebut bisa datang karena keberhasilan yang didapatkan akan melepaskan hormon endorfin di dalam tubuh dan membuat seseorang merasa gembira dan bersemangat.


Keberanian

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri

Bersikap tenang dan berkepala dingin saat sedang terjadi krisis dan kekacauan akan membuat seseorang mampu menumbuhkan sikap berani di dalam diri mereka.

Saat Anda mampu melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya, maka rasa takut akan hilang dan digantikan dengan keberanian yang tumbuh.


Menumbuhkan Motivasi

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (3) - 4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Berjuang dan Tidak Boleh Menyerah

Saat motivasi mulai terbentuk, maka hal ini akan menjadi bahan bakar yang membuat Anda tidak bisa dihentikan atau digagalkan oleh siapa saja.

Motivasi bisa didapatkan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan keberhasilan Anda melakukan tantangan dan kesulitan yang ada di depan mata.

Bagaimana jika tantangan yang ada di depan mata terlihat sangat sulit untuk dikalahkan?

Anda bisa menaklukkan tantangan tersebut dengan melatih diri melakukan berbagai keterampilan dan menambah pengetahuan menjadi lebih baik.

Baca juga: 5 Cara Efektif Agar Anda Menyukai Hari Senin, Jangan Malas Lagi!

Bisa melalui pendidikan secara formal atau pelatihan non-formal. Misalnya saja seperti ini, Anda merasa takut untuk berbicara dengan orang asing atau berbicara di hadapan banyak orang.

Maka, Anda bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang public speaking dan kursus bahasa asing.

Keterampilan yang dimiliki akan membuat seseorang jauh lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan dan masalah yang ada di depan mata.

Bukankah mengikuti pendidikan membutuhkan biaya?

Memang benar, namun tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah tersedia fasilitas pinjaman dana khusus pendidikan untuk digunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang bernama KoinPintar untuk digunakan.

Ada berbagai kelebihan yang bisa didapatkan meliputi suku bunga pinjaman dari KoinPintar yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan saja. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lain.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Hal yang penting untuk diingat adalah Anda yang ingin menempuh pendidikan formal seperti perguruan tinggi juga bisa menggunakan fasilitas pinjaman dari KoinPintar.

Teruslah menantang dan menghadapi berbagai rintangan yang ada di depan mata!

Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak bisa melakukan apa yang menjadi tantangan dan rintangan di depan mata. Berikan kesempatan kepada diri sendiri untuk berani menerima tantangan dan akhirnya mendapatkan 5 manfaat yang telah disampaikan di atas.

Semoga bermanfaat.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.