5 Tips Menghemat Banyak Uang Saat Merenovasi Rumah, Tertarik Mencoba?

Cara Mudah Beli Rumah Walaupun Gaji Cuma 4 Juta

5 Tips Menghemat Banyak Uang Saat Merenovasi Rumah, Tertarik Mencoba? –  Merenovasi rumah mutlak diperlukan jika Anda membutuhkan tambahan ruangan atau ingin memperbaiki sesuatu yang rusak di dalam rumah.

Sayangnya, merenovasi rumah menjadi hal yang cukup memberatkan anggaran keluarga dan seringkali membutuhkan biaya yang cukup besar.

Untuk menyelamatkan Anda dari menghabiskan uang saat merenovasi, kami akan membagikan 5 tips cerdas untuk menghematnya.

5 Tips Menghemat Banyak Uang Saat Merenovasi Rumah, Tertarik Mencoba?

Lakukan Hal yang Sederhana Seorang Diri atau DIY

6 Tanda Anda Belum Seharusnya Memiliki Rumah Baru, Jangan Dipaksakan

Renovasi rumah adalah waktu terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk menggunakan keterampilan yang dimiliki.

Menggunakan tenaga kerja pasti mengharuskan Anda untuk membayar biaya yang tidak sedikit. Jadi, manfaatkan tenaga sendiri dan bantuan anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda.

Mengecat rumah adalah contoh aktivitas yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa perlu membayar tenaga kerja.

Tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan?


Jangan Mengganti Semua Barang

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Merenovasi rumah bukan berarti Anda harus mengganti semua barang menjadi baru. Carilah perabotan dan aksesoris rumah yang masih layak untuk digunakan, misalnya saja kursi, meja belajar, atau berbagai barang lain yang bisa disimpan.

Menggunakan kembali barang yang telah ada akan mencegah Anda untuk kehilangan uang untuk membeli produk baru.


Membeli Barang Second Hand

manfaat ngekos - rumah jauh dari kantor

Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas saat sedang merenovasi rumah, maka membeli produk bekas yang berkualitas bukanlah pilihan yang buruk.

Produk bekas biasanya dijual dengan harga yang lebih miring dan terjangkau oleh banyak pihak.


Beli Barang Alternatif

homestay - rumah - ruangan - penginapan - hotel - Tips Mencari Homestay Saat Traveling - 5 Biaya Kepemilikan Rumah yang Jarang Disadari Masyarakat, Anggarkan dari Sekarang!

Saat akan membeli peralatan dan barang untuk merenovasi rumah, Anda tidak boleh bergantung hanya para merek dan perusahaan tertentu saja.

Pilihlah alternatif barang yang sesuai dengan anggaran Anda. Atau jika memungkinkan, Anda bisa mencari produsen yang menawarkan produk terbaik dengan harga yang relatif murah dan berburu promo yang menarik dari mereka.


Membeli dengan Cerdas

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Jika Anda tidak menemukan penawaran terbaik di toko bahan bangunan di sekitar tempat tinggal, maka lakukan cara alternatif untuk mendapatkan penawaran yang cerdas.

Anda bisa memanfaatkan bantuan internet untuk membandingkan harga dari produk yang akan dibeli. Bandingkan perabotan, cat, dan bahan bangunan yang akan Anda perlukan untuk merenovasi rumah.

Pilihan terbaik bisa Anda jatuhkan para toko yang menawarkan produk dengan harga murah dan penawaran yang menguntungkan.

Dengan melakukan 5 tips di atas diharapkan Anda bisa menghemat lebih banyak uang saat akan merenovasi rumah tinggal.

Itu artinya, merenovasi rumah tidak selalu membutuhkan banyak biaya dan mahal. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menemukan alternatif jalan yang memungkinkan untuk merenovasi rumah dengan biaya yang terbatas.

Nah, daripada biaya tersebut habis untuk merenovasi rumah saja lebih baik Anda alokasikan ke tempat yang lebih bermanfaat. Misalnya saja Anda menyisihkan uang untuk mendanai pinjaman di platform P2P Lending seperti KoinWorks.

Hanya dengan Rp100.000, Anda sudah mulai bisa mendanai pinjaman. Imbal hasil yang didapatkan mencapai 21.32% per tahun. Tertarik untuk mencobanya?

Demikianlah 5 tips menghemat banyak uang saat Anda sedang merenovasi rumah tinggal. Mulai saat ini jangan pernah berpikir bahwa renovasi harus mengeluarkan banyak biaya.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.