4 Tips yang Perlu Dilakukan Untuk Mengurangi Biaya Perjalanan Bisnis – Melakukan perjalanan bisnis bisa menjadi urusan yang cukup mahal dan menguras banyak biaya.

Diperkirakan sekitar 16% dari semua perjalanan internasional ditujukan untuk urusan bisnis dan seiktar 34% perjalanan dometik dilakukan untuk pekerjaan.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Untuk Mengelola Risiko di Dalam Kehidupan

Biaya perjalanan bisnis cukup menguras uang karena selain biaya penerbangan, Anda juga harus membayar biaya hotel, taksi, dan lain sebagainya.

Namun, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, kami akan menjelaskan tentang 4 tips penting yang bisa dilakukan untuk mengurangi biayanya.


4 Tips Penting yang Perlu Dilakukan Untuk Mengurangi Biaya Perjalanan Bisnis

1Menggunakan Penerbangan yang Sama

pesawat terbang - travel

Ada kesempatan yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan untuk mengurangi biaya perjalanan, salah satunya adalah program frequent flyer.

Saat menggunakan satu maskapai penerbangan yang sama, maka Anda bisa mengakumulasikan miles penerbangan yang bisa ditukarkan untuk penerbangan gratis di masa mendatang.

Baca Juga: 9 Langkah Penghematan Saat Anda Ingin Mempersiapkan Liburan Impian

Jika ingin mengikuti program ini, maka kami sangat menyarankan Anda untuk mengikuti lebih dari satu program frequent flyer.

Hal ini perlu dilakukan karena saat harus terbang menggunakan maskapai yang berbeda, Anda tetap bisa mengumpulkan miles.


2Jangan Memarkir Kendaraan di Bandara

7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba - mobil

Perjalanan bisnis biasanya bisa berlangsung lebih dari 1 hari. Itu artinya, menyewa taksi untuk pergi ke bandara akan menjadi sangat mahal.

Alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan mengendari kendaraan dan parkir di dalam bandara.

Namun, cara seperti ini juga bisa menguras banyak biaya, terutama jika Anda memarkir kendaraan di bandara besar.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Anggaran untuk Bersenang-senang

Agar bisa menghemat biaya parkir inap, sebaiknya Anda menggunakan layanan parkir off-site yang berlokasi dekat dengan bandara.

Akan ada banyak penghematan uang yang bisa Anda lakukan dengan memilih untuk parkir di luar bandara.


3Menggunakan Hotel yang Sama

hotel mewah

Tidak hanya maskapai penerbangan saja yang menawarkan program loyalty kepada para penggunanya, Anda juga bisa mendapatkan manfaat ini dengan menggunakan hotel yang sama.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik Berbelanja Secara Online

Jika Anda sering pergi ke luar kota atau ke luar negeri, jangan lupa untuk memanfaatkan program loyalty yang ditawarkan oleh beberapa hotel.


4Jangan Lupa Untuk Membuat Kalander Perjalanan

Download Kalender 2019 Indonesia dan Persiapkan Tahun Depan Lebih Baik!

Perjalanan bisnis bisa menjadi sangat sulit, jika Anda melakukannya tanpa perencanaan. Hal yang menjadi masalah adalah biaya tiket penerbangan bisa menjadi sangat mahal, jika Anda membelinya dekat dengan jadwal keberangkatan.

Baca Juga: 7 Tugas Menantang yang Dapat Melipatgandakan Kesempatan Anda untuk Sukses

Untuk mengatasi masalah di atas, maka Anda perlu mempersiapkan kalander perjalanan yang bisa Anda bagikan kepada para klien atau rekan kerja.

Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menjadwalkan pertemuan dan perjalanan sesuai dengan waktu yang tersedia jauh-jauh hari.

Tidak hanya itu saja, adanya jadwa perjalanan memungkinkan Anda untuk mengetahui perjalanan puncak untuk rute yang akan ditempuh.

Meskipun perjalanan bisnis memakan banyak biaya yang harus dikeluarkan. 4 tips yang disampaikan di atas membuat Anda bisa menghemat berbagai pengeluaran yang tidak perlu.

Mulailah mengikuti program loyalty dari salah satu jaringan hotel, mengikuti program frequent flyer, dan menjadwalkan perjalanan dengan baik.


5Memanfaatkan Penghematan Dari Perjalanan Bisnis

Jangan Ulangi Kesalahan Ini Jika Kamu Tidak Mau Kehabisan Uang Saat Liburan!

Dana yang bisa dihemat dari perjalanan bisnis bisa disisihkan untuk hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya saja digunakan untuk berinvestasi.

Berinvestasi tidak harus dengan dana yang besar, sebab melalui KoinWorks investasi bisa dilakukan dengan dana sekitar Rp 100.000 saja.

Hal yang menarik adalah imbal hasil investasi bisa mencapai 18% per tahun. Tingkat imbal hasil yang berada di atas laju inflasi tahunan di Indonesia saat ini.

Apa lagi yang menarik dari KoinWorks?

Saat berinvestasi di KoinWorks, Anda juga akan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga: Terapkan 3 Langkah Jika Berencana Untuk Berhenti Dari Pekerjaan

Hal ini bisa terjadi karena dana yang Anda investasikan akan digunakan oleh para pelaku UMKM mengembangkan usahanya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berinvestasi di KoinWorks untuk membantu pendidikan orang lain.

Nah, saat hasil investasi telah optimal barulah Anda bisa menggunakannya untuk hal lain yang diinginkan, misalnya saja untuk membiayai liburan, dana pendidikan anak, merenovasi rumah, dan lain sebagainya.

Kami berharap pembahasan tentang tips penting untuk menghemat perjalana bisnis di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi untuk Anda semua yang telah membacanya.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.