5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat! – Ketika Anda membangun bisnis dari nol, Anda dituntut agar dapat melakukan banyak hal. Sebagai pebisnis Anda harus dapat menyelesaikan masalah dari yang kecil sampai masalah besar. Dan sebagai pemilik bisnis Anda diwajibkan memiliki kemampuan untuk multitasking.

Baca Juga: 5 Cara Efektif untuk Memulai Bisnis Online Shop Anda

Tapi terkadang ada saja masalah yang terjadi ketika melakukan banyak hal secara bersamaan. Baik karena kurangnya waktu atau ketidakmampuan untuk menyelesaikan setiap tugas karena fokus yang terbagi-bagi.

Anda pun akan menghadapi lebih banyak masalah jika tidak dapat melakukan multitasking dengan benar. Nah, jika tersebut terjadi kepada Anda maka ikutilah 7 tips jitu agar menjadi pebisnis multitasking yang hebat!


5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

1Tentukan Prioritas

3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini (3)

Hal penting yang harus diingat ketika Anda ingin sukses menjadi pebisnis multitasking adalah membuat catatan daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan.

Baca Juga: 5 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan

Dan susun dari hal yang paling penting dan harus segera terselesaikan, hal itu membantu memudahkan Anda untuk mengingat hal apa yang harus di prioritaskan.

Pastikan Anda sudah mencatat semuanya tak tertinggal satupun. Jadi Anda dapat mengerjakan semuanya dengan baik dan tertata.


2Kerjakan Dalam Waktu Bersamaan

Sudah Daftar Beasiswa LPDP 2019 Tahap 2? Ini Dia Tipsnya Agar Anda Bisa Lolos!

Ketika Anda membuat daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan, jangan lupa mengkategorikannya.

Baca Juga: 5 Jenis Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Sehingga Anda akan tahu mana saja pekerjaan yang hampir sama dan berhubungan yang memungkinkan untuk dikerjakan secara bersamaan. Tentu saja hal tersebut akan mempercepat segala daftar pekerjaan Anda dan lebih efisien.


3Perhatikan Hal yang Perlu Anda Hindari

Kursus Bahasa Inggris - Bagaimana Cara Mengingat Materi Pelajaran dengan Efektif?

Sebagai pebisnis multitasking ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar tidak mengacaukan pekerjaan Anda. Sebagai multitasking Anda harus menyadari kapan harus dikerjakan dan kapan seharusnya tidak dikerjakan.

Sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang besar secara bersamaan, karena memungkinkan Anda untuk stress dan tidak fokus. Anda juga harus mengetahui batasan kemampuan diri Anda.

Baca Juga: Tips Jitu Memasarkan Produk Anda dengan Teknik Soft Selling

Anda juga perlu menghindari hal-hal yang dapat mengacaukan pikiran Anda. Contohnya, Anda dapat mematikan telepon genggam agar tidak ada yang mengganggu jadi Anda dapat fokus terhadap pekerjaan.

Anda juga harus pintar dalam mengatur emosional Anda, buatlah diri Anda agar menjadi tenang. Karena ketika Anda stress, pekerjaan yang dilakukan tidak dapat terselesaikan dengan sempurna.


4Disiplin Dengan Diri Sendiri

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Agar Anda sukses menjadi pebisnis multi tasking maka jangan biasakan diri untuk menunda-nunda pekerjaan.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion

Selesaikan semua pekerjaan hingga benar-benar tuntas, karena dengan menunda-nunda maka pekerjaan Anda akan terselesaikan lebih lama dan akan terjadi penumpukan. Hal ini dapat memicu stress pada diri Anda sendiri, sehingga pekerjaan Anda tidak terselesaikan dengan sempurna.


5Perhatikan Batas Diri Anda

pemimpin karismatik memiliki tujuan saat bicara

Jangan lupa, tubuh dan otak Anda membutuhkan istirahat agar tidak mudah sakit dan stress. Istirahat sejenak dapat membantu merehatkan otak dan tubuh Anda, sehingga ketika Anda mulai kembali bekerja semuanya akan terasa lebih segar dan siap mengerjakannya kembali.

Baca Juga: 5 Kunci Penting Membuat Konten yang Tepat untuk Bisnis Online

Menjadi pebisnis multitasking tidak dapat instan dan memang membutuhkan latihan. Ketika Anda sudah mulai terbiasa, maka semuanya pun akan terasa mudah untuk dikerjakan secara hampir bersamaan.

Bisnis yang Anda jalani pun akan lancar dan dapat membantu Anda menuju kesuksesan. Namun ketika di tengah perjalanan bisnis Anda membutuhkan dana tambahan, Anda bisa mengajukan permodalan usaha pada platform Peer-2-Peer Lending seperti di KoinWorks  Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar.

Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan. Dengan begitu akan memudahkan untuk menjalani bisnis impian Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.