5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini - keuangan sehat- sistem ganjil genap

5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat! – Ketika Anda membangun bisnis dari nol, Anda dituntut agar dapat melakukan banyak hal. Sebagai pebisnis Anda harus dapat menyelesaikan masalah dari yang kecil sampai masalah besar. Dan sebagai pemilik bisnis Anda diwajibkan memiliki kemampuan untuk multitasking.

Baca Juga: 5 Cara Efektif untuk Memulai Bisnis Online Shop Anda

Tapi terkadang ada saja masalah yang terjadi ketika melakukan banyak hal secara bersamaan. Baik karena kurangnya waktu atau ketidakmampuan untuk menyelesaikan setiap tugas karena fokus yang terbagi-bagi.

Anda pun akan menghadapi lebih banyak masalah jika tidak dapat melakukan multitasking dengan benar. Nah, jika tersebut terjadi kepada Anda maka ikutilah 7 tips jitu agar menjadi pebisnis multitasking yang hebat!


5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

Tentukan Prioritas

5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

Hal penting yang harus diingat ketika Anda ingin sukses menjadi pebisnis multitasking adalah membuat catatan daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan.

Baca Juga: 5 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan

Dan susun dari hal yang paling penting dan harus segera terselesaikan, hal itu membantu memudahkan Anda untuk mengingat hal apa yang harus di prioritaskan.

Pastikan Anda sudah mencatat semuanya tak tertinggal satupun. Jadi Anda dapat mengerjakan semuanya dengan baik dan tertata.


Kerjakan Dalam Waktu Bersamaan

5 Tips Jitu Agar Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

Ketika Anda membuat daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan, jangan lupa mengkategorikannya.

Baca Juga: 5 Jenis Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Sehingga Anda akan tahu mana saja pekerjaan yang hampir sama dan berhubungan yang memungkinkan untuk dikerjakan secara bersamaan. Tentu saja hal tersebut akan mempercepat segala daftar pekerjaan Anda dan lebih efisien.


Perhatikan Hal yang Perlu Anda Hindari

Kursus Bahasa Inggris - 5 Tips Jitu Agar Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

Sebagai pebisnis multitasking ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar tidak mengacaukan pekerjaan Anda. Sebagai multitasking Anda harus menyadari kapan harus dikerjakan dan kapan seharusnya tidak dikerjakan.

Sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang besar secara bersamaan, karena memungkinkan Anda untuk stress dan tidak fokus. Anda juga harus mengetahui batasan kemampuan diri Anda.

Baca Juga: Tips Jitu Memasarkan Produk Anda dengan Teknik Soft Selling

Anda juga perlu menghindari hal-hal yang dapat mengacaukan pikiran Anda. Contohnya, Anda dapat mematikan telepon genggam agar tidak ada yang mengganggu jadi Anda dapat fokus terhadap pekerjaan.

Anda juga harus pintar dalam mengatur emosional Anda, buatlah diri Anda agar menjadi tenang. Karena ketika Anda stress, pekerjaan yang dilakukan tidak dapat terselesaikan dengan sempurna.


Disiplin Dengan Diri Sendiri

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Agar Anda sukses menjadi pebisnis multi tasking maka jangan biasakan diri untuk menunda-nunda pekerjaan.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion

Selesaikan semua pekerjaan hingga benar-benar tuntas, karena dengan menunda-nunda maka pekerjaan Anda akan terselesaikan lebih lama dan akan terjadi penumpukan. Hal ini dapat memicu stress pada diri Anda sendiri, sehingga pekerjaan Anda tidak terselesaikan dengan sempurna.


Perhatikan Batas Diri Anda

pemimpin karismatik memiliki tujuan saat bicara

Jangan lupa, tubuh dan otak Anda membutuhkan istirahat agar tidak mudah sakit dan stress. Istirahat sejenak dapat membantu merehatkan otak dan tubuh Anda, sehingga ketika Anda mulai kembali bekerja semuanya akan terasa lebih segar dan siap mengerjakannya kembali.

Baca Juga: 5 Kunci Penting Membuat Konten yang Tepat untuk Bisnis Online

Menjadi pebisnis multitasking tidak dapat instan dan memang membutuhkan latihan. Ketika Anda sudah mulai terbiasa, maka semuanya pun akan terasa mudah untuk dikerjakan secara hampir bersamaan.

Bisnis yang Anda jalani pun akan lancar dan dapat membantu Anda menuju kesuksesan. Namun ketika di tengah perjalanan bisnis Anda membutuhkan dana tambahan, Anda bisa mengajukan permodalan usaha pada platform Peer-2-Peer Lending seperti di KoinWorks  Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar.

Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan. Dengan begitu akan memudahkan untuk menjalani bisnis impian Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.