Tips Jitu Memasarkan Produk Anda dengan Teknik Soft Selling – Mungkin masih banyak dari Anda yang bingung cara memasarkan produk tanpa hard selling. Tidak terlalu banyak kata-kata yang digunakan namun target memahami detail dari produk. Yang Anda harus lakukan adalah menggunakan teknik soft selling.

Baca Juga: 5 Jenis Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Sesungguhnya teknik ini sedang populer dalam memasarkan produk. Namun ini menjadi tantangan tersendiri, karena kita harus memasarkan produk kita secara sederhana dan mendapat kepercayaan dari konsumen. Maka dari itu berikut adalah tips jitu memasarkan produk Anda dengan teknik soft selling.


Tips Jitu Memasarkan Produk Anda Dengan Teknik Soft Selling

1Gunakanlah Kalimat Sederhana yang Menarik

Anda sebisa mungkin harus meminimalisir dalam penggunaan kata-kata dalam memasarkan produk Anda. Sebagai penggantinya anda bisa menggunakan ilustrasi yang dapat menggambarkan produk Anda.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisa dalam bentuk fotografi, ikon, ataupun testimoni dari pengguna produk Anda. Anda hanya perlu fokus pada kata-kata yang  dapat menggambarkan secara penuh fungsi utama produk yang akan dipasarkan.


2Penggunaan Gambar yang Sesuai Strategi

Coba Anda berpikir apa yang dapat menarik perhatian konsumen agar membeli dan mencari tahu produk anda. Jika visual dapat lebih menarik perhatian, maka gunakanlah hal tersebut menjadi strategi utama Anda dalam memasarkan produk.

Baca Juga: Haruskah Anda Melewati Perguruan Tinggi demi Menjalani Bisnis?

Visual yang Anda gunakan pun harus sesuai dengan produk yang Anda pasarkan. Misalkan jika Anda ingin memasarkan gelang, tentunya Anda dapat menggunakan fotografi untuk memasarkan dan mengkomunikasikan produk Anda. Dan itu semua dapat meminimalisir penggunaan kata-kata dalam produk Anda.


3Berlatih Melayout Agar Produk Semakin Menarik

Nah, ketika Anda sudah menemukan kata-kata yang sudah dapat menggambarkan penuh mengenai produk Anda, dan sudah mendapatkan visual yang sesuai.

Sekarang saatnya untuk menggabungkan keduanya dengan tata letak yang tepat dapat membantu orang menyerap informasi yang dibutuhkan mengenai produk Anda.

Untuk itu Anda perlu banyak mencari tahu mengenai bagaimana mengatur tata letak yang baik. Agar tulisan dan gambar dapat menyatu dengan sempurna dan keduanya menjadi efektif.

Baca Juga: 5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Penggunaan kalimat yang sederhana dan visual yang jelas, dapat membantu agar konsumen memahami dengan jelas produk Anda. Dan akan jauh lebih menarik pembeli dibandingkan Anda menggambarkan dengan kalimat yang panjang dan rumit.

Itulah tips memasarkan produk Anda tanpa menggunakan banyak kalimat namun tergambarkan dengan baik.

Nah, jika anda sudah berhasil memasarkan produk Anda dengan baik dan bisnis Anda sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun. Kemudian merasa membutuhkan modal tambahan untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Belajar Bisnis dari Film Aruna & Lidahnya, Ini 5 Caranya!

Anda bisa mengajukan pada platform P2P Lending seperti KoinWorks. Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dengan begitu bisnis Anda akan semakin berkembang dan sukses. Semoga bermanfaat dalam memasarkan produk Anda!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.