Home » Blog » Bisnis & UKM » Alasan Penting Menggunakan Skincare Yang Perlu Kamu Infokan Kepada Konsumen

Alasan Penting Menggunakan Skincare Yang Perlu Kamu Infokan Kepada Konsumen

·
4 menit
Alasan penting Menggunakan Skincare Yang Perlu Diketahui Konsumen

Salah satu bisnis yang tengah naik daun adalah bisnis skincare atau produk perawatan kulit. Tidak heran jika sekarang ini banyak sekali produk perawatan kulit yang ditawarkan di pasaran.

Sebagai salah satu pebisnis produk perawatan kulit, Kamu tentu harus pandai mempromosikan produk kepada para konsumen.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menarik minat konsumen. Salah satunya adalah dengan memberikan info kepada konsumen terkait pentingnya menggunakan skincare.

Lantas, apa saja alasan penting menggunakan skincare yang harus diinfokan kepada para konsumen?

Pentingnya Mengenalkan Apa Itu Skincare Kepada Konsumen

Skincare merupakan serangkaian produk perawatan kulit yang digunakan dengan tujuan untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat. Banyak sekali jenis produk perawatan kulit wajah yang bisa digunakan sehari-hari agar kulit sehat dan terawat.

Sayangnya, belum banyak orang yang tahu akan pentingnya menggunakan skincare. Bahkan, banyak yang menggunakan skincare hanya karena mengikuti trend saja. Tidak sedikit pula wanita yang tidak mengaplikasikan skincare secara baik dan benar. Hal ini tentu saja bisa mengurangi keefektifan dari manfaat skincare itu sendiri.

Oleh karena itu, Kamu sebagai pebisnis skincare  atau beautypreneur harus bisa memberikan edukasi akan pentingnya menggunakan skincare kepada konsumen. Tujuannya adalah supaya para konsumen semakin tertarik menggunakan produk skincare yang Kamu jual serta bisa mengaplikasikan aneka produk skincare dengan baik dan benar.

Nah, berikut adalah 7 alasan penting menggunakan skincare yang bisa Kamu infokan kepada para konsumen.

Inilah 7 Alasan Penting Menggunakan Skincare

1. Menjaga kebersihan kulit wajah

Alasan pertama menggunakan skincare secara rutin adalah untuk menjaga kebersihan kulit wajah dari bakteri atau kotoran lainnya.

Misalnya setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, maka sangat disarankan menggunakan produk facial wash atau pencuci muka. Produk skincare ini akan membantu membersihkan wajah dari kotoran yang menempel akibat aktivitas di luar ruangan.

2. Memberikan nutrisi untuk kulit wajah

Tidak sedikit wanita yang sering menghabiskan waktunya dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini tentu akan membuat kulit lebih mudah terpapar oleh sinar matahari, debu, asap rokok, atau pun polusi udara lainnya.

Maka dari itu, penggunaan skincare akan sangat membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah yang lelah akibat beraktivitas di luar ruangan. Dengan mendapatkan asupan nutrisi yang terkandung dalam skincare, maka kulit wajah akan lebih segar, cerah, dan tetap bersinar meski banyak beraktivitas di luar ruangan.

3. Membantu melembutkan kulit

Menggunakan skincare secara rutin dan tepat juga sangat baik untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit wajah. Untuk hasil maksimal, sebaiknya pilih skincare yang mempunyai kandungan kolagen di dalamnya.

Pasalnya, kolagen sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan adanya kandungan kolagen, maka kulit wajah akan lebih kenyal dan elastis.

4. Menjaga kulit agar tidak kusam

Banyak hal yang bisa menjadi faktor penyebab kulit menjadi kusam. Baik karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari dan polusi udara maupun karena faktor lainnya. Untuk menghindari kulit wajah menjadi kusam, maka penggunaan skincare sangatlah penting.

Skincare akan membantu menghidrasi kulit sehingga tingkat kelembaban kulit wajah menjadi lebih seimbang. Kulit akan tampak lebih segar, bugar, dan tidak tampak kusam.

5. Menjaga kesehatan kulit saat memakai make up

Bagi wanita yang sering menggunakan make up, tentu sering mengalami berbagai macam masalah kulit. Nah, hal ini dapat dicegah dengan rutin menggunakan skincare secara tepat.

Beberapa produk skincare yang perlu digunakan sebelum mengaplikasikan riasan make up seperti toner, sunscreen, dan juga pelembab wajah.

Dengan menggunakan serangkaian skincare tersebut, maka kulit wajah akan lebih lembab dan terlindungi dari berbagai macam efek samping ketika menggunakan make up tebal.

6. Mencerahkan kulit wajah

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa salah satu manfaat skincare adalah bisa mencerahkan wajah. Dengan rutin menggunakan skincare, maka kulit wajah yang kusam akan lebih cerah dan bercahaya.

Namun, pastikan untuk memilih jenis skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Pada malam hari, pastikan untuk menggunakan toner, serum, serta krim malam untuk meregenerasi kulit. Hal ini sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembut dan juga semakin cerah

7. Menghindari munculnya dark spot

Mendapatkan paparan matahari secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan kulit. Salah satu masalah yang muncul adalah timbul dark spot di area wajah. Dark spot atau bintik hitam tentu akan mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, masalah ini perlu dicegah dengan menggunakan skincare secara rutin. Terutama bagi wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung.

Kenali Aneka Jenis Skincare Lengkap dengan Fungsi dan Manfaatnya

Selain memberikan informasi terkait alasana penting menggunakan skincare, Kamu juga bisa memberikan edukasi produk terkait jenis-jenis skincare beserta fungsinya. Seperti yang kita tahu bahwa produk rangkaian perawatan kulit cukup banyak jenisnya.

Tidak sedikit orang yang belum paham terkait jenis skincare, cara dan urutan pemakaian, serta manfaat penggunaannya.

Oleh karena itu, pemilik bisnis skincare sangat dianjurkan untuk memberikan informasi terkait hal ini. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis skincare yang paling umum digunakan beserta manfaatnya.

1. Facial cleanser

Produk skincare yang satu ini sangat penting digunakan untuk mengangkat kotoran, debu, maupun sisa-sisa make up yang masih menempel di kulit wajah. Ada beberapa varian facial cleanser seperti oil-based, water-based, dan milk-based yang bisa dipilih sesuai selera dan tipe kulit masing-masing.

2. Facial wash

Membersihkan wajah menggunakan facial cleanser saja tidaklah cukup. Untuk itu, maksimalkan dengan pemakaian facial wash. Produk skincare ini akan memastikan bahwa kulit wajah sudah benar-benar bersih dari kotoran, debu, dan sisa make up. Pemilihan facial wash juga harus disesuaikan dengan tipe kulit kering atau berminyak.

3. Essence

Untuk memaksimalkan perawatan kulit, essence juga sangat dibutuhkan. Skincare yang satu ini memiliki tekstur cairan kental, namun tidak lebih kental daripada serum.

Fungsi essence adalah untuk membantu kulit agar lebih mudah menyerap kandungan produk skincare yang akan digunakan selanjutnya.

4. Serum

Serum juga menjadi serangkaian produk skincare yang perlu diaplikasikan secara rutin. Produk ini memiliki kandungan bahan aktif tertentu untuk memaksimalkan perawatan kulit sesuai kebutuhan.

Serum bisa membantu mengatasi masalah kulit kering, kusam, kerutan, jerawat, atau masalah lainnya. Jadi, pastikan untuk memilih jenis serum sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.

5. Moisturizer

Bisa dikatakan bahwa moisturizer merupakan produk skincare yang paling wajib digunakan, bahkan oleh para pemula sekali pun. Pasalnya, produk ini sangat berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit.

Dengan menggunakan moisturizer, maka kulit wajah akan semakin sehat, lembab, dan kenyal. Jenis moisturizer juga beragam, sehingga bisa dipilih sesuai dengan tipe kulit masing-masing.

6. Sunscreen

Bagi wanita yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka sangat penting untuk menggunakan sunscreen sebagai pelindung dari paparan sinar UV.

Perlu diketahui bahwa paparan sinar UV yang berlebihan bisa menyebabkan penuaan dini, kulit kering, kusam, jerawat, serta masalah kulit lainnya. Maka dari itu, sunscreen atau tabir surya sangat membantu agar kulit terlindungi dari sinar UV yang berbahaya.

Nah, itulah alasan penting menggunakan skincare serta beberapa jenis skincare yang bisa Kamu infokan kepada konsumen. Dengan memberikan informasi yang tepat kepada konsumen, maka mereka akan semakin tertarik untuk menggunakan serangkaian produk skincare secara rutin.

Para konsumen juga bisa menerapkan cara pemakaian skincare secara baik dan benar sesuai dengan urutan pemakaian yang tepat. Yuk, berikan informasi yang bermanfaat bagi konsumen produk skincare Kamu sekarang juga!

 

Reina
Menulis merupakan hobi yang sudah saya sukai sejak SMA, bergabung dengan berbagai komunitas penulis sejak 2015. Menjadikan tulisan sebagai media untuk berbagi informasi terhadap pembaca merupakan karya bagi saya, karena bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pribadi dan bisnis mereka.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat