5 Jenis Orang yang Tidak Mampu Mengelola Keuangan, Perbaiki Mulai Dari Sekarang! – Ada banyak sekali faktor yang akan menentukan apakah seseorang bisa berhasil mengelola keuangan atau tidak.

Dari banyak faktor tersebut, kebiasaan dan karakter Anda menjadi faktor penyebabnya.

Berikut ini 5 jenis orang yang tidak mampu mengelola keuangan dengan baik. Pembahasan ini menjadi kesempatan untuk Anda memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

5 Jenis Orang yang Tidak Mampu Mengelola Keuangan

1Suka Menunda

pasangan - kredit - investasi - pernikahan - uang

Kesalahan terbesar dari pengelolaan keuangan adalah kebiasaan menunda. Misalnya saja, Anda suka menunda untuk membuat anggaran dan berusaha mencari alasan untuk tidak melakukannya.

Baca juga: 5 Hal Berikut Membuat Anda Paham Tentang Keuangan Saat Menerima Gaji

Mulailah menetapkan tujuan saat ini dan segera melakukan tindakan. Mulailah menetapkan anggaran, membuka rekening tabungan, dan membiasakan diri berinvestasi.


2Menolak dan Tidak Peduli

4 Tips Membeli Secara Pintar yang Dilakukan Orang-Orang Kaya - 4 Konsep Zen yang Bisa Membantu Anda Meningkatkan Kondisi Keuangan

Tipe orang seperti ini suka menolak bahwa mereka memiliki masalah keuangan, suka menunda membayar tagihan, memiliki hutang kartu kredit dan tidak berusaha untuk membayarnya, dan tidak memiliki tanggung jawab keuangan terhadap diri sendiri.


3Tipe Pamer

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya

Orang seperti ini akan selalu terobsesi untuk merasa lebih unggul dari orang lain secara finansial. Mereka akan melakukan apa saja agar terlihat lebih hebat dan lebih kaya dari orang lain.

Baca juga: Dibandingkan Menghamburkan Uang, 4 Selebritis Dunia Pilih Berhemat

Mulai dari membeli smartphone terbaru, membeli jam tangan mewah, membeli mobil, dan lain sebagainya. Hal yang salah adalah mereka memenuhi semua hal tersebut dengan cara berhutang.

Ingatlah bahwa kebiasaan pamer adalah sikap buruk yang bisa menghancurkan keuangan Anda. Meskipun memiliki karir yang hebat dengan gaji yang tinggi, Anda tetap akan memiliki pengeluaran yang lebih besar daripada penghasilan.

Apakah ingin melakukan kebiasaan di atas terus-menerus?


4Orang yang Pesimis

milenial-sulit-punya-rumah-takut-bayar-cicilan

Orang yang pesimis akan selalu merasa kalah sebelum mulai melakukan sesuatu.

Mereka tidak mau memulai berinvestasi karena berpikir tidak akan bisa mendapatkan imbal hasil, mereka tidak mau mengambil resiko karena takut dengan kegagalan, dan tidak berusaha untuk meminta promosi karena merasa pasti akan ditolak oleh pimpinan mereka.

Baca juga: 5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros?

Solusi untuk mengatasi masalah pesimistis adalah mulai membangun motivasi secara perlahan. Miliki semangat untuk berjuang dan memulai sesuatu serta jangan pernah takut gagal.


5Kurang Informasi

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - Cara Menjadi Orang Kaya Dengan Gaji Kecil - 5 Langkah Menghentikan Kebiasaan Buruk Hidup Dari Gaji ke Gaji - 5 Jenis Pengeluaran yang Menjadi Silent Killers Anggaran Keuangan Anda - Gaji Pas-Pasan Bukan Alasan untuk Skip Investasi, Ini 4 Investasi Terbaik!

Mereka yang kurang informasi tidak akan pernah mengetahui cara pasar keuangan bekerja, cara memulai berinvestasi, dan cara mengelola keuangan dengan baik.

Kurangnya pengetahuan dan informasi akan menyebabkan mereka berpotensi kehilangan uang di masa depan. Hal ini bisa terjadi karena tidak adanya kapasitas untuk mengelola keuangan dengan baik.

Baca juga: Banyak Orang Kaya Menyesali 4 Pembelian Besar Ini, Apa Saja?

Oleh karena itu, Anda harus memiliki kemauan untuk terus belajar dan menambah pengetahuan keuangan. Jangan pernah berhenti belajar dan teruslah membaca buku dari para ahli keuangan terkemuka di dunia.

Jika telah memiliki dasar keuangan yang baik, maka inilah saatnya untuk menerapkannya di kehidupan nyata. Mulailah menjalani hidup hemat, menjalankan anggaran, dan membiasakan diri berinvestasi.

Sebagai langkah awal, Anda bisa berinvestasi di KoinWorks yang bisa dimulai dengan modal Rp100.000 saja. Dengan modal yang sangat minim potensi imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai lebih dari 21% per tahun. Menarik sekali bukan?

KoinWorks juga memiliki fitur RoboLending yang mampu mengotomatisasikan pendanaan Anda, dan bunganya pun juga sudah terprediksi. Cocok untuk investor sibuk seperti Anda!

Demikianlah 5 jenis orang yang tidak mampu mengelola keuangan dengan baik. Jika Anda termasuk tipe orang seperti yang dicontohkan di atas, maka tidak perlu khawatir.

Masih ada kesempatan dan waktu untuk belajar memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.