Bayar Tagihan Tepat Waktu? Berikut 3 Tips Jitunya

bayar tagihan tepat waktu

Masih sering lupa bayar tagihan? Kalau iya, simak artikel ini untuk mengetahui 3 tips jitu bayar tagihan tepat waktu. 

Bayar tagihan merupakan kewajiban rutin yang harus dilakukan. Setiap bulan pasti ada aja tagihan yang harus kamu bayar. Dan terkadang, terlalu banyaknya tagihan membuat ada saja tagihan yang lupa dibayar. 

Hmm… Padahal, ketika seseorang telah memutuskan untuk menggunakan suatu layanan, maka sudah pasti mereka harus membayar tagihan dari layanan yang ia pakai secara rutin.

Lalu, bagaimana kalau tagihan tersebut enggak dibayar atau sengaja menunda bayar tagihan? Yaaa… kamu harus bayar denda keterlambatan pembayaran. 

Tapi, daripada nunda-nunda bayar tagihan, uang dendanya mending dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting enggak, sih

Maka dari itu, pastikan kamu selalu bayar tagihan tepat waktu, Sobat KoinWorks! 

Bagi kamu yang sering lupa, berikut 3 tips jitu yang mungkin bisa kamu terapkan. 


3 Tips Jitu Bayar Tagihan Tepat Waktu

1. Simpan Alokasi Bayar Tagihan Pada Satu Tempat

Setiap orang biasanya punya lebih dari satu tagihan. Untuk memastikan setiap tagihan terbayarkan secara tepat waktu, cobalah untuk menempatkan alokasi bayar tagihan kamu pada satu tempat. Kemudian, catat juga kapan kamu harus membayarnya. 

Hal ini penting dilakukan untuk menghindari tagihan yang lupa untuk dibayarkan. Selain itu, kamu pun bisa menjadi lebih disiplin untuk bayar tagihan tepat waktu dan enggak perlu lagi bayar denda.


2. Pisahkan Budget untuk Pembayaran Tagihan

Tips yang pertama tidak akan bisa dilakukan jika uang untuk bayar tagihannya tidak ada. Bener, enggak?

Makanya, untuk menghindari budget yang seharusnya untuk bayar tagihan terpakai, setelah menerima gaji, segera pisahkan dana untuk bayar tagihan. 

Hal ini untuk menghindari budget untuk bayar tagihan tercampur dengan budget kebutuhan hidup. Belum lagi jika uang tersebut terpakai untuk keperluan lain baik secara sengaja maupun tidak sengaja.


3. Bayar Semua Tagihan Melalui Satu Aplikasi

Terakhir, daripada ribet bayar tagihan satu-satu kamu bisa gunakan satu aplikasi yang bisa membantu kamu bayar semua tagihan, lho. 

Dengan begitu, risiko tagihan yang terlewat untuk dibayar pun bisa kamu hindari. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bayar tagihan melalui satu aplikasi, KoinWorks akan mengajak kamu kenalan dengan produk terbarunya, yaitu KoinBill.


Apa itu KoinBill?

Selain menjadi aplikasi untuk mempertemukan peminjam dan pendana, saat ini KoinWorks juga bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan, lho. Layanan ini dikenal dengan KoinBill. 

KoinBill merupakan layanan terbaru dari KoinWorks yang diluncurkan untuk memudahkan kamu membayar semua tagihan secara online hanya dengan satu aplikasi. Mulai dari tagihan pulsa, paket data, BPJS, internet, listrik, semua bisa kamu bayar di sini.

Inisiatif peluncuran layanan ini dilatarbelakangi oleh masalah di mana tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk membayar tagihan secara langsung setiap bulannya, belum lagi jumlah tagihan yang lebih dari satu. Hal tersebut pastinya akan sangat menyita waktu. 

Maka dari itu, lahirlah KoinBill yang diharapkan dapat membuat penggunanya lebih menghemat waktu. 

Mengapa?

Tentu saja karena transaksi dapat dilakukan kapanpun, dimanapun, dan pastinya buat semuanya jadi #serbapraktis hanya dengan satu aplikasi. 

Cocok banget buat kamu yang sedang cari solusi bayar tagihan tepat waktu tanpa ribet. 

Untuk tutorial bayar tagihan dengan KoinBill bisa kamu simak di artikel berikut, ya!

Sementara untuk menggunakan KoinBill dengan NEO Card, kamu bisa ikuti tutorial ini

Gimana? Menarik, kan?

Makanya, yuk mulai gunakan dan percayakan KoinBill sebagai andalan bayar tagihan tepat waktumu. 

Yuk, bayar tagihan pakai KoinBill!

Dengan KoinWorks, #SatuKlikUntukWujudkan finansial impianmu.

Dapatkan berbagai informasi seputar Panduan KoinBill dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.