Home Gaya Hidup 4 Cara Sederhana Menghemat Uang Demi Memenuhi Tujuan Finansial

4 Cara Sederhana Menghemat Uang Demi Memenuhi Tujuan Finansial

4 Cara Sederhana Menghemat Uang Demi Memenuhi Tujuan Finansial –  Setiap orang pasti memiliki rencana dan tujuan keuangan di masa depan, misalnya saja untuk membeli rumah, dana pendidikan anak, sampai dana liburan.

Mulai mempersiapkan biaya tersebut dengan menabung dan berhemat adalah cara yang perlu dilakukan untuk memudahkan tercapainya tujuan.

Pada pembahasan kali ini, kami akan menyampaikan kepada Anda semua tentang cara sederhana yang bisa dilakukan untuk hidup hemat agar bisa memenuhi tujuan dan impian di masa depan.


4 Cara Sederhana Berhemat Demi Memenuhi Tujuan Finansial

1
Memiliki Rekening Tabungan Khusus untuk Setiap Biaya Besar

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah 9 - 9 Tips Membicarakan Uang dengan Pasangan

Misalnya saja, Anda mempersiapkan rekening tabungan untuk membeli mobil, dana liburan, dana membeli perabotan, dan lain sebagainya. Membuka rekening khusus akan memberikan motivasi agar Anda menabung untuk tujuan tersebut.

Saat Anda memiliki 1 rekening untuk semua keperluan, maka akan sangat mudah mengambil uang di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

Saat hal ini terjadi, maka tujuan dan impian yang telah ditetapkan di masa depan akan semakin sulit untuk tercapai.


2
Menghemat Uang Menggunakan Metode SMART

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya

Salah satu alasan yang membuat Anda gagal mempersiapkan dana untuk masa depan adalah karena tidak menggunakan metode SMART.

Agar bisa sukses menyisihkan uang, Anda perlu berkomitmen untuk membuat tujuan yang spesifik, terukur, bisa dicapai, realistis, dan adanya tenggat waktu.

Misalnya seperti ini, Anda memiliki niat untuk membeli mobil. Maka penting untuk mengetahui berapa harga mobil yang akan dibeli, kapan tenggat waktu tercapainya, dan berapa jumlah uang yang akan disisihkan setiap bulan.

Dengan itu Anda jadi dapat mengetahui cara untuk mengatur keuangan bulanan, maka Anda bisa jauh lebih fokus untuk menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulannya dan mengetahui dengan jelas kapan tercapainya tujuan tersebut.

Anda juga bisa menjadi lebih realistis dan tidak berusaha menabung untuk sesuatu yang tidak bisa dibeli.


3
Menabung dan Mendanai Secara Otomatis

4 Cara Menjalani Gaya Hidup Minimalis Untuk Berhemat Banyak Uang - 4 Cara Efektif Mencapai Resolusi Keuangan yang Telah Ditetapkan - Buat Masa Tua Seindah Senyuman di #AgeChallenge dengan 5 Tips Keuangan Ini!

Kemajuan teknologi informasi seperti saat ini sangat memudahkan Anda dalam banyak hal, salah satunya berkaitan tentang keuangan.

Anda bisa meminta pihak bank untuk melakukan transfer otomatis setiap bulan ke rekening tabungan. Dengan cara seperti ini, Anda tidak akan lupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk disimpan setiap bulannya.

Selain menabung, tidak ada salahnya mulai mendanai sejak dini. Apalagi, berinvestasi mampu menambah nilai uang Anda dari waktu ke waktu.

Ingin tahu jenis pendanaan apa yang bisa dimulai dengan nominal kecil? KoinWorks, platform pendanaan online P2P Lending, salah satunya. Dengan mendanai di KoinWorks, Anda bisa mendapatkan imbal hasil mencapai 21,32% per tahun.

Info selengkapnya mengenai Super Financial App KoinWorks bisa Anda lihat di sini.


4
Simpan Uang Tambahan yang Didapatkan

nabung-hemat-uang-irit-atur-budget

Anda bisa menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak uang agar bisa disimpan, salah satunya adalah dengan memotong pengeluaran di tempat lain.

Jika Anda sulit melakukan cara seperti ini, maka Anda bisa menyimpan uang bonus tahunan atau bonus yang lainnya ke dalam tabungan.

Melakukan 4 cara sederhana di atas akan sangat membantu Anda untuk menghemat uang demi memenuhi tujuan keuangan di masa depan!



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.