Rasanya tak ada orang di dunia ini yang tak mengenal Coca Cola atau bahkan tak pernah mencicipinya. Minuman bersoda ini memang merupakan perusahaan yang paling besar di dunia, manufaktur raksasa, bahkan distributor dan pemasarnya mengonsentrasikan penjualan minuman bersoda non alkohol untuk seluruh dunia. Hingga saat ini Coca Cola atau sering disingkat Coke telah dijual di lebih dari 200 negara di berbagai toko, restoran, juga vending machine. Inilah merk minuman yang paling dikenal dan populer di seluruh dunia. Salah satu faktor yang menjadikan brand ini demikian terkenal ke seluruh dunia adalah strategi investasi termasuk kampanye atau branding yang tepat.

Nah, inilah 5 iklan kreatif Coca Cola dengan ide yang unik bagi Anda yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk memasarkan produk ciptaan Anda dengan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Chok

Chok adalah salah satu iklan Coca Cola yang mengolaborasikan teknologi game dan iklan. Inilah sebabnya masyarakat menjadi semakin terpikat dengan produk minuman ringan tersebut. Untuk konsumen minuman bersoda ini di Hong Kong dan Cina TVC telah mengundang pemirsa untuk menggunakan smartphone mereka memainkan Chok atau membuka tutup botol Coca Cola hingga terbang melintasi layar televisi. Sebelumnya pemirsa televisi telah diminta untuk men-download aplikasi tersebut untuk dapat turut bermain.

Hingga saat ini aplikasi tersebut telah diunduh hingga 380 ribu kali sejak dirilis pertama kali. Sebelumnya waktu pemutaran iklan telah diumumkan sehingga mereka yang telah mengunduh aplikasi tersebut bisa bersiap di depan layar televisi. Menarik sekali, bukan? Pemanfaatan teknologi digital untuk dapat berhubungan dengan pasar adalah strategi investasi dan marketing yang cerdas untuk berinteraksi dengan masyarakat secara lebih intensif.

Iklan Coca Cola versi Brrr

Yang menarik dari iklan Coca Cola ini adalah keberagaman konsep iklan sesuai dengan kultur negara dimana kampanye tersebut ditayangkan. Konsep iklan tersebut sesungguhnya sama tetapi dibuat dalam versi yang berbeda-beda. Pada intinya minuman segar tersebut mampu membuat mereka yang meminumnya secara instan merasa segar kembali ketika situasi yang dihadapi kurang nyaman misalnya karena cuaca yang gerah. Kesan tersebut disampaikan dengan ekspresi yang sama yaitu ucapan “brrr” yang diikuti gerakan tubuh bergetar karena tubuh yang tiba-tiba merasakan kesegaran setelah meneguk Coca Cola. Iklan tersebut ditayangkan angara lain di Pakistan, Jepang, Afrika Selatan, dan sebagainya.

Iklan Coca Cola versi penguin

Satu iklan minuman segar ini yang juga cukup unik dan mengundang senyum adalah foto seorang pria yang tengah bersantai di kursi panjang di tepi pantai dengan ekspresi kebingungan mencari minuman Coca Cola miliknya. Ternyata minuman tersebut dicuri seekor penguin yang bersembunyi di belakang kursi pria tersebut sambil meminum Coca Cola.

Iklan Coca Cola versi hydrant air

Pada iklan Coca Cola tersebut terlihat hydrant air di jalan yang berwarna merah sesuai warna resmi produk tersebut dan dengan bagian samping serta atasnya bertutupkan persis seperti botol Coca Cola asli.

Iklan Coca Cola Filipina

Di negara tetangga kita tersebut terdapat sebuah papan iklan Coca Cola berukuran super besar yang ternyata terbuat dari tumbuhan asli. Inilah papan iklan “hidup” yang sukses merebut gelar sebagai yang paling besar dalam sejarah. Keunggulan lain dari papan iklan ini adalah juga berfungsi sebagai penyerap polusi udara dimana tumbuhan-tumbuhan tersebut mampu menyerap sekitar 46800 pounds karbondioksida dalam kota. Dengan papan iklan unik ini produk minuman segar Coca Cola menjadi semakin populer di mata masyarakat.

Nah, demikianlah 5 iklan Coca Cola yang unik dan berkonsep luar biasa sehingga banyak diingat oleh masyarakat. Bagi pengusaha memang inilah cara paling efektif agar strategi investasi berupa pemasaran bisa menghasilkan kesuksesan. Sangat penting untuk memperkenalkan produk besutan perusahaan Anda pada masyarakat dengan kampanye unik untuk menarik perhatian calon konsumen. Dari survey yang telah dilakukan, konsumen akan lebih suka membeli produk yang telah mereka kenal daripada mencoba-coba produk baru walaupun ada potensi produk baru itu berkualitas lebih baik. Inilah pentingnya branding dalam perusahaan.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.