Tidak dipungkiri, olahraga memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengan berolahraga, tubuh akan terasa segar dan sehat. Selain itu, olahraga juga bisa merupakan hobi karena bisa memacu adrenaline bahkan bisa menghilangkan stress dan penatnya pikiran karena bekerja. Tentu, ada banyak jenis olahraga yang ada dimulai dari olahraga yang bisa menimbulkan efek senang sampai yang mengharuskan Anda berkonstrasi penuh. Singkatnya, banyak jenis olahraga yang bisa Anda pilih untuk menyehatkan, memacu adrenaline atau hanya untuk senang-senang saja.

Dari segi biaya, tentu olahraga bisa dikategorikan dari yang gratis, murah bersahabat sampai yang mahal dan memang diciptakan hanya untuk kalangan berduit saja. Sebagai contoh, olahraga dengan gratis yang bisa Anda lakukan adalah marathon, jogging, push-up dan jalan kaki pagi hari atau morning walking. Jenis olahraga murah bisa bersepeda, tenis, badminton atau sepak bola. Namun, ada juga jenis olahraga yang mahal dimana olahraga ini membutuhkan alat khusus dengan harga selangit bahkan membutuhkan seorang trainer yang dibayar segunung.

Berikut ini adalah jenis-jenis olahraga super mahal tapi tetap banyak diminati. Bahkan, peminatnya sampai tergila-gila dan sangat rela untuk menghabiskan uang mereka hanya untuk bisa memainkan atau berpartisipasi dalam jenis olahraga ini. Pertanyaannya adalah jenis olahraga apa sajakah itu?

Formula 1

Semua dari kita tahu tentang jenis olahraga ini. Untuk bisa tergabung dalam olahraga ini, Anda diwajibkan untuk memulainya dari usia yang muda. Tentu, perlengkapan balap dengan harga selangit juga harus Anda siapkan. Tidak hanya itu, Anda harus berlatih di sirkuit yang memang sudah didesain secara khusus. Di Indonesia sendiri, sirkuit Sentul pun belum bisa dikatakan layak mengingat hanya ada beberapa negara yang dijadikan tuan rumah perhelatan Formula 1.

Bobsledding

Jenis olahraga ini juga merupakan yang super mahal. Kenapa? Untuk bisa memainkan olahraga ini, Anda harus mendapatkan kendaraannya yang harganya mahal termasuk juga harus mengikuti pelatihan dengan biaya yang tidak murah. Banyak uang yang harus dihabiskan dari mulai memiliki perlengkapannya, kursus latihannya sampai berolahraganya. Ini belum termasuk jika terjadi kerusakan pada kendaraan Anda. Tentunya, Anda harus menggantinya dengan yang baru.

Berlayar

Namanya juga berlayar, artinya Anda akan menggunakan sebuah perahu. Tentunya, bukan perahu getek yang terbuat dari bambu tapi memang perahu yang didesain secara khusus untuk olahraga berlayar. Harga perahunya sendiri sudah mahal, belum lagi biaya perawatan dan pemeliharaan termasuk juga perbaikan jika ada kerusakan. Selain itu, beberapa kru termasuk garasi perahu juga Anda butuhkan. Memang, ini olahraga mahal yang mengharuskan biaya mahal pula.

Equestrianism

Jenis olahraga ini juga disebut balapan kuda. Ada tiga kelas dalam olahraga ini seperti Dressage, Show Jumping serta Eventing. Kenapa mahal? Untuk kuda jenis Dressage saja harganya sangat tinggi. Setelah membelinya, butuh waktu cukup lama untuk melatihnya. Tentu, dari segi perawatan, pakan, pemeliharaan termasuk juga kebersihan kandang membutuhkan beberapa orang untuk dibayar.

Polo

Hampir sama dengan Equestrianism, untuk bisa memainkan jenis olahraga ini, kamu harus memiliki seekor kuda yang terlatih, makanan dan minuman terjaga termasuk kesehatan dan perawatannya. Semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dalam olahraga ini, Anda juga harus bermain dengan sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang. Setiap orang harus memiliki jenis kuda yang memang memiliki kekuatan dan tenaga yang memang dipersiapkan untuk olahraga ini.

Hot Air Ballooning

Untuk bisa ambil bagian dalam jenis olahraga ini, sudah dipastikan Anda harus memiliki seperangkat balon udara. Anda juga membutuhkan bahan bakar, peralatan dan perlengkapan seperti onderdil dan lain sebagainya. Semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ya, belum lagi jika ada kerusakan.

Wingsuit flying

Wingsuiting adalah jenis olahraga yang menyenangkan. Anda akan terjun bebas dari ketinggian dengan menggunakan pesawat. Dari segi peralatan, mungkin banyak yang bisa membelinya. Tapi, untuk biaya kursus, membayar seorang trainer dan sewa pesawat tentu tidak murah.

Walau mahal, jenis-jenis olahraga diatas masih banyak diminati. Pasalnya, tidak semua orang murni menggunakan uangnya sendiri atau modal pribadi untuk bisa menggelutinya. Ada juga yang menggunakan dana pinjaman. Untuk itu, mereka juga mempelajari cara menghitung bunga pinjaman karena pinjaman tanpa bunga seperti sendok dan garpu yang selalu berpasangan. Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.