Apa Itu Gotrade? Simak Kelebihannya Dibanding yang Lain!

Apa itu GoTrade?

Dunia saham saat ini bukanlah dunia yang asing.

Dalam hal ini terdapat istilah Gotrade.

Lantas, apa itu Gotrade?

Apakah berhubungan dengan saham dan pengaplikasiannya?

Simak penjelasan berikut ini.

Perdagangan saham adalah strategi berusia berabad-abad yang terbukti untuk menghasilkan pendapatan.

Namun, untuk membuat keunftungan yang signifikan, kamu mungkin akan menghabiskan berjam-jam mengevaluasi nilai tukar mata uang, mengembangkan strategi perdagangan, mengelola transaksi, dan lain-lain. 


Apa Itu Gotrade?

Gotrade adalah startup perdagangan saham fraksional yang memungkinkan 150 negara untuk berinvestasi bebas komisi di sebagian kecil perusahaan.

Pengguna dapat melakukan perdagangan maksimal tiga hari setiap lima hari perdagangan untuk akun di bawah $25.000.

Sedangkan Gotrade Indonesia adalah broker online yang memungkinkan orang Indonesia untuk berinvestasi dalam fraksi saham Amerika Serikat mulai dari hanya $1.

Gotrade Indonesia beroperasi melalui broker kontrak berjangka dan komoditas yang terdaftar di Bappebti, yaitu PT Valbury Asia Futures (VAF) dengan nomor registrasi 184/BAPPEBTI/SI/II/2003.

Gotrade Technologies juga merupakan sistem resmi Jakarta Futures Exchange (JFX) untuk mengatur perdagangan kontrak derivatif “Channeling of Order to Foreign Future Exchanges” (PALN) untuk saham luar negeri berdasarkan Perjanjian Kerjasama Penggunaan Sistem Transaksi Berbasis Aplikasi antara PT.

Jakarta Futures Exchange, PT. Clearing Futures Indonesia (Persero) dan Gotrade Technologies Pte., Ltd

Kegiatan perdagangan instrumen keuangan dapat tunduk pada pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) tergantung pada instrumen. 

OJK mengawasi dan mengatur sektor pasar modal untuk perdagangan sekuritas, termasuk saham, obligasi, dan reksa dana.

Sementara itu, ada Bappebti. Badan ini berada di bawah Kementerian Perdagangan, tugasnya sendiri untuk mengawasi perdagangan kontrak berjangka dan komoditas.

Pada awal 2022, Bappebti telah mengeluarkan Peraturan yang memfasilitasi skema PALN untuk kontrak derivatif saham tunggal untuk saham asing.

Konsep PALN telah dikenal dalam transaksi perdagangan komoditi berjangka.

Skema PALN diuraikan lebih lanjut dan dinyatakan bahwa Bappebti menetapkan daftar bursa berjangka asing dan daftar kontrak berjangka atau derivatif yang dapat disalurkan ke bursa berjangka asing.


Aplikasi Pasar Saham Gotrade

Aplikasi pasar saham bertujuan untuk membuat perdagangan dan investasi dapat diakses oleh semua orang.

Mereka mengotomatiskan langkah-langkah kompleks, menyediakan pedagang dengan alat keuangan yang berguna, dan meminimalkan risiko bagi investor.

Sebagai solusi win-win untuk semua orang yang terkait dengan pasar saham, aplikasi perdagangan saham telah membentuk ceruk pasar fintech yang besar.

Aplikasi perdagangan saham seperti Gotrade membuka pintu dunia perdagangan dan investasi bagi khalayak umum.

Dengan aplikasi perdagangan, transaksi saham bermuara pada rutinitas sederhana, seperti belanja online biasa. 

Prosedur perdagangan saham dan investasi sebagian besar menjadi otomatis berkat praktik analisis data yang canggih.

Pengguna dapat mengakses analisis harga saham, wawasan pasar, efisiensi bisnis tempat mereka berinvestasi, dan metrik berguna lainnya dalam satu aplikasi.

Aplikasi perdagangan saham seperti Gotrade membantu kamu memasuki pasar saham langsung dari rumah hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Berikut keuntungan dari aplikasi tersebut:

Aksesibilitas

Aplikasi perdagangan saham mengubah pemula menjadi pemain pasar saham tingkat lanjut.

Pengguna umumnya langsung dapat memahami dasar-dasar perdagangan saham dengan mudah. 

Panduan eksplisit dan informasi yang jelas akan membantu pendatang baru membuat langkah pertama mereka sukses dan memotivasi.

Efisiensi Biaya dan Waktu

Platform perdagangan online membantu kamu mendapatkan dasar-dasar pendidikan keuangan secara gratis atau dengan harga terendah.

Selain itu, aplikasi pasar saham tersebut dirancang dengan baik untuk melakukan transaksi dalam sekejap.

Analisis Pasar Lebih Mudah

Aplikasi pasar saham Gotrade adalah perpustakaan perdagangan dan investasi dengan banyak informasi berguna untuk pengguna yang bahkan belum berpengalaman.

Platform itu menyusun perusahaan dalam daftar dan memberikan info tentang aktivitas, kinerja, dan harga saham mereka. 

Kelebihan Gotrade

Apa itu Gotrade? Apa saja kelebihannya? Berikut adalah daftar kelebihan Gotrade, antara lain:

  1. Produk Gotrade menawarkan saham nyata. Saham disimpan di bawah broker kliring dan nama kamu terdaftar sebagai pemilik nyata. Pengguna memiliki hak yang terkait dengan keamanan seperti dividen dan hak suara pada rapat umum tahunan perusahaan. Selain itu, kamu dapat membeli saham apa pun dari minimal $1.
  2. Gotrade bebas komisi, tidak ada biaya beli atau jual, tidak ada biaya admin, biaya hak asuh, biaya tidak aktif atau biaya dividen. Gotrade mendukung metode deposit lokal di lebih dari 70 negara dengan tingkat konversi mata uang yang lebih rendah
  3. Gotrade Indonesia didukung oleh PT Valbury Asia Futures, yang dilisensikan oleh Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI), mendukung perdagangan saham pecahan dalam bentuk kontrak yang didukung sepenuhnya. Artinya kamu dapat dengan mudah berinvestasi dalam seluruh dolar daripada mencoba menghitung jumlah saham.
  4. Antarmuka pengguna yang bersih dan mudah dipahami
  5. Mendukung setoran instan dalam IDR.
  6. Gotrade Indonesia memfasilitasi perdagangan kontrak derivatif dibawah skema Penyaluran Amanat ke Bursa Berjangka Luar Negeri atau Channelling of Order to Foreign Future Exchanges (PALN) yang diatur oleh Commodity Futures Trading Supervisory Agency atau CoFTRA / Bappebti.

Bagaimana? setelah mengetahui apa itu GoTrade tentunya kamu menjadi tahu bahwa di jaman sekarang untuk berinvestasi sangatlah mudah, yaitu hanya dengan aplikasi saja.

Sama seperti Super Financial Apps KoinWorks yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi peer-to-peer lending KoinP2P hanya melalui satu aplikasi.

Selain itu, kamu bisa mulai dari jumlah kecil yaitu Rp. 100 ribu.

Unduh aplikasi KoinWorks sekarang!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.