Belajar Membangun Startup Di Channel News Asia Startup Show – Strategi investasi bisa diterapkan pada jenis usaha apa saja termasuk juga pada bisnis Startup. Tentu, para pemilik bisnis Startup harus sadar tentang persaingan yang ketat.

Strategi marketing, juga investasi memang sudah seharusnya selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar. Channel News Asia Startup Show bisa menjadi salah satu strategi perusahaan startup untuk bisa berkembang lebih maju lagi.

Bahkan, jika Anda sudah memiliki semua konsep bisnis startup, di situlah Anda bisa membangun bisbis startup Anda.

Mengenal Channel News Asia Startup Show

Channel NewsAsia Singapore berdiri pada bulan Maret 1999 oleh MediaCorp. Channel Asian TV News merupakan channel yang menggunakan bahasa Inggris.

Kemudian, setelah perkembangan pesatnya dikarenakan mereka tidak hanya memberikan tontonan dari segala berita terbaru tetapi juga apa yang terjadi di belakang layar, kemudian Channel NewsAsia yang berskala internasional diluncurkan pada bulan September 2000.

Media ini kemudian mempersembahkan reality show bagi para pebisnis startup yang dinamakan Channle News Asia Startup Show. Channel News Asia Startup Show merupakan reality show berseri yang sangat nge-hits di kawasan regional Asia dan berada di bawah jaringan Channel NewsAsia.

Di dalam acara tersebut, seluruh pemilik bisnis startup akan belajar bagaimana menspekulasi sistem kerja para kapitalis, bagaimana kesepakatan-kesepakatan dinegosiasikan serta bagaimana akuisisi bisa menjadi ‘pengubah permainan’ yang bisa dilakukan oleh setiap perusahaan startup dengan berbagai teori dan pembelajaran.

Startup Reality Show Pertama di Asia

Patut dibanggakan memang karena acara reality show ini merupakan yang pertama di Asia dan bertujuan untuk meningkatkan para perusahaan startup termasuk juga bagaimana mereka akan mendapatkan investor atau venture capital yang akan menyuntikkan dananya untuk pengembangan perusahaan startup yang lebih maju.

Maka, di dalam acara tersebut ada banyak tantangan yang harus diselesaikan oleh para pebisnis atau peserta acara ini.

Seluruh peserta atau perusahaan startup yang mengikuti acara tersebut akan diberikan beberapa tantangan yang berhubungan dengan idea dan bisnis mereka bersama dua orang mentor.

Kemudian perusahaan startup yang menjadi peserta akan memulai perjalanan mereka untuk mendapatkan dana potensial yang bisa membangun perusahaan mereka.

Bahkan, sudah disiapkan dana yang besar untuk perusahaan startup yang keluar sebagai pemenangnya.

Perjalanan mereka akan dimulai bersama dua mentor tersebut dan para petinggi startup tersebut serta satu orang konektor atau penghubung yang hidup dan bernafas bersama mereka.

Artinya, seluruh orang-orang penting para perusahaan startup tersebut akan terlibat dalam berbagai tantangan yang sudah disediakan.

Mereka harus menyelesaikan setiap tantangan sesuai dengan waktu dan target yang sudah ditentukan. Inilah yang menjadikan acara ini menarik sebab setiap tantangan membutuhkan kerjasama dan solusi yang berbeda.

Nah, jika Anda memiliki bisnis startup dan belum tahu bagaimana cara mengembangkan atau cara mendapatkan venture capital, acara reality show ini bisa dijadikan salah satu strategi untuk membangun bisnis startup Anda.

So, mulailah dengan ide dan konsep yang matang bahkan hingga menentukan langkah teknisnya agar bisnis startup Anda berjalan. Jika semuanya sudah siap, Anda bisa menunggu kapan acara reality show ini akan dimulai lagi.

Ingat, acara ini berskala Asia oleh sebab itu yang mengikuti acara tersebut sudah pasti sangat banyak. Jika Anda ingin keluar sebagai pemenang, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang termasuk kelengkapan tim.

Jika Anda bisa bersaing dengan perusahaan startup lain di acara kompetisi ini, tentunya Anda sudah memiliki daya saing yang tinggi serta pengalaman yang bisa diterapkan saat bisnis startup Anda benar-benar sudah berjalan dan menghasilkan.

Jadi, jika strategi investasi untuk bisnis start-up Anda adalah dengan cara mengikuti acara reality show tersebut, maka tentu strateginya bisa sangat efektif karena perusahaan startup Anda juga akan ditampilkan di layar kaca.

Artinya, dari sisi strategi marketing, start-up Anda akan dikenal luas lantaran jumlah pemirsa acara tersebut sangat banyak di berbagai penjuru Asia. Selain itu, bisa jadi Anda juga akan mewakili atas nama negara Indonesia di ajang kompetisi ini yang tentunya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.