Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 5 Cara agar Masyarakat Mudah Mengenal Brand Hijab Kamu

5 Cara agar Masyarakat Mudah Mengenal Brand Hijab Kamu

·
3 menit
Cara Agar Masyarakat Mudah Mengenal Brand Hijab Kamu adalah dengan Mengoptimalkan Penggunaan Internet

Saat memulai bisnis hijab, hal yang paling penting adalah memperkenalkan brand hijab kamu pada masyarakat. Sebagai pemilik usaha hijab kamu perlu mencari cara supaya masyarakat mudah mengenal brand hijab kamu.

Apalagi, ada begitu banyak pesaing yang juga berkembang dalam bidang serupa. Itu membuat kamu perlu pandai-pandai memaksimalkan branding dan melihat peluang dalam membangun brand.

Optimalisasi branding seperti cara-cara berikut dapat membuat masyarakat semakin mudah mengenal brand hijab kamu.


Cara agar Brand Hijab Mudah Dikenal Masyarakat  

Pemilik bisnis hijab perlu melakukan riset apa saja tren yang sedang ramai di masyarakat, platform apa saja yang bisa kamu optimalkan serta image brand seperti apa yang banyak masyarakat suka. Berikut ini  beberapa cara agar masyarakat mudah mengenal brand hijab kamu dan semakin banyak konsumen:

1. Manfaatkan Toko Online

Saat ini segala hal tidak bisa lepas dari online, termasuk menggunakan media online untuk berjualan. Apalagi, ketika pandemi mengharuskan masyarakat untuk tetap berada dirumah, maka membuka toko online merupakan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis hijab.

Memanfaatkan toko online dapat menjadi salah satu cara agar masyarakat luas mudah mengenal brand hijab tersebut. Kamu bisa mengoptimalkan bisnis dengan membuat website toko online hijab atau bergabung dengan platform e-commerce yang sudah terkenal.

Dengan begitu, masyarakat yang sebagian besar senang berbelanja online akan dengan mudah menemukan brand hijab kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan, beberapa media sosial saat ini juga telah memiliki fitur bisnis dan fitur belanja online sendiri.

Jika kamu sudah menggunakan toko online untuk menjual produk hijab  tersebut, maka langkah selanjutnya kamu perlu melakukan branding dan promosi supaya masyarakat mengetahui keberadaan bisnis kamu.

2. Iklan Publik di Akun Media Sosial

Iklan merupakan hal utama yang kamu lakukan ketika kamu ingin memulai sebuah bisnis. Saat ini, iklan di media online akan jauh lebih efektif daripada menggunakan iklan tradisional seperti TV, Radio dan pamflet atau baliho.

Selain harganya yang terjangkau, kontinuitas pengguna media sosial yang aktif juga sangat besar. Sehingga, iklan di  media sosial akan jauh lebih menarik dan menjangkau banyak pengguna aktif.

Kamu bisa memanfaatkan fitur iklan seperti Facebook Ads dan Instagram Ads, atau memanfaatkan platform media sosial dengan membuat content marketing seputar produk hijabmu.

Jika kamu ingin iklan brand hijab lebih optimal lagi setelah melakukan iklan kamu juga bisa melakukan kerjasama dengan influencer yang memiliki jumlah followers besar supaya brand kamu semakin terkenal.

3. Kolaborasi dengan Influencer Hijabers

Melakukan kolaborasi dengan influencer dapat menjadi cara ampuh agar masyarakat mudah mengenal brand hijab kamu.  Bagi para pemilik usaha hijab sebaiknya memilih untuk bekerja sama dengan influencer hijabers.

Sehingga konsumen akan lebih percaya jika influencer memberikan testimoni positif karena dia sendiri juga menggunakan hijab. Penting untuk melakukan riset terhadap influencer sebelum bekerjasama, karena image seorang influencer juga sangat mempengaruhi ketertarikan konsumen pada produk kamu.

Dalam kolaborasinya akan lebih baik jika seorang influencer mengiklankan produk dengan cara yang natural sehingga tampak lebih jujur dengan melakukan review atau storytelling.

4. Membagikan Cerita Positif yang Inspiratif

Storytelling dengan cara membagikan cerita positif yang menginspirasi dapat menjadi trik yang menarik dan membuat orang lebih percaya. Kisah positif yang menginspirasi juga perlu berkaitan dengan produk yang akan influencer iklankan.

Hal ini akan membuat konsumen percaya sepenuhnya bahwa produk hijab tersebut recommended untuk dibeli dan bukan karena iklan semata.

Selain upaya untuk pemanfaatan toko online, iklan dan kerjasama dengan influencer akan lebih maksimal jika ketika memposting konten-konten ini menggunakan SEO yang baik sehingga konten kamu akan berada di pencarian teratas nantinya.

5. Menerapkan Strategi Copywriting dan SEO 

Menuliskan sebuah caption dalam postingan media sosial dan website, dari mulai tagline, judul, dan lain-lain di toko online kamu memang tampak sepele.

Namun, sebenarnya hal ini juga sangat penting untuk dipikirkan.

Menuliskan kalimat yang teroptimasi SEO akan membuat postingan atau konten brand hijab kamu semakin sering muncul di pencarian. Kamu bisa mempekerjakan SEO copywriter untuk mengerjakan ini.

SEO copywriter yang baik bahkan mampu membuat konten-konten hijab kamu selalu muncul dalam pencarian teratas.

Cara ini dapat menjadi pilihan terbaik agar masyarakat mudah mengenal brand hijab kamu. Sehingga bagi orang yang tidak berada dalam engagement postingan atau iklan di media sosial brand hijab tersebut pun akan mudah menemukan brand kamu.

Sebagai upaya memperkenalkan brand hijab kamu kepada masyarakat luas, kamu dapat menggunakan cara-cara di atas.

Kamu juga bisa menggunakan jasa pembuatan website, iklan media sosial dan jasa penulisan SEO copywriter yang saat ini menjadi pilihan banyak pemilik usaha online.


Sudah Tahu Cara agar Masyarakat Mudah Mengenal Brand Hijab Kamu?

Itu tadi cara agar masyarakat mudah mengenal brand hijab kamu. Semoga membantu!

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​