Home » Blog » Investasi & Keuangan Pribadi » 20 Buku Terbaik Tentang Investasi Properti

20 Buku Terbaik Tentang Investasi Properti

·
5 menit
buku kunci sukses investasi properti

Investasi saat ini merupakan salah satu kegiatan keuangan favorit anak muda. Mulai dari investasi reksa dana hingga investasi properti.

Jika kamu juga ingin memulai di properti, kamu bisa baca beberapa rekomendasi buku investasi properti untuk menambah wawasan kamu.

  1. Bangun Kekayaan, investasi Properti 

Salah satu buku investasi properti untuk kamu yang ingin mencari ilmu tentang properti adalah Bangun Kekayaan, investasi Properti.

Buku ini adalah buku yang dibuat oleh Ryan Filbert. Buku ini memiliki panjang 160 halaman dan sangat cocok untuk pemula bisnis real estate.

Buku ini dirilis di tahun 2015 dan hingga kini masih menjadi salah satu buku terbaik karya anak bangsa di bidang investasi real estate.

Jika kamu ingin membeli buku ini, kamu bisa mendapatkan buku ini di toko buku online atau offline.

  1. Main Properti Gaya Anak Muda 

Salah satu buku untuk belajar investasi properti selanjutnya adalah buku Main Properti Gaya Anak Muda.

Buku ini dibuat oleh Fuza Aulia Brisilia. Buku ini banyak direkomendasikan bahkan di review secara positif oleh para pemain di bidang properti.

Buku ini sangat kaya dengan makna. Tidak hanya teori tapi juga banyak praktik, strategi dan pengalaman yang bisa diaplikasikan secara langsung.

Banyak sekali hal menarik dari buku Main Properti Gaya Anak Muda ini sehingga membuat kamu bisa belajar banyak mengenai buku ini.

  1. 40 Kesalahan dalam Berbisnis Properti 

Buku lain yang tidak kalah menarik untuk dibeli sebagai starter untuk belajar investasi properti adalah buku 40 Kesalahan dalam Berbisnis Properti.

Buku ini ditulis oleh Budi Santoso dan bisa kamu temukan dengan mudah di toko buku online dan offline.

Buku ini bisa jadi salah satu buku terbaik untuk kamu baca karena banyak pengalaman dan hal menarik mengenai kesalahan yang umum dilakukan oleh para pebisnis properti.

Jadi kamu tidak hanya harus belajar mengenai cara sukses tapi juga mengenai kesalahan saat menjalankan bisnis properti hingga bisa lebih hati-hati. Sebagai pemula, buku ini juga wajib kamu miliki.

  1. 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital

Selanjutnya, buku lain yang tidak kalah menarik untuk kamu miliki adalah buku 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital.

Buku ini adalah buku yang mengulas mengenai banyaknya peluang untuk bisnis properti ke depannya.

Buku ini adalah buku yang dirilis di tahun 2017, oleh Putera Widjaja. Buku ini memberikan gambaran yang jelas mengenai bagaimana nasib investasi properti di masa depan sehingga kamu bisa tahu apa yang bisa diharapkan dari bisnis properti di masa depan.

  1. Value Investing: Beat The Market in Five Minutes!

Meskipun memiliki judul bahasa Inggris, ternyata buku Value Investing: Beat The Market in Five Minutes! Adalah salah satu buku yang memiliki bahasa pengantar Indonesia. Buku ini merupakan buku yang dirilis oleh Teguh Hidayat.

Buku ini menceritakan mengenai Value investing dan sangat cocok untuk kamu yang masih pemula.

Buku ini sangat cocok sebagai pengantar dan untuk belajar mengenai beberapa hal fundamental atau mendasar.

Untuk itu, kamu yang benar-benar buta mengenai investasi properti, buku investasi properti ini sangat cocok untuk memandu kamu.

  1. Who Wants To Be A Smiling Investor

Buku karya anak Indonesia lain yang tidak kalah menarik untuk dibaca adalah buku Who Wants To Be A Smiling Investor.

Buku ini juga merupakan buku berbahasa Indonesia dan dibuat oleh Lukas Setia Atmaja dan Thomadean.

Buku ini sangat direkomendasikan bahkan mendapatkan rating 4.44 dari 5 bintang di Goodreads.

Buku ini sangat banyak direkomendasikan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar jadi investor.

Bukan hanya karena memiliki ilmu yang menarik, tapi buku ini juga memiliki banyak daya tarik dari segi visualnya. Buku Who Wants To Be A Smiling Investor merupakan buku investasi yang dilengkapi dengan gambar-gambar animasi dan sangat di rekomendasi oleh Lo Kheng Hong, ia dikenal sebagai Warren Buffet-nya Indonesia.

  1. Buku Pintar Investasi Properti

Buku lain yang tidak kalah menarik untuk rekomendasi kamu yang sedang belajar investasi properti adalah buku Pintar Investasi Properti.

Buku ini ditulis oleh Ir Sergianto D Purnomo dkk. Buku ini sangat cocok untuk pembuka dunia investasi properti kamu karena selain ringan harganya juga sangat murah.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Buku Pintar Investasi Properti ini kamu bisa membeli buku ini dengan harga Rp 30.000 saja menarik bukan? Dalam buku ini, kamu juga bisa belajar dengan menggunakan CD bawaan dari buku tersebut. Sangat lengkap bukan?

  1. Cerdas Investasi Properti

Buku Cerdas Investasi Properti adalah buku investasi properti yang sangat cocok untuk membantu investor baru dalam memilih jenis properti yang cocok untuk investasi sebagai pemula sesuai dengan kriteria.

  1. Bisnis dan Investasi properti di Indonesia

Buku ini ditulis oleh David Cornelis. Buku ini dilengkapi dengan CD dan sangat cocok untuk belajar mengenai bisnis investasi properti.

CD pelengkap dari buku ini adalah buku untuk memberikan analisis mengenai saham properti real untuk bahan ajar kamu.

  1. Investasi Properti Investasi Abadi

Buku lain untuk kamu yang baru memulai bisnis investasi properti adalah buku Investasi Properti Investasi Abadi.

Buku ini ditulis oleh Himawan Chandra dan bisa kamu beli dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 30.000.

Untuk kamu yang lebih menyukai kemudahan membaca, buku Investasi Properti Investasi Abadi ini bisa kamu beli dengan model e-book sehingga lebih mudah dibaca di ponsel kamu. Jadi kamu bisa membacanya di mana saja dan kapan saja.

  1. Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda

Selanjutnya buku mengenai investasi properti lain yang cocok untuk belajar adalah Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda.

Buku ini dirilis oleh Ulfah Khaerani dan berisi mengenai tips-tips yang cocok untuk diaplikasikan dalam kegiatan investasi properti kamu.

  1. Rahasia Sukses Membangun Kekayaan Melalui Bisnis Properti Kost

Investasi properti juga bisa berupa kosan. Untuk kamu yang ingin mencoba bisnis investasi kos, kamu bisa beli buku ini.

  1. 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR HC

Nah, jika kamu ingin belajar investasi rumah tanpa perlu kredit, kamu bisa beli buku 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR HC untuk membantu belajar investasi properti tanpa repot.

  1. Hukum Properti

Nah buku ini akan membantu kamu belajar mengenai hukum investasi properti. Buku ini merupakan buku kompilasi artikel yang ditulis mengenai investasi properti.

  1. Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR Nggak Perlu Nunggu Harga Miring HC

Ditulis oleh Cipto Junaedi, buku ini membantu Anda untuk mendapatkan kemudahan membeli banyak properti tanpa kredit dan tanpa menunggu harga miring.

  1. Untung Maksimal dari Bisnis Properti 

Buku ini mengajak Anda untuk mempelajari bisnis properti sebagai agen atau broker. Ditulis oleh Roby Agung Kusuma, buku ini sangat cocok untuk pemula.

  1. Kamus Properti Indonesia 

Dalam buku yang dirilis oleh Erwin Kallo ini mengajak Anda belajar mengenai pengertian dalam investasi properti.

  1. Panduan Praktis Hukum Properti

Buku ini membantu kamu untuk belajar mengenai hukum penting dalam investasi properti. Penting bagi kamu punya buku ini agar paham dan bisa belajar lebih baik sebelum jual beli properti.

  1. Filosofi Laris Manis Menjual Properti & Selaras Membina Keluarga Harmonis

Untuk kamu para ibu rumah tangga yang ingin menjajal bisnis properti, buku ini cocok dan penting untuk kamu agar bisnis dan keluarga dapat berjalan beriringan.

  1. Properti Tanpa Modal 60 Hari Untung 1 Milyar

Jika kamu ingin investasi properti tanpa modal, buku ini bisa jadi pilihan untuk membantu kamu mewujudkannya.

Selain membaca buku, kamu juga bisa membaca banyak referensi mengenai bisnis properti yang lain. Akan tetapi pastikan kamu baca dari sumber yang jelas.

Membaca buku bisa memberikan informasi yang lebih lengkap dan juga lebih tepat guna. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu mencari informasi ini dari buku investasi properti sehingga informasi lebih valid.

Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​