Buy Now Pay Later, Solusi Utama Permodalan Bagi Pemilik Bisnis

Buy Now Pay Later KoinPaylater

Buy Now Pay Later atau yang disingkat menjadi BNPL merupakan layanan pembiayaan jangka pendek yang memungkinkan para pebisnis untuk mendapatkan bahan baku produksi terlebih dahulu dan melakukan pembayaran belakangan. 

Layanan pembiayaan BNPL ini cukup populer terutama diantara para perintis UMKM karena dinilai cukup membantu dalam sektor permodalan.

Salah satu manfaat yang paling bisa dirasakan dari adanya layanan ini adalah ketika sebuah bisnis memiliki dana produksi terbatas namun mendapatkan pesanan dari konsumen dalam jumlah banyak.

Di kondisi seperti ini, pemilik bisnis bisa menggunakan layanan BNPL untuk memenuhi target pesanan konsumen dan melakukan pembayaran ketika konsumen telah menyelesaikan pembayarannya.


Manfaat Buy Now Pay Later bagi bisnis:

Menjangkau lebih banyak pelanggan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan BNPL bagi pemilik bisnis sangat bermanfaat untuk meningkatkan angka penjualan.

Dengan melakukan produksi lebih banyak tentunya lebih banyak pula pelanggan yang bisa ditargetkan.

Terlebih lagi di jaman serba digital sekarang dimana target pelanggan tidak terbatas kepada suatu lokasi atau demografi tertentu karena keberadaan toko online membuka peluang untuk menjaring konsumen lebih luas. 

Dilansir dari katadata, Gross Merchandise Value (GMV) social commerce di Indonesia diperkirakan sebesar US$25 juta pada 2022. Angka ini melonjak lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2021 yaitu sebesar US$12,3 juta.

Hal ini membuktikan bahwa social commerce di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan.

Pengalaman Belanja Bahan Baku Lebih Nyaman

Manfaat kedua dari penggunaan BNPL adalah pengalaman belanja yang lebih nyaman.

Hal ini dikarenakan biasanya penyedia layanan telah bekerjasama dengan partner tertentu sehingga semua bahan baku yang dibutuhkan bisa didapatkan dari partner tersebut.

Sama halnya dengan produk BNPL dari KoinWorks yaitu KoinPaylater yang telah bekerjasama dengan beragam mitra seperti Wahyoo, Wifkain, Tokodistributor, PharmaNet, dan mitra lainnya.

Bebas Menentukan Tanggal Pembayaran

KoinPaylater menyediakan tenor yang fleksibel hingga 120 hari, artinya pemilik bisnis dapat menyesuaikan tanggal pembayaran dengan anggaran yang dimilikinya. 

Tenor yang fleksibel seperti ini sangat dibutuhkan terutama bagi bisnis yang memiliki dana terbatas. 

Selain manfaat yang disebutkan diatas, salah satu pengguna KoinPaylater juga mengungkapkan bahwa dengan rutin menggunakan layanan tersebut bisnisnya mampu meningkatkan revenue di angka 30 hingga 50 persen.


Gabung Menjadi Mitra KoinPaylater

Untuk gabung sebagai mitra dari KoinPaylater, kamu bisa mengunjungi website KoinWorks

Isi semua data yang dibutuhkan, dan dapatkan manfaat layanan pembiayaan KoinPaylater hingga Rp. 2 Miliar. 

Siapapun bisa kembangkan bisnis bersama KoinWorks!

 

Bergabung Dengan Kami Sekarang!

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.