Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » Cara Melakukan Analisis Model Hijab yang Laris di Pasaran untuk Bisnis

Cara Melakukan Analisis Model Hijab yang Laris di Pasaran untuk Bisnis

·
3 menit
ini dia cara melakukan analisis model hijab yang laris untuk etalase bisnis hijab kamu

Menjual sesuatu yang sedang laris tentu sangat menguntungkan. Salah satunya tentu saja karena akan banyak orang yang membeli. Termasuk dalam bisnis hijab.

Namun menentukan barang seperti apa yang sedang laris bukanlah perkara mudah. Di sinilah pentingnya kemampuan melakukan analisis model hijab yang laris di pasaran kamu perlukan.

Dalam banyak hal, kemampuan melakukan analisis merupakan salah satu kemampuan yang penting. Termasuk dalam berbisnis.

Salah satu manfaat dari kemampuan ini adalah ketika melakukan analisis model hijab yang laris. Hal ini akan sangat berguna ketika kamu akan mencoba untuk menjual sebuah produk.


Cara Melakukan Analisis Model Hijab yang Laris

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan analisis model hijab yang laris ini. Dari mulai cara konvensional yang masih efektif sampai cara yang banyak orang lakukan saat ini dengan memanfaatkan teknologi.

Kamu juga bisa melakukan analisis ini baik dengan cara online maupun offline.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan analisis tersebut:

1. Menggunakan Marketplace

Marketplace merupakan salah satu pasar terbesar yang ada saat ini.

Tidak heran jika kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi dari sini. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan analisis model hijab yang laris.

Langkahnya juga cukup mudah. Kamu tinggal membuka beberapa marketplace yang cukup terkenal dan memiliki banyak pengguna.

Lalu ketik hijab dan filter atau urutkan dari yang paling laris. Dari sini kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang model hijab seperti apa yang sedang laris.

Lebih dari itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi dengan lebih rinci. Misalnya, berdasarkan kota tertentu atau juga berdasarkan range harga tertentu.

Dengan cara ini juga kamu bisa mendapatkan hasil analisis yang lebih rinci.

2. Menggunakan Media Sosial

Cara lain yang juga bisa kamu gunakan untuk melakukan analisis model hijab yang laris adalah dengan menggunakan media sosial.

Hampir semua orang saat ini memiliki media sosial, dan banyak orang juga yang memanfaatkannya sebagai salah satu tempat untuk berbelanja. 

Hal ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari model seperti apa yang sedang laris. Caranya adalah dengan mengunjungi akun-akun media sosial dari penjual hijab yang sudah besar dan terkenal.

Lalu kamu bisa melihat model seperti apa yang paling banyak mendapatkan likes dari pengguna yang lain.

Jumlah likes ini bisa menjadi salah satu patokan kamu untuk menentukan model mana yang banyak orang suka dan tidak.

3. Google Trend

Google memang masih menjadi alat yang banyak orang gunakan ketika akan mencari sesuatu. Termasuk ketika mereka akan berbelanja.

Sehingga tidak salah jika kamu melakukan analisis model hijab yang laris dengan melalui Google.

Caranya adalah dengan memanfaatkan Google Trend. Google Trend sendiri merupakan alat yang Google sediakan untuk mengetahui apa saja yang sedang banyak orang cari.

Tools ini akan menampilkan apa saja yang sedang banyak orang cari dalam rentang waktu tertentu dan berdasarkan wilayah tertentu. Hasil pencariannya juga bisa kamu sesuaikan dengan kata kunci tertentu

Misal, jika kamu menggunakan kata kunci model hijab, maka kamu akan mendapatkan model-model hijab yang paling banyak orang cari. Ini juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan model hijab seperti apa yang sedang laris.

4. Menggunakan Tools Khusus untuk Research

Selain memanfaatkan Google Trend, kamu juga bisa menggunakan tools lain untuk melakukan research. Beberapa tools ini ada yang bisa kamu dapatkan dengan gratis namun ada juga yang perlu membayar untuk mendapatkan layanannya.

Tentunya beberapa layanan berbayar ini akan menyajikan data yang lebih lengkap.

Tools untuk research ini akan bekerja dengan menyajikan data yang kamu butuhkan. Misalkan, jika kamu mencari model hijab maka nanti tools ini akan menampilkan model apa yang saja yang sedang banyak orang cari.

Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan analisis model hijab yang sedang laris yang bisa kamu lakukan.

5. Membuat Kuesioner

Cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk melakukan analisis model hijab yang sedang laris adalah dengan membuat dan membagikan kuesioner. Cara ini mungkin termasuk ke dalam cara yang konvensional.

Namun, ketika kamu melakukannya dengan benar dan teliti maka hasil yang akan kamu dapatkan juga akan lebih detail dan lengkap.

Dengan menggunakan kuesioner ini kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang model hijab seperti apa yang sedang laris. Dengan cara ini juga kamu bisa menghitung dengan detail berapa orang yang suka dan berapa kebutuhan untuk produksinya nanti.

Cara ini juga memungkinkan kamu untuk mengukur bagaimana tingkat kemampuan dan daya beli dari target pasar kamu. Kamu bisa membuat kuesioner yang isinya kamu sesuaikan dengan semua informasi yang kamu butuhkan.

Sehingga, nantinya informasi tersebut bisa menjadi modal kamu ketika akan mulai produksi.


Melakukan analisis model hijab yang laris menjadi penting terutama untuk mengetahui kondisi pasar. Dengan melakukan analisis ini, maka salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah kamu akan paham model seperti apa yang harus kamu jual.

Dengan melakukan analisis ini juga memungkinkan kamu untuk mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan bisnis kamu. Seperti, harga, persaingan, target pasar, dan lainnya.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​