Mendapatkan Dana Cepat Tanpa Resiko Dengan Pinjaman P2P Lending – Tahukah Anda perencanaan keuangan sangatlah penting, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga namun bukan berarti Anda yang masih sendiri tidak perlu melakukan rencana apapun.

Belakangan ini semua aspek harga merangkak naik termasuk juga harga sebagian bahan pokok akan cenderung meningkat, tentu Anda harus pintar-pintar memutar otak untuk mengatur segala jenis pengeluaran dengan seksama.

Baca Juga: Bank Indonesia Persiapkan Regulatory Sandbox Demi Mendukung Pelaku Fintech

Namun mengatur pengeluaran hanya untuk saat ini saja termasuk pengeluaran jangka pendek, bagaimana dengan pengeluaran lainnya seperti kebutuhan hari raya, selain masih ada keperluan untuk anak-anak yang akan memulai tahun ajaran baru dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks

Untuk memikirkannya saja sudah pusing tujuh keliling apalagi mengatur pengeluaran. Yang Anda perlukan saat ini tentu saja dana pinjaman cepat.

Sebenarnya ada beberapa solusi yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan pinjaman secara cepat seperti:

1. Meminjam dari Saudara atau Teman Dekat

Namun tentu saja ketika meminjam dengan saudara atau teman dekat, biasanya tidak bisa dalam jumlah besar dan tidak bisa dalam waktu yang lama.

2. Meminjam dari Bank

Meminjam dari bank tentu saja tidak bisa dalam jumlah yang tanggung atau sedikit dan bank juga memerlukan jaminan yang setara dan prosesnya bisa sangat ribet.

3. Meminjam dari Koperasi Simpan Pinjam

Jika Anda sudah terdaftar sebagai anggota koperasi tentu ini bisa menjadi solusi yang cerdas tapi jika tidak maka akan sulit juga mengingat hanya anggota yang dapat meminjam.

Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan dana secara cepat?

Apakah Anda pernah mendengar peminjaman dana dengan sistem Peer to Peer Lending (P2P Lending)? Jika belum mari kita sama-sama mempelajari apa itu pinjaman P2P Lending.

Apa itu Pinjaman P2P Lending

Secara umum peer to peer berarti antar orang perorang maka oleh sebab itu bisa dibilang bahwa ini juga termasuk pinjaman cepat.

Dengan kata lain, jika Anda cukup familiar dengan sistem peminjaman pribadi dari orang per orang maka sistem peer-to-peer kurang lebih sama yaitu peminjaman langsung antar debitur dan investor tanpa melalui perantara lembaga keuangan seperti bank misalnya.

Baca Juga: Mendorong Perekonomian Indonesia dengan P2P Lending

Jenis peminjaman ini sebenarnya sudah dikenal lama namun sistem peer-to-peer menggunakan pendekatan lain yaitu dengan cara menggunakan platform khusus seperti website yang dikelola khusus oleh sebuah perusahaan P2P Lending seperti KoinWorks yang akan mempertemukan debitur dan investor.

Adapun keuntungan dari sistem ini adalah sebagai berikut:

  • Memungkinkan debitur untuk mendapatkan pinjaman cepat karena akan selalu ada investor yang siap sedia untuk meminjamkan uang mereka sebagai bagian dari investasi.
  • Memungkinkan debitur untuk mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar dalam waktu singkat.
  • Memungkinkan debitur untuk mendapatkan pinjaman lebih dari satu investor dengan cepat.
  • Para debitur tidak perlu menemui langsung para investor karena aliran dana akan dikelola langsung oleh perusahaan peer lending.
  • Risiko untuk debitur relatif kecil karena sistem ini ada yang membutuhkan jaminan dan ada juga yang tidak.
  • Risiko untuk investor juga kecil karena semua tanggung jawab dana investasi mereka bukan diletakkan pada debitur tapi pada perusahaan penyedia jasa peer lending.
  • Debitur bisa dari kalangan mana saja baik pengusaha besar, pengusaha kecil, pengusaha yang baru memulai usaha ataupun badan perorangan yang membutuhkan pinjaman cepat untuk keperluan khusus tertentu seperti dana pendidikan ataupun properti.

Jika dibandingkan dengan lembaga keuangan lain maka tentu saja sistem peer-to-peer ini dapat dikategorikan sebagai produk finansial alternatif karena tidak terbatas pada latar belakang siapa Anda karena semua orang bisa mengajukan pinjaman lewat sistem peer-to-peer.

Namun tentu saja terdapat beberapa tahapan seperti perusahaan penyedia layanan peer lending akan melakukan survey terlebih dahulu terhadap calon debitur dengan melakukan prosedur standar seperti mengecek sejarah kredit Anda, penghasilan per bulan dan lain sebagainya.

Namun hal tersebut tentu masih dalam kategori wajar dan jika Anda sudah dinyatakan memenuhi syarat maka tidak perlu menunggu lama, perusahaan P2P Lending seperti KoinWorks akan menemukan seorang investor atau lebih jika dana yang dibutuhkan cukup besar untuk diserahkan kepada Anda sebagai pinjaman.

Dan yang paling penting, semua hal tersebut diatur oleh perusahaan pinjaman P2P Lending dan Anda tidak perlu pusing-pusing karena mereka semua yang akan mengatur, yang perlu Anda lakukan hanya bekerja sama dengan baik.


Di KoinWorks, Anda bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa jaminan dengan sistem pinjaman P2P Lending. Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 250 juta dengan tenor mulai dari 6 bulan, 12, 18, hingga 24 bulan.

Pinjaman Anda akan didanai oleh ribuan investor yang tergabung di KoinWorks dan akan terpenuhi dengan cepat. Setelah pinjaman Anda terpenuhi, KoinWorks akan segera mencairkan dana pinjaman P2P Lending Anda ke rekening yang sebelumnya telah ditunjuk.

Bunga pinjaman P2P Lending KoinWorks juga terhitung kecil yakni mulai dari 0,75% sampai 1,67% per bulan. Tertarik untuk mendapatkan dana cepat tanpa jaminan dengan pinjaman P2P Lending KoinWorks?


Ajukan Pinjaman


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 250.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.