Home » Blog » Gaya Hidup » 5 Games Termahal di Dunia, Bisa Dijadikan Sebagai Investasi Lho

5 Games Termahal di Dunia, Bisa Dijadikan Sebagai Investasi Lho

games langka dan mahal di dunia

5 Games Termahal di Dunia, Bisa Dijadikan Sebagai Investasi Lho-Ternyata bukan hanya jam, sepatu atau tas saja yang bisa Anda jadikan investasi. Jika Anda hobi bermain games atau mengoleksinya, ternyata video games juga bisa menjadi investasi Anda.

Pada dasarnya, kelangkaan suatu barang dapat menjadikan harga barang tersebut menjadi meningkat. Terlebih lagi jika Anda menjualnya pada sesama kolektor barang tersebut.

Hal tersebut karena kelangkaan dan sejarah dari masing-masing video games tersebut lah yang membuat harganya menjadi melonjak tajam.

Maka dari itu, Yuk, simak 5 video games langka yang bernilai sangat tinggi yang bisa kita jadikan sebagai investasi.


5 Games Termahal di Dunia, Bisa Dijadikan Sebagai Investasi Lho

King of Fighters 2000 Neo Geo – Rp 58-Rp 84 juta

Games satu ini diciptakan untuk Neo-Geo Konsol game yang terkenal pada tahn 90-an dan menjadi konsol game yang sangat dicari, karena Neo-Geo hanya dijual di negara-negara tertentu.

Kemudian King of Fighters sendiri adalah yang ke-7 dari serangkaian game pertempuran yang dimulai pada tahun 1994.

Diproduksi oleh SNK dan dirilis tepat sebelum mereka bangkrut dan hanya ada 100 salinan game ini yang dikonfirmasi di dunia.

Hal ini yang membuat games ini sangat unik dan langka.

Baca juga: 5 Investasi Unik yang Bernilai Tinggi 


Tetris Sega Genesis/ Megadrive – Rp 42-235 juta

Game langka dan mahal

Game Tetris kali ini bukanlah tetris yang sampai sekarang mudah ditemukan dimana-mana. Namun Tetris kali ini masuk ke dalam games dengan harga paling tinggi.

Hal tersebut karena kaset game ini hanya ada 10 dunia. Video games ini sendiri tidak pernah dirilis secara resmi.

Pada awalnya ketika tetris sega genesis ini diciptakan, terdapat masalah pelanggaran hak cipta dan eksklusif dipastikan masuk kedalam urusan hukum.

Yang mana, seharusnya Tetris menjadi hak eksklusif perusahaan games ternama, yaitu Nintendo namun perusahaan games lain Sega Genesis merilis games yang sama.

Dengan adanya kasus ini, Tetris Sega Genesis, menjadi barang yang sangat langka di kalangan para pencinta games.

Sehingga video games original tetris yang terdapat tanda tangan sang pengembang yakni Alexey Pajitnov bisa mencapai Rp 10 juta ke atas.


Birthday Mania – Rp 218-504 juta

game langka dan mahal

Faktor yang menjadikan Birthday Mania ini memiliki harga yang sangat tinggi karena Anda hanya bisa mendapatkan  game ini dengan memesannya langsung ke perusahaannya.

Birthday Mania sendiri adalah game yang dikembangkan menggunakan format Atari 2600 dengan tujuan menjadi hadiah ulang tahun yang sempurna.

Dengan games ini Anda bisa memberikan kejutan kepada seseorang yang berulang tahun dengan permainan didalamnya.

ide games ini dinilai cukup menarik, karena pemainnya diharuskan untuk meniup lilin dan memecahkan balon seperti yang suka dilakukan pada sebuah acara pesta ulang tahun pada umumnya.

Baca juga: Mau Cobain Investasi Tas Mewah? Ini Rekomendasi Mereknya!

Sayangnya perusahaan yang mendistribusikan Birthday Mania, Personal Games harus menghentikan produksinya karena konsep games dan respon yang didapatkan tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Saat ini dkabarkan, hanya ada dua salinan Birthday Mania yang ada, salah satunya ada di tangan seorang kolektor Atari yang terkenal – Jerry Greiner. Karena itu Birthday Mania menjadi video game  yang langka dan bernilai tinggi.


Super Mario Bros (Asian Version) Nintendo Entertainment System – Rp 367 juta

game langka dan mahal

Bagi Anda yang memiliki Nintendo, sudah pasti Mario Bros menjadi permainan yang wajin Anda miliki. Namun Game Super Mario Bros satu ini menjadi lebih special dibanding lainnya.

Hal tersebut karena Super Mario Bros ini dirancang spesial dengan menggabungkan dua Bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Cantonese.

Kaset ini dipasarkan untuk area Hong Kong dengan ciri khas abjad Tiongkok dan abjad standar yang bertuliskan versi Asia.


Gamma Attack Atari 2600 – Rp 7 Miliar

game langka dan mahal

Terakhir, game dengan harga paling mahal dinobatkan kepada Gamma Attack. Game ini merupakan salah satu koleksi game yang paling dicari-cari oleh para kolektor.

Gamma Attack diciptakan oleh studio game Gammation Products yang hanya dirilis khusus untuk Atari.

Studio tersebut pun tidak berumur panjang. Bahkan sempat beredar kabar jika game ini hanyalah mitos belaka.

Baca juga: 5 Investasi yang cocok Untuk Anak Muda 

Yang menjadikan Gamma Attack memiliki harga yang sangat mahal, karena sampai saat ini hanya ada satu salinan yang tersisa dari video games tersebut dan salinan ini saat ini kabarnya berada di tangan kolektor Anthony DeNardo.

Anthony sendiri pernah mencoba menjual games tersebut di situs ebay pada tahun 2008 dengan harga € 463.370 atau Rp7 Miliar.


Berikut tadi adalah 5 video games bernilai tinggi yang bisa Anda jadikan aset investasi. Apakah dari 5 game tersebut, Anda pernah memainkannya bahkan masih menyimpan?

Jika Anda memiliki salah satunya, selamat! Anda sangat beruntung. Anda juga bisa menjadikan video games tersebut sebagai salah satu aset investasi besar.

Namun jika Anda tidak memiliki video games tersebut namun tetap ingin berinvestasi, jangan khawatir!

Anda bisa tetap berinvestasi di berbagai instrumen investasi, salah satunya adalah Peer-to-Peer Lending (P2P).

Dengan Peer-to-Peer Anda akan berkesempatan untuk mendanai suatu investor atau pelaku bisnis.

Jika Anda tertarik untuk bermendanai di Peer-to-Peer Lending (P2P), KoinWorks bisa menjadi platform pilihan bagi Anda.

Di KoinWorks Anda bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000 atau kelipatan selanjutnya. Anda juga akan ditawarkan hasil imbal besar hingga mulai dari 18% hingga 21,32% per tahunnya.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​