5 Cara Menciptakan Kesan Pertama di Tempat Baru

Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses 9 - 5 Tips Mudah Mengatasi Kesulitan Saat Berkomunikasi - 5 Cara Menciptakan Kesan Pertama untuk Para Pebisnis Online - 6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang

5 Cara Menciptakan Kesan Pertama di Tempat Baru – Banyak orang yang tidak menyadari tentang betapa pentingnya kesan pertama.

Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah orang akan menilai Anda hanya dalam waktu 3 sampai 5 detik pertama saat bertemu.

Menilai orang lain dilakukan tanpa pikiran sadar, hal inilah yang membuat pentingnya memberikan kesan pertama terbaik untuk kesuksesan pekerjaan dan bisnis.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 5 cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan pertama yang baik kepada orang lain.

5 Cara Menciptakan Kesan Pertama di Tempat Baru

Senyuman adalah Kuncinya

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (10) - 5 Cara Bijak Memberikan Umpan Balik Pada Orang Lain

Senyuman yang tenang adalah cara terbaik untuk membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekat Anda.

Banyak ilmuwan yang menemukan bahwa tersenyum adalah salah satu isyarat sosial yang penting untuk dilakukan.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Anda Perlu Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi, Ada Banyak Manfaatnya!

Jika seseorang tersenyum gembira, maka orang lain yang ada di sekitarnya akan ikut tersenyum.

Hal ini bisa terjadi karena otak Anda akan secara tidak sadar meniru aktivitas orang yang melemparkan senyuman terlebih dahulu.


Bahasa yang Anda Gunakan

Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut

Bahasa yang digunakan mengindikasikan rasa hormat yang Anda berikan kepada orang lain. Kata-kata seperti tolong, terima kasih, dan maaf adalah kata-kata yang menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda menghargai mereka.

Kalimat yang sopan sangat penting dilakukan apalagi saat Anda bertemu dan berhubungan dengan orang lain yang jauh lebih tua.


Pakaian yang Anda Kenakan

Keterampilan komunikasi tips - Apakah Pemimpin Hanya Identik dengan Kekuasaan dan Kekuatan?

Cara berpakaian seseorang dapat menunjukkan rasa hormat kepada siapa pun yang mereka temui.

Misalnya saja, saat sedang wawancara kerja dan Anda mengenakan pakaian yang tidak pantas, itu artinya Anda tidak peduli apakah akan dipekerjakan atau tidak.

Tidak hanya saat akan melakukan wawancara kerja saja, berpakaian yang layak dan rapi penting dilakukan saat Anda akan menemui klien yang akan bekerja sama dengan Anda.


Kontak Mata

perhatikan wajah dan nada bicara lawan bicara saat komunikasi saat berkomunikasi di tempat kerja

Kontak mata merupakan isyarat sosial yang penting untuk dilakukan dan mereka yang tidak melakukan kontak mata akan menempatkan diri seperti orang yang tidak percaya diri.

Tidak hanya itu saja, banyak orang yang percaya bahwa mereka yang tidak melakukan kontak mata sedang berbohong, kurang percaya diri, atau sedang menghindari sesuatu.  

Agar bisa memberikan kesan pertama yang baik dan komunikasi yang dilakukan dapat berjalan dengan efektif, maka Anda perlu memperhatikan wajah lawan bicara dan melakukan kontak mata secara teratur.


Cara Anda Berbicara

keterampilan berkomunikasi

Saat sedang bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, maka penting untuk membuat kata-kata yang sedang Anda sampaikan diperhitungkan, terutama saat Anda mendapatkan giliran untuk menjawab sesuatu.

Baca juga: Pesan Steve Jobs Kepada Sarjana Muda

Orang lain tidak akan bisa memahami apa yang Anda sampaikan, jika tidak berbicara dengan jelas atau dengan suara yang cukup keras untuk didengar.

Jika Anda merasa memiliki kekurangan saat akan berbicara dengan orang lain atau saat berbicara di hadapan banyak orang, maka solusinya adalah bisa mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan yang berhubungan dengan keterampilan berbicara atau public speaking.

Ikuti pendidikan seperti ini di lembaga pendidikan yang berkualitas karena disana akan ada guru atau mentor yang luar biasa.

Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk mengikuti pendidikan tersebut.

Bagaimana jika saat ini tidak memiliki dana yang cukup?

Jangan khawatir dengan masalah tersebut, Anda akan mendapatkan kemudahan pinjaman yang bisa digunakan untuk mengikuti pendidikan non-formal dan formal.

KoinPintar merupakan salah satu produk pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks untuk Anda gunakan.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi di Tempat Kerja

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Pinjaman yang telah Anda ambil juga bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Dengan adanya kemudahan di atas, maka Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan dan keterampilan yang diminati. Terutama keterampilan public speaking agar bisa memberikan kesan pertama yang baik.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.