Memiliki Mentor Penting untuk Kesuksesan, Ini Cara Mendapatkannya… – Hampir setiap orang sukses pasti memiliki pengaruh dari seorang guru atau mentor.

Mentor inilah yang akan berperan sebagai pelatih dan penyemangat yang akan mendorong mereka untuk keluar dari zona nyaman dan mencapai kesuksesan.

Mentor adalah orang yang memiliki kebijaksanaan dan ini merupakan kombinasi dari pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.

Mereka adalah seseorang yang berada di suatu bidang dan berhasil pada apa yang telah mereka lakukan.

Baca juga: Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Sementara itu, mentoring adalah hubungan antara orang yang lebih berpengalaman yang mendukung dan mendorong orang lain menuju kesuksesan dan keberhasilan.

3 Ciri Mentor atau Guru yang Hebat

11. Mereka Memungkinkan Anda Melakukan Kesalahan

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis

Ini alasan pertama kenapa mentor penting untuk kesuksesan Anda. Seperti yang telah kita ketahui bersama, ada istilah yang menyatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik.

Baca juga: 5 Tips Mudah Mengatasi Kesulitan Saat Berkomunikasi

Seorang guru bukan mereka yang menyelamatkan Anda dari kesalahan yang dilakukan, tetapi mereka memungkinkan Anda melakukan kesalahan sebagai cara untuk belajar hal baru dan menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.


22. Mereka Tidak Merasa Sebagai Sosok Pahlawan

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - 7 Cara Mempelajari Keterampilan Baru Tanpa Menghabiskan Banyak Uang - Bagaimana Cara Meningkatkan Kreativitas dan Kekuatan Mental? - 9 Cara Mempertajam Keterampilan Sosial, Terapkan Segera!

Meskipun seorang guru bisa memiliki jawaban akan sesuatu hal yang tidak Anda ketahui, mereka tidak akan pernah merasa bahwa diri mereka adalah pahlawan.

Hal ini bisa terjadi karena mereka tahu bahwa peran seorang guru adalah menawarkan saran yang layak untuk diberikan.


33. Mereka Meminta Anda yang Melakukannya Sendiri

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis -risiko yang dihadapi pebisnis- Ini Risiko Investasi Obligasi yang Perlu Anda Ketahui!- 4 Cara Kekinian dalam Mengatur Finansial Anda- menabung-gaji - uang - sukses- mencatat pengeluaran-7 Keterampilan Uang Agar Kamu Bisa Pensiun Dini

Dalam proses pendampingan yang terjadi, seorang guru atau mentor tidak akan membantu Anda mengatasi masalah yang dihadapi.

Mereka hanya memberikan saran dan Anda yang harus mengatasi masalah tersebut seorang diri. Cara seperti inilah yang akan membuat Anda berkembang dan menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.


2 Tips Penting Saat Anda Sedang dalam Proses Belajar

41. Anda Harus Menerima Kritik

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - 7 Langkah Mendapatkan Karier Lebih Cemerlang - 5 Langkah Mengembangkan Karier agar Tidak Stagnan - cara ekspansi bisnis ke luar negeri

Orang dewasa adalah mereka yang dapat menerima arahan dan kritik tanpa perlu merasa tersinggung.

Anda pasti pernah melihat seorang pelatih sepak bola yang berteriak agar pemain mereka bisa bermain lebih baik.

Hal tersebut bisa terjadi bukan karena pelatih tersebut tidak suka secara pribadi, tetapi memiliki tujuan untuk membuat Anda jauh lebih berkembang.

Pola pikir seperti di atas harus Anda miliki saat ingin belajar dari seorang guru atau mentor agar bisa menjadi sosok yang jauh lebih baik dan berkembang.


52. Memiliki Komitmen dalam Proses

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - membangun bisnis keluarga - cara ekspansi bisnis ke luar negeri

Tidak ada proses belajar yang instan dan memakan waktu yang sebentar saja. Ada proses yang lama dan memakan waktu sampai berbulan-bulan yang harus Anda tempuh.

Jangan membuat guru merasa kesal karena mereka melihat Anda sebagai orang yang tidak teratur, tidak memiliki komitmen untuk belajar, atau tidak bersedia meluangkan waktu yang diperlukan.

Selain itu, hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan Anda memiliki harapan yang realistis dalam hubungan dengan seorang guru.

Baca juga: 7 Kebiasaan Belajar yang Membuat Albert Einstein Menjadi Jenius

Jangan pernah berharap bahwa hubungan dengan seorang mentor hanya Anda manfaatkan untuk mendapatkan jaringan yang dimiliki oleh seorang guru tersebut. Miliki tujuan murni hanya untuk belajar dan menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.

Hal yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah dimana Anda bisa menemukan guru atau mentor terbaik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti pendidikan atau pelatihan di bidang yang diminati. Ada banyak sekali lembaga terpercaya yang memiliki guru dan mentor yang berkualitas.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Jangan khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan. KoinPintar merupakan salah satu produk pinjaman dana khusus pendidkan yang ditawarkan oleh KoinWorks.

KoinPintar menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Kemudahan tersebut akan membuka peluang Anda menemukan guru dan mentor terbaik yang akan mendukung kesuksesan dan keberhasilan di masa depan.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.