Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online? Pelajari 5 Triknya… – Bisa dibilang, pelanggan adalah salah satu bagian terpenting yang mampu menentukan kesuksesan bisnis.

Tanpa adanya pelanggan, siapa yang mau membeli produk dan jasa yang ditawarkan? Jika pelanggan Anda hanya itu-itu saja, bagaimana bisa meningkatkan keuntungan bisnis?

Baca juga: Positive Mind Matters! 7 Trik Jitu Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berbisnis

Untuk Anda yang memiliki bisnis online, rasanya mungkin susah-susah gampang mendapatkan pelanggan online. Namun, singkirkan rasa khawatir itu dari benak Anda. Ini dia 5 trik mendapatkan pelanggan online.

5 Cara Mendapatkan Pelanggan Online

1Foto produk yang diunggah harus berkualitas baik

foto-produk-pemotretan-produk

Foto memiliki daya tarik visual sendiri dibandingkan tulisan. Itulah dia mengapa banyak orang tertarik untuk membeli suatu produk karena fotonya terlihat meyakinkan.

Apapun produk yang Anda jual, jangan lupa untuk mengunggah foto produk dengan kualitas gambar yang baik. Bila perlu, gunakanlah kamera profesional dan ambilah gambar sekreatif mungkin.

Baca juga: Ikuti 5 Cara Ini Biar Untung Banyak Saat Jalani Bisnis Musiman!

Contoh, Anda menjual pakaian. Nah, ketimbang hanya menggunakan foto manekin yang sedang memakai pakaian Anda, mengapa tidak memanfaatkan model untuk memperagakan pakaian Anda?

Supaya lebih kreatif dan menarik, jangan cuma buat foto. Buat juga video yang menggambarkan bagaimana produk Anda diterima dan disukai target market Anda.


2Sematkan testimoni pembeli

Testimoni merupakan pernyataan positif dari pelanggan yang sudah membeli, merasakan manfaat produk, juga puas dengan pelayanan Anda. Testimoni ini bisa berupa rating atau bintang, kata-kata, video, atau foto produk itu sendiri.

Testimoni ini bisa Anda taruh di halaman utama website atau di kolom komentar masing-masing produk. Oh ya, pastikan testimoni pembeli mudah ditemui, ya!

Baca juga: Penting! Ini 7 Cara Memperkuat Branding Bisnis Anda

Nah, dengan adanya testimoni ini, Anda bisa meyakinkan calon pembeli lain agar tidak ragu membeli produk Anda. Hal ini juga berguna untuk membangun tingkat kepercayaan masyarakat akan bisnsi Anda.

Testimoni dapat meyakinkan calon pembeli bahwa produk dan toko online Anda itu terpercaya.


3Endorsement

influencer-jasa-untung-bisnis-medsos-sosial media-post

Ingin mendapatkan pelanggan online lebih banyak dari sebelumnya? Mengapa tidak mencoba untuk meminta endorsement kepada influencer atau KOL yang memang sesuai dengan produk Anda?

Misalnya, Anda memiliki bisnis agensi perjalanan. Nah, influencer yang cocok dengan bisnis Anda mencakup para travel influencer atau lifestyle influencer.

Nantinya, Anda harus mengatur kesepakatan dengan influencer tersebut dalam mempromosikan bisnis Anda.

Apakah Anda akan mengajak mereka untuk mengikuti suatu trip tertentu dan menyebutkan brand bisnis terus-menerus di Instagram, membuat ulasan di blog atau media sosial, mengadakan giveaway untuk meningkatkan engagement, dan sebagainya.


4Berikan penawaran spesial untuk pembeli

promo pengiriman gratis
Berikan Promo ‘Gratis Biaya Pengiriman’

Wiihhh… siapa sih yang tidak suka dengan penawaran spesial? Anda sendiri sebagai pebisnis, jika memosisikan diri sebagai pelanggan, pasti suka, kan?

Contoh penawarannya pun beragam, bisa berupa Buy 1 Get 1, gratis ongkir, diskon, dan sebagainya.

Sekali-sekali memanjakan konsumen dengan penawaran spesial tidak ada ruginya, lho!


5Tawarkan produk baru

Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online Pelajari 5 Triknya...

Ini dia tantangan untuk Anda sebagai pebisnis: inovasi. Apabila Anda terus bertahan dengan produk dan jasa yang itu-itu saja, bisa-bisa Anda tersaingi oleh kompetitor. Selain itu, ketertarikan pelanggan akan bisnis Anda juga bisa berkurang.

Oleh karena itu, senantiasalah berkreasi dengan hal-hal baru dan tawarkan hal berbeda kepada pelanggan. Ini dia saat yang tepat untuk mendapatkan pelanggan online lebih luas lagi!

Nah, itulah dia 5 cara mendapatkan pelanggan online. Perlu diingat, untuk mencapai tujuan tersebut, Anda tentu membutuhkan modal tambahan.

Jangan khawatir, ajukan permintaan modal usaha ke platform online Peer-to-Peer Lending, seperti KoinWorks. Dari KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal usaha tambahan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Tertarik untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut? Silakan rujuk halaman ini, ya. Semoga bisnis Anda sukses dan Anda bisa mendapatkan pelanggan online lebih dari saat ini!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.