7 Cara Memperkuat Branding Bisnis Anda pada Tahun 2018 – Mengetahui bisnis Anda secara detil dan mendalam adalah sesuatu yang penting. Tanpa adanya pengetahuan tersebut, Anda akan merasa sulit untuk terus berkembang.

Membuat konten dan mendapatkan citra yang baik bagi bisnis juga sama pentingnya. Anda perlu memiliki kemampuan untuk menyaring pesan yang ingin disampaikan ke calon klien sehingga bisa menarik perhatian brand.

Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini Agar Konten Bisnis di Media Sosial Tepat Sasaran

Hal tersebut bisa ditunjukan dalam bentuk meme interaktif di media sosial atau kupon diskon yang diberikan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna memperkuat branding bisnis Anda, lho!

7 Cara Memperkuat Branding Bisnis Anda pada Tahun 2018

1. Mesin pencari (Google)

memperkuat branding bisnis pada 2018

Alat online utama yang sangat banyak digunakan oleh konsumen adalah Search Engine yang sederhana. Menurut survey, hal pertama yang akan dilakukan seseorang jika ingin membeli sesuatu adalah mencarinya di mesin pencari (Google).

Jadi, mesin pencari dapat membantu Anda menjangkau orang-orang yang mencari jenis produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan.

Baca juga: Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses!


2. SEO

Tips Memaksimalkan Penjualan Melalui Facebook4 - memahami konsep seo

Search Engine Optimization adalah cara mudah untuk mendapatkan pesanan dalam jumlah banyak dengan berada di daftar teratas mesin pencari.

Cobalah untuk memasukkan kata kunci yang relevan ke konten Anda untuk mengurangi kemungkinan calon klien hanya menemukan brand Anda secara kebetulan.

Baca juga: 5 Tips Agar Generasi Millenial Mau Membeli Produk Anda

Dengan memaksimalkan SEO, Anda juga akan mengarahkan orang-orang yang mencari jenis produk dan layanan yang ditawarkan ke situs Anda. Cobalah untuk memaksimalkan di bagian ini dan dapatkan hasil yang sangat luar biasa berbeda.


3. Aplikasi mobile

Sejak diperkenalkannya smartphone, sangat penting untuk membuat situs Anda menjadi mobile friendly jika ingin berkembang.

Kenyataannya, saat ini konsumen lebih banyak mengakses internet melalui ponsel dibandingkan desktop. Tren ini mengindikasikan bahwa bagian mobile dari situs Anda harus memudahkan konsumen semudah mungkin.

Baca juga: Pasti Sold-Out! Ini 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif

Buatlah tampilan situs yang menarik dengan hanya dibuka dari mobile. Dengan memastikan hal tersebut, Anda telah menang satu langkah dalam upaya memperkuat branding jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.


4. Fitur Chat Bot

memperkuat branding bisnis pada 2018

Kesempatan untuk mengobrol dengan perwakilan langsung dari sebuah bisnis memberikan pengalaman interaktif dan personal kepada calon konsumen saat melihat-lihat situs Anda.

Daripada harus menelusuri halaman FAQ, opsi live chat yang dinamis memberikan keterlibatan langsung dan kesempatan untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan  mereka.

Baca juga: 4 Tips Mengatur Modal Usaha yang Ada Agar Usaha Anda Tidak Bangkrut

Calon konsumen akan merasa dihargai dengan layanan live chat, dan sebagai perusahaan, ini memberi Anda kesempatan untuk menunjukan feedback langsung kepada pelanggan Anda.


5. CMS (Content Management System)

dunia penjualan-1

Selalu tunjukan konten terbaik Anda kepada calon konsumen. Perlu diperhatikan bahwa konten terbaik bukan berarti selalu mengenai produk atau jasa yang Anda miliki.

Baca juga: Agar Strategi Marketing Anda Terpenuhi, Coba 5 Tips Membuat Konten Marketing yang Menarik Ini

Konten terbaik biasanya berisi tentang informasi yang ingin diketahui oleh calon konsumen. Semakin Anda memerhatikan kebutuhan dan keinginan calon konsumen, maka semakin senang mereka dengan brand bisnis Anda.


6. Penawaran kupon

diskon - promo

Semua orang pastinya menyukai diskon. Dengan diskon yang diberikan, Anda bisa mendapatkan konsumen baru dengan cepat.

Walaupun diskon bisa membuat biaya menjadi tinggi, tujuannya adalah membuat orang mencari dan merasakan apa yang membedakan perusahaan Anda dengan brand lain.

Baca juga:7 Tips Membuat Nama Brand yang Bagus untuk Usaha Baru Anda

Bonus tambahan akan membantu mempertahankan klien dan membangun loyalitas sehingga Anda bisa meningkatkan penjualan dari waktu ke waktu.


7. Berpikir global, tapi jaringan lokal

tipe bisnis masa depan cerah

Menjangkau komunitas lokal Anda adalah cara yang bagus untuk membangun loyalitas dan  meningkatkan kesadaran brand.

Dengan bergabung dalam kelompok jaringan bisnis lokal, Anda tidak hanya akan bertemu dengan klien baru yang potensial, tapi Anda dapat mengembangkan hubungan secara lebih mendalam.

Baca juga: Pelajari 4 Cara Barrack Obama Menciptakan Koneksi

Terlibat dalam komunitas online adalah titik masuk yang mudah untuk membangun kesadaran dan mendapatkan umpan balik.

Selain itu, menguasai lebih dari satu platform teknologi sekarang menjadi kunci pemasaran yang efektif.

Misalnya, streaming langsung dan umpan video di beberapa situs sosial seperti Facebook dan Instagram dapat menyampaikan pesan Anda ke khalayak luas dengan cepat dan biaya yang rendah.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Investasi Itu Perlu Dilakukan Sekarang Juga

Nah, itulah tadi 7 cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat branding bisnis Anda pada 2018.

Dalam prosesnya, beberapa cara yang digunakan mungkin akan membutuhkan budget tambahan yang perlu Anda miliki. Jika Anda kemudian merasa kesulitan dalam hal modal, Anda dapat mengajukan langsung pinjaman mudah melalui KoinWorks.

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks

Saat ini, KoinWorks hadir sebagai platform P2P Lending yang dapat memberikan Anda pinjaman modal usaha dengan mudah, kapan saja dan di mana saja hingga Rp 2 miliar.

Bunga yang ditawarkan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Baca juga: Maksimalkan Keuntungan, Tinjau Kembali Akun KoinWorks Anda dan Lakukan 4 Hal Ini

Tentunya sangat terjangkau untuk memaksimalkan praktik pemasaran Anda guna memperkuat branding bisnis, kan? Ingat, branding yang kuat akan menghasilkan hasil yang luar biasa besar ke depannya.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?