Tips Meningkatkan Engagement Fanpage di Facebook – Fanspage Facebook memang bisa dijadikan salah satu cara untuk mempromosikan produk untuk mendatangkan banyak pelanggan baru. Fanspage akan memiliki rating tinggi ketika engagement juga tinggi.

Oleh sebab itu, kamu sudah seharusnya memiliki fanspage dengan engagement yang tinggi. Tidak seperti membuat toko secara offline dimana bisa saja ada pebisnis yang menggunakan pinjaman cepat, membuat fanspage toko online dengan engagement tinggi lebih pada tingkat kreativitas kamu. Selain kreativitas, coba perhatikan beberapa tips berikut ini.

7 Tips Meningkatkan Engagement Fanpage Di Facebook

1. Pilih Jenis Postingan

Jika dilihat, terdapat empat jenis postingan yang bisa dilakukan di Facebook, yakni;

  • Teks: Teks biasa untuk membuat status murni. Teks memang bisa menjangkau banyak orang atau fans, namun tingkat engagement rendah.
  • Foto: Postingan dengan kombinasi foto dan teks atau foto yang diedit dengan tambahan teks, memiliki jangkauan alami yakni lebih rendah namun engagement cukup tinggi.
  • Video: Postingan dengan video pendek bisa menjadi sangat efektif serta engagement juga tinggi. Bahkan, jika kamu melihat tips dari Facebook secara resmi yang berada di fanspage, kamu bisa lihat Facebook juga menyarankan untuk menggunakan video pendek yang unik dan menarik.
  • Link Post: Sebuah postingan dengan menyertakan link yang bertujuan membawa pengguna Facebook ke situs atau website. Jenis postingan seperti ini memang akan berdampak positif untuk website kamu, tapi jika terlalu sering, akan sangat membosankan.

2. Pilih waktu yang tepat

Pemilihan waktu untuk memposting secara tepat juga sangat berpengaruh bagi tingkat engagement fanspage kamu. Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memposting, kamu bisa lihat menu ‘See Insights’.

Di sana, kamu bisa melihat hari serta jam berapa fanspage kamu dikunjungi banyak orang. Catat dan jadikan referensi untuk melakukan posting di jam yang sama pada hari berikutnya.

3. Postingan mengundang interaksi

Pada dasarnya, Facebook merupakan sosial media dimana setiap orang akan berinteraksi. Oleh sebab itu, menggunakan postingan yang akan membawa interaksi juga menarik.

Kamu bisa bertanya kepada fans atau likers tentang produk apa yang mereka pakai. Contoh, jika fanspage kamu tentang produk kecantikan, tanya fans produk kecantikan apa yang mereka pakai untuk wajah.

Cara ini bisa digabungkan dengan memberikan hadiah atau giveaway. Contoh, tanyakan kepada fans produk kecantikan apa yang biasa mereka pakai untuk wajah dan berikan alasan bahwa kamu akan memberikan produk kecantikan secara cuma-cuma bagi yang beruntung.

Mintalah fans untuk tag teman mereka biar semakin luas.

4. Tutorial bergambar

Tutorial dengan menggunakan gambar juga sangat menarik bagi fans. Tentunya lebih baik tutorial tersebut berisi tentang sesuatu yang masih berkaitan dengan fanspage kamu.

Jika fanspage kamu fokus pada baju, maka bisa berikan tips merawat baju dengan baik atau menghilangkan noda di baju. Tips seperti ini sangat bermanfaat dan disukai banyak fans.

5. Kutipan atau quote

Kutipan atau quote baik berupa teks semata atau disertai dengan gambar juga sangat menarik dan bisa meningkatkan engagement fanspage kamu.

Carilah quote kata bijak, motivasi, kesuksesan atau hal lain yang mengharukan, menyenangkan dan bahkan tentang cinta. Cinta di sini bukan hanya untuk pasangan tetapi orang tua, anak, keluarga bahkan teman.

6. Re-share status lama

Jika kamu pernah memiliki status yang sangat menarik dan menjangkau banyak orang, cobalah untuk share ulang atau re-share status tersebut.

Bisa jadi, fans yang dulu belum pernah melihatnya, kini akan melihatnya. Biasanya, status yang menarik yang tentunya masih tren, jika dibagikan ulang bisa menaikkan engagement juga.

7. Kontes

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kontes dengan memberikan hadiah adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan engagement.

Hadiah yang diberikan tidak harus mahal. Bisa juga gratis sehingga kamu bisa saja tidak butuh pinjaman cepat untuk membeli hadiah.

Hadiah bisa berupa e-book tentang tips yang sangat bermanfaat atau lainnya. Kamu bisa memberikan hadiah dari kekreativisan kamu seperti kerajinan atau lainnya.

Bagaimana? Cobalah ikuti cara di atas untuk mendapatkan banyak fans atau likers baru juga untuk meningkatkan engagement. Kamu perlu tahu bahwa engagement adalah nyawa dari sebuah fanspage. Jika engagement tinggi, maka rating fanspage juga tinggi.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



  • 1
    Share
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?