Bagaimana Cara Meningkatkan Kreativitas dan Kekuatan Mental? – Banyak orang yang merasa sulit untuk berpikir secara kreatif atau merasa tidak pernah bisa menemukan ide-ide lain yang berbeda.

Di sisi yang lain mereka mungkin saja terbebani dengan rutinitas harian yang membuat stres dan bisa mengganggu kejernihan mental.

Baca juga: Miliki 5 Pola Pikir Seorang Juara dan Raih Tujuan Apapun yang Anda Inginkan

Satu hal yang perlu dipahami adalah alam bawah sadar sangat bertanggung jawab pada apa yang ada di dalam pikiran Anda.

Alam bawah sadar juga bisa membantu untuk meningkatkan kreativitas dan memberikan Anda kejernihan mental.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, sisihkan setidaknya 20 menit dalam sehari untuk meningkatkan kreativitas dan kejernihan mental.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kreativitas dan Kekuatan Mental?

1Mulai dengan Menuliskan Tujuan Sebelum Tidur Selama 10 Menit

Thomas Alfa Edison pernah berkata, jangan pernah tidur tanpa permintaan ke alam bawah sadar Anda.

Hal ini menunjukkan bahwa memiliki harapan sebelum tidur merupakan hal penting yang perlu dilakukan.

Buatlah permintaan dan tujuan secara spesifik atau bisa juga dengan menuliskan apa yang ada di dalam pikiran sebelum tertidur.

Tuliskan apa saja yang ingin dicapai atau sesuatu yang ingin dijelajahi di masa depan.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Pendidikan Mempengaruhi Perekonomian Negara

Saat melakukan hal di atas sebelum tidur, maka Anda telah memberikan kesempatan kepada alam bawah sadar untuk bekerja dan memberikan jawaban atas pertanyaan dan permintaan yang dimiliki selama ini.

Hal ini juga sangat bermanfaat untuk membantu Anda bersantai setiap hari sebelum tidur. Jadi, setiap pikiran yang terlintas dapat Anda tulis dan lakukanlah hal ini secara rutin.


2Lakukan Refleksi di Pagi Hari Selama 10 Menit

Lakukan 6 Langkah Mewujudkan Resolusi Tahun Baru (3) - 4 Cara Menjadi Orang yang Lebih Baik Lagi

Saat sedang tidur, pikiran bawah sadar akan memeriksa pikiran dan membuat hubungan dengan kesadaran Anda.

Hal inilah yang menjelaskan mengapa otak seseorang berada dalam kondisi paling kreatif setelah bangun tidur. Penelitian juga mengungkapkan bahwa bagian korteks prefrontal otak sangat aktif dan kreatif setelah tidur.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Gestur Tangan Saat Sedang Presentasi, Ini Cara Memulainya!

Cobalah untuk mengulangi rutinitas sebelum tidur di pagi hari, hal ini lebih bermanfaat daripada hanya mengecek telepon seluler dan laptop.

Saat Anda menuliskan pemikiran dan tujuan setelah bangun dari tidur, maka Anda akan menyalurkan pikiran bawah sadar dengan pikiran sadar dalam keadaan yang lebih jelas.

Saat membiasakan hal di atas, Anda akan menemukan cara yang jauh lebih baik untuk melihat sebuah masalah dan bisa menemukan solusi dengan lebih mudah.


3Anda yang Menentukan Tujuan Tersebut Dapat Tercapai

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri

Tujuan akhir dari kebiasaan di atas adalah memberikan jawaban atas setiap pertanyaan yang ada di dalam pikiran dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Anda yang menentukan tujuan yang diinginkan bisa tercapai atau tidak, bukan orang lain. Melakukan kebiasaan sederhana seperti contoh di atas akan membantu Anda untuk lebih mudah mencapai sebuah tujuan dan meningkatkan kreativitas.

Selain itu, Anda juga bisa melengkapi tercapainya sebuah tujuan dengan mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan yang dimiliki.

Caranya bisa dengan mendengarkan podcast, mengikuti seminar, membaca buku dari penulis terpercaya, atau mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Hanya saja banyak orang yang tidak bersedia melakukan langkah-langkah di atas karena berpikir bahwa pendidikan dan pelatihan membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa digunakan.

KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana yang bernama KoinPintar dengan berbagai kelebihan dan manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat yang pertama adalah suku bunga yang ditawarkan sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan saja.

Suku bunga ini sangat rendah jika dibandingkan dengan suku bunga dari lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Apakah KoinPintar hanya untuk pendidikan non-formal saja?

Tentu saja tidak, Anda yang ingin mengikuti pendidikan formal seperti perguruan tinggi juga bisa mendapatkan fasilitas pinjaman dari KoinPintar.

Banyaknya kemudahan seperti contoh di atas dapat terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas.

Keterampilan yang lebih baik dan lebih berkembang akan memudahkan Anda mencapai tujuan dan impian yang diinginkan di masa depan.

Semoga informasi di atas memberikan manfaat untuk Anda.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.