7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer – Seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan atau institusi pasti ingin mendapatkan jenjang karier puncak yaitu menjadi seorang manajer.

Posisi puncak yang didapatkan akan memberikan keuntungan berupa kehidupan lebih layak dengan pendapatan yang lebih baik.

Hanya saja tidak semua orang pantas dan memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas manajer. Sebab, seorang manajer akan bertanggung jawab untuk setiap keputusan yang dibuat dan memastikan organisasi berjalan dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan tentang 7 faktor yang menunjukkan bahwa Anda belum layak untuk menjadi seorang manajer.

7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer

1Anda Tidak Fokus dalam Bekerja

Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut - Jangan Menjadi Rata-Rata, Ini 3 Langkah Mengasah Keterampilan Diri - 5 Gaya Kepemimpinan Para Leader Sukses, Apakah Anda Menerapkannya?

Jika Anda menyukai pekerjaan dan berperan sebagai seorang manajer di sebuah perusahaan, maka fokuslah dengan pekerjaan yang dilakukan. Jika masih memiliki fokus yang terpecah, maka peran sebagai manajer cukup sulit untuk dilakukan dengan baik.


2Anda Bukan Sosok yang Menentukan Keberhasilan dan Kegagalan Tim

5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - Jangan Lengah! Ini 5 Strategi Mempertahankan Bisnis yang Makin Tumbuh

Keberhasilan dan kegagalan yang didapatkan oleh perusahaan merupakan tanggung jawab seorang pemimpin, bukan tanggung jawab orang lain.

Jadi, jika Anda tidak memiliki kontribusi di dalam keberhasilan tim kerja, maka Anda tidak akan mendapatkan rasa hormat dari anggota tim yang lain.


3Anda Merupakan Manajer Pemula

Saat Investasi Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Jika Anda termasuk dalam manajer perusahaan yang baru dan belum memiliki banyak pengalaman, maka anggota tim kerja yang lain tidak akan tertarik untuk bekerja dengan Anda.

Apalagi jika ada anggota tim kerja yang lebih berpengalaman dan harus melatih Anda menjadi seorang pemimpin.


4Keterampilan Anda Belum Mumpuni

Anda ditempatkan untuk mengisi peran manajer perusahaan bisa jadi karena kemampuan teknis yang dimiliki lebih baik dari anggota tim kerja lainnya.

Hal yang jarang disadari adalah seorang manajer tidak hanya perlu memiliki keterampilan teknis saja, tetapi juga kemampuan untuk membimbing, mengembangkan, dan menyelesaikan masalah yang ada di dalam perusahaan.

Hal inilah yang menyebabkan mengapa Anda harus terus belajar dan melatih keterampilan manajerial agar bisa menjadi seorang pemimpin yang handal.

Melatih keterampilan manajerial bisa dengan cara mengikuti workshop, pelatihan, atau pendidikan non-formal yang disediakan oleh lembaga yang memiliki kredibilitas.

Mengikuti pelatihan dan pendidikan manajerial membutuhkan biaya agar bisa mendapatkan keterampilan yang benar-benar berkualitas. Tidak perlu khawatir, jika saat ini Anda tidak memiliki biaya untuk membayar biaya pendidikan non-formal.

KoinPintar bisa menjadi salah satu solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan. KoinPintar tidak akan memberatkan Anda dengan suku bunga yang tinggi, sebab tingkat bunga mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per bulan saja.

Suku bunga yang ditawarkan sangat rendah, jika dibandingkan dengan tingkat bunga yang ditawarkan oleh lambaga keuangan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, pinjaman dana yang Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Hal ini tentu saja sangat meringankan dibandingkan harus membayar biaya pendidikan langsung di muka.

Dengan mengikuti pendidikan non-formal diharapkan keterampilan manajerial yang Anda miliki semakin meningkat dan jauh lebih baik.


5Melakukan Banyak Kesalahan

kerja sama kantor pemimpin - 5 Kiat untuk Menjadi Pemimpin yang Persuasif- digital marketing

Tidak ada orang di dunia ini yang lepas dari kesalahan, artinya kesalahan beberapa kali bisa saja terjadi dan dilakukan oleh seorang manajer.

Hal yang menjadi masalah adalah saat Anda senantiasa melakukan kesalahan berulang-ulang dan berakibat buruk pada kinerja perusahaan.

Kesalahan yang berulang-ulang dan terus terjadi mengindikasikan bahwa Anda tidak mau belajar dan memperbaiki diri. Tidak hanya itu saja, bisa jadi Anda tidak memiliki kompetensi untuk bekerja dan berperan sebagai seorang pemimpin.


6Anda Tidak Dibimbing oleh Manajer yang Sebelumnya

10 Tips dari Pengusaha Sukses Ini Dapat Meningkatkan Kemampuan Negosiasi Kamu

Hal ini bisa terjadi saat sudah mendapatkan promosi jabatan menjadi manajer perusahaan, namun pemimpin perusahaan yang sebelumnya segera meninggalkan Anda dan tidak memberikan bimbingan apapun.

Hal ini bisa jadi faktor yang membuat Anda buta dengan arah dan tidak bisa melakukan fungsi manajer dengan baik seorang diri.


7Ada Banyak Tekanan dari Atas dan Bawah

5 Pikiran Beracun yang Mampu Merusak Kehidupan Anda Sendiri-9 Pemicu Kamu Menghabiskan Uang Terlalu Banyak

Menjadi seorang manajer membuat Anda harus bisa mengemban banyak tanggung jawab dan tugas untuk memastikan kinerja perusahaan berjalan dengan baik.

Anda harus bisa memiliki visi di masa depan, memaparkan misi yang akan dilakukan anggota tim, dan berusaha mencapai tujuan bersama.

Banyaknya tugas dan tanggung jawab yang harus diemban seringkali membuat pimpinan Anda memberikan tuntutan yang berlebihan. Di sisi yang lain, tim kerja yang Anda miliki belum memiliki kemampuan dan kapasitas yang baik.

Tugas sebagai seorang pemimpin membutuhkan kombinasi antara pengalaman dan pelatihan yang baik. Jika Anda merasa belum memiliki keterampilan yang baik untuk menjadi seorang pemimpin, segera ikuti pendidikan non-formal yang berkaitan dengan leadership.

Jangan khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal, KoinPintar akan membantu Anda mewujudkan impian menjadi pemimpin yang handal.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.