5 Keterampilan Utama yang Mampu Memberikan Manfaat Jangka Panjang

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni a - 5 Keterampilan yang Sulit Dipelajari, Tapi Memberi Manfaat Jangka Panjang - 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya - 6 Hal yang Harus Diperbaiki Setelah Lulus Kuliah - kemampuan kerja

5 Keterampilan Utama yang Mampu Memberikan Manfaat Jangka Panjang – Keterampilan hidup yang bermanfaat sangat membutuhkan waktu, dedikasi, dan komitmen untuk mempelajarinya.

Hal yang penting untuk dipahami disini adalah mempelajari keterampilan hidup menjadi salah satu investasi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk membahas tentang 5 keterampilan yang sulit dipelajari, namun mampu memberikan manfaat jangka panjang untuk Anda.

Apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Keterampilan Utama yang Mampu Memberikan Manfaat Jangka Panjang

Manajeman Waktu

memanfaatkan waktu - produktif - produktivitas

Tidak peduli ada berapa banyak aktivitas yang ingin Anda lakukan, setiap orang memiliki waktu 24 jam dalam sehari yang harus dimanfaatkan.

Baca juga: 5 Teknik Berbicara Seperti Seorang Pemimpin, Mau Mencobanya?

Saat Anda belajar untuk mengatur waktu, maka Anda akan belajar mengendalikan waktu dan akan meningkatkan kemampuan untuk fokus.

Fokus yang meningkat akan berdampak pada tingkat efektivitas yang lebih baik dan berkembang. Dengan demikian, pekerjaan dan tugas yang ada bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan lebih efisien.


Meminta Bantuan

3 Strategi yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Sedang Presentasi

Banyak orang yang tidak mau melakukan hal ini karena berpikir bahwa meminta bantuan merupakan salah satu tanda kelemahan. Jadi, mereka lebih memilih untuk melakukan semuanya seorang diri.

Baca juga: 3 Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan dan Karier yang Mereka Jalankan

Padahal dengan meminta bantuan, maka Anda memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki.

Anda mampu memberdayakan mereka dan menyadari bahwa Anda memiliki kelemahan yang bisa ditutupi dengan cara bekerja sama dengan orang lain.


Sikap Konsisten

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja

Jika Anda telah menetapkan tujuan yang akan dicapai, terkadang banyak orang yang melupakan tentang pentingnya untuk menjaga konsistensi.

Sikap konsisten yang Anda lakukan sangat penting untuk mempertahankan kesuksesan apa pun.


Belajar Mendengarkan

Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut

Banyak komunikasi tidak berjalan dengan lancar karena salah satu pihak tidak memiliki kemampuan untuk mendengarkan dengan baik.

Kemampuan mendengarkan akan membuat pesan lebih jelas untuk dipahami dan mencegah miskomunikasi.


Kemampuan Berkomunikasi

6 Tips Agar Anda Bisa Memberikan Presentasi Secara Profesional

Salah satu ketakutan terbesar yang dialami banyak orang adalah takut berbicara di hadapan banyak orang.

Salah satu alasan utama yang mendasari ketakutan ini adalah Anda takut dihakimi oleh orang yang mendengarkan dan menonton.

Jangan membiarkan ketakutan di atas menghalangi Anda untuk berbicara di hadapan banyak orang.

Mulailah belajar berbicara di depan banyak orang yang akan memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar.

Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin, maka kemampuan untuk berkomunikasi adalah salah satu keterampilan yang perlu Anda pahami.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk melatih keterampilan berkomunikasi, mulai dari mendengarkan podcast, membaca buku, mengikuti pelatihan dan pendidikan non-formal yang berkaitan dengan keterampilan ini.

Kendala utama untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan semacam ini adalah biaya yang mahal dan bisa memberatkan keuangan. Sehingga banyak orang yang tidak bersedia untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang bermanfaat untuk mereka.

Jika masalah di atas terjadi, lalu apa yang harus dilakukan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda gunakan.

Pinjaman dana tersebut sangat memudahkan karena suku bunga yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 4 Tips Sukses Menjadi Pembicara Profesional

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman tersebut juga bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih memudahkan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung.

KoinPintar tidak hanya menyediakan pinjaman dana saja, tetapi juga memiliki tujuan penting yaitu membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas.

Semoga apa yang Anda pelajari pun bisa memberikan manfaat jangka panjang, ya!

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.