5 Nasihat Karier Terbaik yang Seringkali Terlambat Anda Dapatkan – Karier dan pekerjaan yang dilakukan merupakan salah satu faktor yang akan menopang kehidupan Anda.

Saat Anda masih muda dan belum memiliki banyak pengalaman karier, seringkali kita membuat banyak kesalahan yang kemudian disesali. Hal tersebut bisa terjadi karena kita belum belum belajar tentang hal yang paling berharga.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang 5 nasihat karier terbaik yang perlu diketahui untuk mencegah penyesalan di kemudian hari.

5 Nasihat Karier Terbaik yang Seringkali Terlambat Anda Dapatkan

1Bekerja Pada Bidang yang Tidak Anda Sukai

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni (22) - 5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu

Saat masih muda dan membutuhkan pekerjaan, pasti Anda bersedia untuk mengambil pekerjaan apapun.

Ini adalah kesalahan, sebab Anda telah membuang banyak waktu hanya untuk uang dan tidak mendapatkan pengalaman yang berharga sebagai imbalannya.

Jika Anda tidak suka dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini dan tidak mendapatkan kemajuan di dalamnya, maka berhenti ada solusi praktis yang bisa dilakukan.

Namun, jika Anda bekerja hanya demi uang dan belum siap untuk berhenti, maka cobalah untuk belajar sebanyak mungkin di sana.


2Mengabaikan Kesehatan

medical checkup - checkup medis - periksa kesehatan

Saat Anda mencapai kesuksesan karier yang hebat, maka Anda tidak akan keberatan untuk bekerja sampai benar-benar merasa kelelahan.

Baca juga: 5 Keterampilan Manajemen yang Diperlukan Agar Sukses di Dunia Kerja, Anda Sudah Memilikinya?

Anda termotivasi untuk mendapatkan lebih banyak uang, lebih banyak kesuksesan, dan lebih banyak hal lainnya.

Hal yang tidak Anda perhatikan adalah kesehatan yang penting untuk dijaga. Tubuh yang bugar dan sehat akan membuat Anda mampu berpikir dengan lebih fokus.


3Menggunakan Jejaring Sosial

tren media sosial - saham media sosial

Media sosial bisa memberikan 2 hal dan hal ini sangat tergantung dari cara Anda menggunakannya.

Jika Anda menggunakan media sosial hanya untuk mencari pembaharuan, maka ini adalah hal yang sia-sia untuk dilakukan.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Belajar, Jangan Malas Ya

Namun, jika Anda menggunakan media sosial untuk membuat koneksi yang berharga dan membangun reputasi, maka hal ini tidak akan membuang waktu.

Anda bisa memulainya dengan memberikan komentar dan opini tentang peristiwa dan tren yang terkait dengan industri Anda.

Atau bisa juga dengan terhubung dengan orang-orang yang berkaitan dengan pekerjaan yang akan membantu Anda menjadi lebih sukses.


4Belajar Hal yang Baru

Semua industri mengalami perubahan yang sangat cepat dan teknologi akan sangat mempengaruhi cara Anda bekerja di kemudian hari.

Oleh karena itu, Anda harus terus belajar agar tidak pernah ketinggalan dengan perubahan yang terjadi.

Proses belajar tidak hanya dengan menguasai teknologi terbaru saja, sebab ada banyak pengetahuan yang penting untuk dijelajahi.

Pilihlah sesuatu hal yang Anda minati atau sesuatu yang berkaitan dengan profesi Anda saat ini. Anda bisa menambah pengetahuan dan keterampilan melalui buku yang berkualitas, podcast, seminar, dan mengikuti pendidikan atau pelatihan yang banyak tersedia.

Bagaimana dengan biaya yang harus dibayarkan? Bagaimana jika saat ini Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk mengikuti pendidikan?

Baca juga: 10 Alasan Utama Pentingnya Pendidikan, Jangan Pernah Mengabaikan Manfaatnya!

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana yang disediakan oleh KoinPintar.

KoinPintar merupakan produk pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinWorks khusus untuk membiayai pendidikan yang akan Anda ikuti. 

Pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar memiliki suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan yang lain.

Tidak hanya itu saja, pinjaman tersebut juga bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Hal ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.


5Bekerja Sama

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja - 5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya - 4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Jika ingin maju dan berkembang, maka Anda tidak selamanya bisa melakukan semua hal seorang diri.

Apalagi jika Anda memilih karier sebagai seorang pengusaha, Anda perlu mempekerjakan orang lain yang mampu mendukung tujuan yang akan dicapai.

Demikianlah 5 nasihat karier terbaik yang perlu Anda ketahui dan perlu diterapkan di dalam diri sendiri mulai saat ini. Selamat mencobanya, ya!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.